Cowok memang bukan makhluk yang ekspresif seperti cewek. Kami tidak mudah mengungkapkan perasaan dan bercerita. Kami juga tidak mudah mengartikulasikan apa yang kami rasa. Namun bukan berarti kami ini robot, dan hati kami sekeras baja. Kami selalu menyembunyikan perasaan-perasaan itu demi menghindari konflik-konflik kecil yang kami pikir tak akan ada gunanya.

Walau dari luar terlihat biasa saja tapi kami pun bisa merasa kesal dan sakit hati jika kalian, para cewek melakukan hal-hal ini. Jika sudah tahu apa yang membuat hati kami mencelos, tolong jangan lakukan kebiasaan kecil ini lagi ya.

Kami tahu banyak yang lebih tampan di luar sana. Tapi membicarakannya secara berlebihan sama saja dengan menampar muka

Jangan bicarakan cowok lain yang menurutmu lebih tampan via www.dailymail.co.uk

Ih.. si Adam itu, udah bisa nyanyi, jago main gitar, ganteng lagi! Bla.. bla.. bla..

Kami tahu bahwa si Adam Levine itu memang tampan, namun kamu nggak perlu membicarakannya secara berlebihan. Secara nggak langsung, kamu telah memberitahu bahwa cowokmu itu kurang keren , dia akan menyimpulkan bahwa kamu belum bisa menerimanya apa adanya.

Advertisement

Mungkin di matamu mereka terlihat tak menghiraukan, dan biasa saja, tapi sebenarnya di dalam lubuk hati mereka yang terdalam mereka merasakan berbongkah-bongkah kekesalan. Coba bayangkan jika cowokmu membahas tentang Megan Fox adalah cewek paling seksi di dunia ini. Kamu pasti juga bakal kesel ‘kan?

Bagi kami bergosip itu hanya membuang waktu dan tenaga. Lagipula kalau kamu melakukannya, apa kamu cukup bisa dipercaya buat menjaga rahasia?

Gossip bukanlah hal yang disukai cowok via imgarcade.com

Pada umumnya para cowok nggak suka dengan yang namanya bergosip. Bergosip bagi kami hanyalah buang-buang waktu dan tenaga. Lagipula, buat apa membicarakan kehidupan orang lain? Toh lebih baik mengurus diri kita sendiri agar bisa menjadi lebih baik.

Jika memang kalian ingin bergosip, tunggulah hingga cowokmu hilang dari pandangan. Setelah itu, kamu bisa sepuasnya bergosip ria dengan teman kosmu atau atau adik perempuanmu yang sama-sama doyan gosip. Namun sekali lagi, jangan sampai tertangkap basah saat kalian sedang bergosip.

Lagipula jika rahasia teman saja bisa kamu suarakan sebegitu lantangnya, gimana dengan rahasia pribadi kita yang seharusnya kamu jaga?

Sebagai cowok kami senang membantumu berbagi beban. Tapi kalau kamu melenggang dengan ringan kami juga merasa kamu keterlaluan

Bagi dua barang belanjaanmu via www.baysidevillagebid.com

Jika kamu punya hobi berbelanja, berbelanja-lah dengan bijak. Jangan mentang-mentang kamu belanja bareng cowokmu, lalu melimpahkan semua barang belanjaan kepada cowokmu, apalagi sampai memintanya membayar barang-barang belanjaanmu. Ingat, mereka itu kekasihmu, bukan kuli panggul yang mesti membawakan semua barang-barangmu.

Jika memang belanjaanmu banyak, bagilah kantung-kantung belanja menjadi dua bagian. Sebagian dibawa cowokmu, dan sebagian lagi dibawa oleh dirimu sendiri. Ini menunjukkan bahwa kamu bersikap dewasa, bertanggungjawab atas barang-barangmu, dan yang paling penting, kamu nggak ingin terlalu menyusahkan cowokmu.

