Realistis saja. Sekarang hubungan sudah bukan lagi soal hal manis-manis saja. Malah hubungan yang dewasa adalah tentang berjuang bersama, mengusahakan yang terbaik untuk masa depan berdua.

Maka beruntunglah kamu yang sudah mendapatkan pria yang sudah berpikir panjang soal kemapanan. Dia yang sedang berusaha memberimu kebahagiaan.

Jika 3 hal ini yang priamu tunjukkan, maka kamu layak bersyukur tapi masih harus bersabar. Pria ini hanya sedang mengusahakan masa depanmu lewat upaya kreatifnya. Kamu hanya harus mendukungnya saja.

Uang saku atau gajinya nggak pernah dipakai untuk hal remeh yang kekanakan. Semuanya benar-benar dia pikirkan

Semuanya dipikirkan via www.shutterstock.com

Sesekali dia akan tetap ingin membeli gundam, album terbaru dari band kesayangan, sampai jersey bola yang harganya membelalakkan mata. Hobinya memang tidak bisa disingkirkan begitu saja. Untuk urusan kepuaan hati dia dengan ikhlas mengeluarkan rupiah yang sudah dihasilkannya.

Tapi beda cowok yang hanya mengikuti kata hati dan dia yang memang sedang mempersiapkan diri terlihat dari kebijaksanaannya menggunakan hasil kerja kerasnya sendiri. Buatnya bersenang-senang tidak apa sesekali. Tapi jika ada hal yang lebih penting dan harus dipenuhi, semisal tagihan KPR atau cicilan kendaraan — tanpa pikir panjang dia akan mendahulukan ini.

Jalan berpikirnya unik dan tidak lurus-lurus saja. Selalu ada kejutan yang membuatmu ternganga

Selalu ada kejutan yang membuatmu ternganga via www.shutterstock.com

Cowok yang sudah membersamaimu sekian lama ini selalu punya jalan pikiran berbeda. Saat orang lain merasa tujuan utamanya cuma lulus, dapat IPK bagus, lalu bekerja dia punya pikiran yang jauh dari kata biasa. Buatnya masa muda harus dimanfaatkan dengan mencoba semuanya. Mulai dari menjajal buka usaha kue cubit, jualan green tea cake, sampai jadi reseller jersey Bangkok.

Cowok ini selalu mengejutkanmu dengan jalan pikirannya yang liar. Semangat berjuangnya yang memang layak diacungi jempol tangan. Berada di sampingnya rasanya ada semangat berjuang yang serupa yang turut menular juga.

Pekerjaan impiannya jauh dari kata standar. Tapi dia yakin kalau pekerjaan yang dipilih menjanjikan

Pekerjaan yang dia pilih menjanjikan via www.shutterstock.com

“Kamu mau jadi apa nanti?”

“Content Strategist, Yang.”

“Hah?”

“Eh jangan kira content strategist itu kerjaannya gampang Yang. Malah orang yang bisa jadi content strategist itu harus punya kepekaan dan kemampuan analisis yang oke. Bikin konten artikel, bikin konten YouTube, ngurusin di mana kontennya harus ditaruh. Nggak simpel kan Yang?”

Berbeda dengan orang kebanyakan yang hanya menjalani hidup dengan begitu-begitu saja, cowok ini punya impian berbeda. Pilihan pekerjaannya jauh dari kata biasa. Dia tidak peduli apa kata orang walau sekarang pekerjaan yang dipilih belum terdengar menjanjikan. Mata dan kepekannya seperti awas melihat peluang.

Saat melihat ada lowongan untuk jadi content strategist  di Bukalapak lewat Bukalapak Got Talent dia langsung berusaha mempersiapkan diri. Membuat karya video, konten tertulis, sampai animasi. Buatnya pekerjaan ini bukan cuma menyenangkan. Tapi juga menjanjikan. Impian ini layak diperjuangkan.

Apakah priamu juga memiliki karakter serupa? Jika iya kamu tak perlu bimbang menunggu kesuksesannya. Sabar saja dan dukung dia.