Sebagai seorang Jomblo, kamu pasti pernah terjebak dalam situasi yang menyiksa batin; yaitu saat harus menemani sahabat bertemu dengan pasangannya atau secara tidak sengaja terdampar di sebuah tempat yang dikelilingi oleh pasangan-pasangan yang sedang dilanda api asmara.

Kalau sudah begitu, kamu pasti akan kebingungan harus melakukan apa agar tidak terlihat awkward, nah berikut ini adalah beberapa aktivitas yang mungkin dapat kamu lakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Aktivitas akan dapat mengurangi rasa tidak nyaman, rasa sepi dan rasa ingin bunuh diri atau sejenisnya yang bisa diterapkan oleh para jomblo di luar sana agar memiliki jiwa yang kuat dan hati yang tegar. 

1. Aktif di Sosial Media

Social media via http://www.pixabay.com

Di jaman yang serba canggih ini, hampir setiap orang sudah pasti memiliki gadget dan akses ke sosial media sehinga sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para penganut jomblonisme, apalagi yang sedang terperangkap dalam suasana seperti yang sedang aku alami

Ada banyak hal yang dapat dilakukan disosial media untuk menghilangkan kebosanan, misalnya seperti: menstalking mantan ataupun gebetan, menstalking mantannya mantan, atau gebetannya gebetan atau gebetannya mantan atau mantan dari gebetan. Pasti seru! Asal jangan sampe nggak sengaja ngasih love ke fotonya mantan di Instagram ya, nanti beban hidupmu makin bertambah, mblo

2. Menelpon Seseorang

Lucy Hale on the phone via http://weheartit.com

Seorang Jomblo biasanya memiliki kuota dan pulsa yang lebih banyak ketimbang mereka yang taken, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menelpon seseorang di saat sedang bingung harus melakukan apa. Percayalah, mngobrol dengan seseorang lewat telepon akan dapat mengisi waktu luang dan mengilangkan rasa sepi. Setidaknya hal tersebut lebih baik daripada mendengarkan pasangan yang sedang berpacaran membicarakan topik yang terkadang sulit dipahami oleh kaum Jomblo. Ehe

3. Mendengarkan Musik

Advertisement

Dengerin musik aja~ via https://pixabay.com

Mendengarkan musik merupakan salah satu hal yang selalu aku lakukan hampir setiap saat dan itu benar-benar ampuh untuk menghilangkan kebosanan. Cobalah untuk selalu mendengarkan lagu yang nge-beat agar. Dalam keadaan yang seperti ini, hindarilah mendengarkan lagu galau nan melow, apalagi lagu yang mengingatkan tentang mantan, sebab jenis lagu tersebut hanya akan membuat suasana hatimu makin tak menentu.

4. Menghibur Diri Dengan Menyanyi

Spongebob nyanyi via http://media.tumblr.com

Kalau para pasangan di sebelah sedang menghibur satu sama lain, sementara kita tidak ada menghibur, maka tidak ada salahnya untuk menghibur diri sendiri dengan cara bernyanyi. Di saat sedang mendengarkan musik, cobalah untuk bernyanyi sekaligus. Siapa tahu kan, suara merdumu bisa mendatangkan rejeki tak terkira.

5. Makan

Kak Demi makannya pelan-pelan dong. Hihi~ via http://cdn.mamamia.com

Makan selalu membuat mood berubah menjadi lebih baik, keberadaan makanan dapat membuat kita merasa tenang dan kenyang, terkecuali makan hati. Jadi jangan lupa siapkan makanan saat kamu diajak oleh temanmu untuk bertemu dengan pacarnya, makanan akan membantu meredam rasa gelisah dan membuatmu  tidak terlihat seperti orang yang tak berdaya. Berkonsentrasilah saat mengunyah makanan supaya tidak terlihat kaku didepan orang pacaran.

6. (Pura-pura) Tidur

Tidur merupakan salah satu cara paling mudah untuk melarikan diri dari kenyataan hidup dalam waktu sementara, jadi kalau kamu nggak kuat berada diantara mahluk yang sedang menjalin cinta, cobalah untuk tidur, sebab tidur bisa membuatmu terhindar dari kenyataan pahit dalam hidup, setidaknya untuk sementara waktu. Jangan sampai kelamaan tidur ya, nanti malah ditinggal temanmu.

7. Ikut Mengobrol

Jomblo mah diem aja:( via http://media.new.mensxp.com

Hal yang satu ini sebenarnya hanya bisa dilakukan kalau  pasangan kekasih di sebelahmu masih mengakui keberadaan orang yang sedang menemani mereka. Kalau mereka berdua asyik mengobrol dan sesekali mengajakmu untuk bergabung, maka tidak ada salahnya untuk ikut nimbrung, asal jangan membahas ataupun menanyakan hal yang tidak masuk akal ke pacarnya temen, misalnya "Kamu mau nggak jadiin aku pacar kedua?" ini mah parah banget. Jangan gitu wey!

8. Pergi dan Larilah sejauh mungkin

Lari bareng aku yuk, bang~ via https://i.imgflip.com

Jujurlah kepada mereka yang sedang berpacaran bahwa kamu merasa kurang nyaman berada di sana, setelah itu pergi dan larilah sejauh mungkin, kalo malas berlari-larian, silahkan minta bantuan ke pacar temenmu untuk mengantarmu pulang sampai ke rumah, gampang kan? Eh, becanda.