Kami memang sering terlihat diam saja. Tapi apapun alasannya kami gemas kalau kalian selalu mengutak-atik gawai tanpa peduli kami sedang bicara

Kamu kencan sama gadget? via buzz.hotmomsclub.com

Gadget berharga jutaan rupiah yang baru dibelikan orangtuamu bulan lalu masih terlihat sangat berharga bagi-mu. Layarnya yang jernih, sistemnya yang futuristik, dan desain-nya yang elegan, membuat tanganmu tak bisa jauh-jauh dari-nya. Kamu terus-menerus mengetuk-ngetuk layarnya, entah itu untuk bermain game, maupun sekedar update status di media sosial.

Namun ingat! Laki-laki yang duduk depan-mu itu adalah pangeranmu, dia yang menjemputmu tadi sore untuk makan malam berdua. Agar kalian bisa menghabiskan waktu malam ini bersama.

Sesekali singkirkanlah rasa malu dan risihmu. Raih uluran tangan kami yang menunggu. Jika tidak dibalas, bagaimana kami bisa tahu perasaanmu?

Sambutlah tangannya via parpools.typepad.com

Hipwee yakin, banyak diantara kalian para wanita yang risih ketika cowokmu mencoba menggandeng tanganmu. Kami melakukan ini karena kami ingin agar kalian tahu bahwa kami peduli dan ingin lebih dekat dengan kalian.

Alih-alih menolak, sambutlah raihan tangannya dengan halus untuk menunjukkan bahwa kamu juga ingin berada lebih dekat dengannya. Singkirkan semua rasa malu dan risihmu itu. Rasakan sejenak kehangatan dan kedamaian lewat sentuhan tangannya.

Penyimpanan otak kami ada batasnya. Makanya, cerita lah yang penting-penting saja. Nanti kalian marah kalau kami lupa….

Jangan jadikan cowokmu tempat sampah

Suatu malam ketika cewek nelpon cowoknya:

Yang, aku lagi sebel ni sama si Nita, tetangga kosku. Masa tadi aku nitip beliin es krim dia nggak mau, padahal tadi bilangnya mau ke pom bensin trus habis itu dia pinjem kamus nggak dibalik-balikin lagi..bla..bla..bla

Ladies, nggak semua masalah-masalah kecil yang menimpamu harus kamu ceritakan ke cowokmu. Mungkin sesekali mereka akan mencoba menenangkanmu dengan kata-kata manisnya. Namun jika tiap telpon kamu selalu menumpahkan seabrek masalah yang nggak penting, maka jangan heran jika lama kelamaan dia akan merasa makin tidak nyaman.

Yang perlu kalian ingat adalah, cowok menelpon kalian untuk mendengar pengalaman-pengalaman konyolmu, ingin mendengar cerita dari buku yang baru kamu baca, dan yang paling penting, dia ingin mendengar suaramu dan mengucapkan selamat malam.

Kalau kalian cerita banyak hal yang tidak terlalu penting dan pada akhirnya cowokmu lupa nanti cowok lagi yang kena marah…..

Sudahlah, kita sekarang sudah membuka bab baru dalam perjalanan. Kubur dalam-dalam kenangan bersama mantan. Kalau sayang kita akan saling menjaga perasaan ‘kan?

Jangan cerita tentang mantanmu via www.cinemaylo.com

Masa lalu bersama mantan tak perlu kamu ungkit-ungkit kembali. Jika kamu melakukannya, apalagi di depan cowokmu yang sekarang, itu berarti kamu belum bisa move on dari mantan. Kamu masih terbayang-bayang masa lalu.

Beruntung jika dia hanya menanggapi-nya dengan seutas senyum kecut. Bagaimana jika dia malah menanggapi dengan bercerita tentang pengalamannya bersama mantannya, melihat indahnya sunrise di Bromo? Atau bagaimana dulu dia begitu menyayangi mantan kekasihnya? Apa nggak malah lebih cemburu kamu kalau begitu?

Nah! Itu-lah beberapa hal kecil yang bisa membuat hati seorang cowok mencelos. Bagi kalian para cewek, jaga-lah perasaan cowokmu dengan tidak melakukan hal-hal tersebut diatas.