“Karena hati adalah yang paling merdeka, dia tidak bisa diperintah dan dikurung, dia hanya bisa didewasakan”

Rasa cinta seseorang pada orang lain itu sebenarnya adalah sebuah misteri. Banyak sih, tips atau tulisan-tulisan how to dalam hal mendekati pasangan, namun sesungguhnya, rasa suka atau cinta tidak bisa ditebak. Kadang orang bisa sangat jatuh cinta dengan orang yang bahkan bukan kriterianya. Ada juga orang yang sudah baca ribuan tips namun gagal mendapatkan pasangan. Kenapa? Ya karena itu tadi, rasa suka seseorang adalah misteri yang hampir tidak ada filosofinya. Mau sebaik apapun kamu pada seseorang, kalau dia gak suka kamu, ya dia bakalan gak suka kamu. Mau sejahat apapun kamu dengan seseorang, kalau dia suka kamu ya dia suka kamu.
Rasa suka tidak bisa diperebutkan. Oleh karena itu, bagi cowok-cowok yang pernah atau punya rencana berantem dengan cowok lain karena perebutan cewek, mending jangan deh. Rasa cinta itu tidak bisa dipaksakan. Tidak ada satupun tindakan yang membuat orang yang gak suka sama kamu jadi suka. Kalau memang cewekmu deket dan sepertinya ada rasa sama orang lain, mending lepasin aja. Sakit sih, tapi yang apa mau dikata, dia sudah suka orang lain. Tidak perlulah kita berantem-berantem gara-gara hal kayak gini. Ini lho alasan-alasan kenapa kamu tidak perlu berantem gara-gara cewek.

Dia yang sudah gak simpatik ke kamu akan semakin punya alasan untuk membencimu

Emang dasarnya cewekmu uda gak suka.. via i59.tinypic.com

Salah satu penyebab kenapa si cewek deket dengan orang lain adalah dia sebenarnya mulai menjajaki kemungkinan untuk tidak bersamamu lagi. Itu tandanya dia sudah tidak se-sayang itu sama kamu. Dia sudah mencoba menyukai orang lain. Dengan kamu sok jagoan nyari-nyari si cowoknya dan ngajak berantem, itu justru bisa buat alasan si cewek untuk ninggalin kamu. Kamu terlihat beringas dan insecure. Cewek mana yang suka dengan lelaki beringas dan insecure coba?

Kemarahanmu itu tidak bikin kamu kelihatan jagoan. Itu malah nunjukin kalau kualitasmu rendah karena cuman ngandelin fisik doang

Kemarahan tidak menyelesaikan masalah via 2.bp.blogspot.com

Advertisement

Salah satu hal paling penting yang dimiliki oleh cowok adalah harga diri. Lalu, apakah dengan gebukin gebetanya cewekmu itu akan menyelamatkan harga dirimu? Jawabanya tidak. Itu justru menunjukan bahwa kamu tidak punya apa-apa lagi selain kekuatan fisik. Kamu justru akan semakin kehilangan harga dirimu. Beda saat kamu menghadapinya dengan tenang dan terkontrol, kamu akan terlihat lebih baik dan lebih dewasa. Memang ada rasa marah dan rasa kecewa sih, tapi tidak perlu ekspresi yang sampe gebukin orang kan.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan buat ngatasin rasa sakit hati dan kecewa kok. Dengan mulai nyari orang lain misalnya. Karena hal yang paling bisa membuat orang melupakan kekecewaan karena kegagalan hubunganya adalah orang lain, pacar baru. Saat kamu dapat yang baru, maka hilang sudah rasa kecewa itu. Meskipun ya gak semua hilang sih, tapi bisa berkurang banyak.Tenang aja, gak gebukin cowok yang ngrebut cewekmu tidak membuatmu kelihatan cemen kok. Itu justru membuatmu terlihat dewasa dan iklas kok.

Berantem sama cowok lain tidak terus bisa bikin hati cewekmu yang uda berpaling balik lagi suka sama kamu

Kalau dia uda gak suka, tidak ada yang bisa merubahnya via cdn.idntimes.com

Seperti yang uda dibahas di awal, hati tidak bisa dipaksa bos. Saat dia sudah suka sama orang lain, apapun yang kamu lakukan tidak akan merubah kondisi itu. Uda capek-capek gebukin orang, tapi toh dia gak bakalan balik suka lagi sama kamu, apa gak rugi tuh?

Memang benar, kadang melampiaskan kemarahan itu sangat memuaskan, tapi apa gak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk melampiaskan kemarahanmu. Contoh aja gini, oke deh kamu lepasin, tapi gunain kemarahanmu untuk menunjukan bahwa dia salah. Jadi orang yang jauh lebih hebat dari orang yang dia pilih. Yang membuat orang mau berusaha keras itu ada dua, provokasi dan motivasi. Gunakan kejadian ini sebagai provokasi buat kamu untuk tambah maju, tambah berkualitas, tambah dewasa.
Kehilangan orang yang kita sukai karena di rebut orang lain memang hal yang menyebalkan. Bohong kalau kamu bilang kamu tidak sakit, itu sudah pasti sakit. Tapi bukankah justru disitu letak tantanganya? Hal-hal seperti inilah yang nantinya akan mengajarimu dewasa. Karena kedewasaan bukan karena tidak sakit atau tidak marah, kedewasaan adalah tentang bagaimana kamu bisa menyikapi rasa sakit dan rasa marah itu dengan baik.