Bagi cewek, dipuji pasangan memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Walaupun saat pujian itu datang, cewek justru seringkali mengingkarinya. Bukannya tak senang dipuji, tapi saking senangnya cewek malah jadi tersipu malu. Alih-alih ucapan terima kasih yang muncul, kata-kata semacam “Apaan sih yang. Gombal tau!”.

Iya, cewek memang selalu rumit. Kalau pasangannya memuji, tanggapannya malah jadi galak. Kalau ngga dipuji, dibilangnya cowoknya ngga romantis. Yah, namanya juga hidup. Kadang apa yang ada di pikiran ngga sesuai sama apa yang akhirnya diucapkan. Tapi jika saat ini kamu memiliki pasangan yang jarang memujimu, sebenarnya itu jadi hal yang patut disyukuri.

1. Pasangan yang jarang memuji seringkali membuatmu kesal. Akhirnya buatmu berpikir, apakah kamu layak untuknya atau tidak?

layakkah aku? via favim.com

Punya pasangan yang jarang memuji, seringkali membuat para cewek berpikir negatif. Apakah sebenarnya mereka layak bersanding dengan pasangannya saat ini?

Katanya sayang, tapi muji aja jarang 🙁

Advertisement

Tapi penyebab cowok ngga pernah memuji ceweknya bisa jadi karena sikap yang ditunjukkan para cewek saat mendapat pujian. Cewek kadang jadi orang yang haus pujian. Apapun yang dilakukan, inginnya sih dipuji sama pasangan. Tapi ketika pujian datang, cewek justru meresponnya dengan ucapan ketus – yang mana ini dilakukan hanya untuk menutupi rasa malu.

Akhirnya banyak cowok yang menjadi “malas” untuk memuji pasangannya. Mereka berpikir sebagus apapun pujian yang diberikan, respon yang diberikan oleh cewek mereka pasti tidak seperti diharapkan.

2. Padahal jarangnya pujian yang datang bisa membuatmu merasa tak dibohongi. Karena ketika dia memuji, itu bukan hanya basa-basi

pujian bukan basa-basi via favim.com

Pujian yang jarang datang dari pasangan sebenarnya jadi keuntungan bagi para cewek. Ini berarti pasangan yang sekarang kamu miliki adalah tipe pasangan yang jujur dan apa adanya. Dia tidak terbiasa membohongimu dengan pujian yang kadang dibuat-buat. Apa adanya karena dia memuji untuk hal-hal yang menurut dia bagus dan tidak memaksakan memuji jika ada hal yang menurut dia biasa aja atau bahkan jelek.

Ketika dia memuji, kamu patut berbangga. Pujian yang datang berarti memang benar-benar datang dari lubuk hati terdalam. Ia mengatakan dengan jujur tanpa dibuat-buat. Dalam kamus hidupnya, ngga pernah ada kata gombalan untuk pasangan.

3. Karena punya pasangan yang jarang memuji patut kamu syukuri. Kamu ditempa untuk jadi orang yang lebih baik lagi

ditempa lebih baik lagi via newscentral.exsees.com

Bersama dia yang jarang memuji, kamu pun akan termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu akan lebih bersemangat menjadi yang terbaik bagi pasanganmu. Meski menjadi pribadi yang lebih baik juga tak harus semata karena pujian pasangan.

Namun jika dia tidak pernah memuji saat kamu berdandan maksimal dengan makeup, maka mungkin artinya dia menyukaimu yang mau berpenampilan apa adanya. Toh menjadi orang yang lebih baik lagi, tak harus dengan upaya yang berlebihan.

4. Pujian yang tak sering kamu dapatkan justru tanda dia pribadi yang sederhana. Dia ingin hubungan kalian berjalan sewajarnya, tanpa banyak drama

sederhana tanpa banyak drama via id.pinterest.com

Seringnya banyaknya pujian yang dilemparkan dalam sebuah hubungan, kadang membuat hubungan yang terjalin berjalan tidak natural. Sebaiknya kamu juga harus waspada jika pasanganmu memberi pujian secara berlebihan. Bisa saja sedang ada sesuatu yang disembunyikan darimu. Karena seiring bertambahnya usia, hubungan harusnya bisa berjalan sewajarnya. Tanpa banyak kata, seharusnya kalian sudah bisa tahu kalau kamu dan dia memang saling cinta.

Dia yang memilih momen untuk memberi pujian, justru layak kamu pertahankan. Ini jadi tanda jika dia adalah pribadi yang sederhana. Hubungan yang kalian jalin akan berjalan apa adanya, tanpa banyak drama. Bukankah hubungan semacam ini yang nantinya bisa bertahan lama. Di akhir hari nanti, bukan lagi pujian yang kamu dan dia butuhkan. Melainkan rasa untuk saling menghargai dan melindungi yang jadi pondasi.

5. Jarang memberi pujian bukan berarti dia tak perhatian. Dia punya cara unik untuk membuatmu merasa tak tergantikan

tak tergantikan via tummmblr.blogspot.co.id

Dan satu hal terpenting, jarang memberikan pujian bukan berarti dia bukan orang yang perhatian. Dia memperhatikanmu dengan caranya sendiri, cara yang berbeda dari orang kebanyakan. Saat kamu tampil menarik, mungkin bukan gayanya untuk langsung memujimu. Tapi siapa tahu dia sering mengambil fotomu secara diam-diam tanpa kamu ketahui.

Baginya, pujian bukan satu-satunya cara untuk menunjukkan rasa sayangnya kepadamu. Membuatmu merasa spesial banyak cara yang bisa dia lakukan. Salah satunya bersedia terus menemanimu dalam apapun kondisimu saat ini. Itu sudah cukup jadi bukti bahwa kamu memang tak tergantikan baginya.

Pujian dalam sebuah hubungan memang penting. Namun memberi pujian setiap saat juga tak perlu dilakukan. Toh rasa cinta dan perhatian tak harus selalu dibuktikan dengan kata pujian. Bukannya kata bisa berubah setiap saat?

Kalau si cantik Michelle Joan ke pacarnya gimana ya?