Sebab rasa bosan tersebut bisa memicu masalah baru, mulai dari masalah sepele hingga masalah besar. Nggak jarang, banyak pasangan yang akhirnya berpisah karena mengalami kebosanan.

Nggak dapat dipungkiri bahwa kamu dan pasangan bisa merasa bosan terhadap satu sama lain. Di saat kamu sedang merasa baik-baik saja, boleh jadi pasanganmu sedang merasa jenuh terhadap dirimu. Namun dirinya tetap diam saja dan nggak mencoba jujur dengan perasaannya itu kepada dirimu.

Agar hubungan bisa tetap bertahan, tentunya kamu perlu mengobati rasa bosan yang pasangan alami terhadap dirimu bukan? Tetapi, bagaimana caranya untuk tahu apakah pasangan sedang merasa bosan atau nggak dengan kita? Coba baca dengan pertanda berikut ini!

1. Dia sering mengingkari janjinya

Pria yang mulai jenuh dengan pasangannya akan lupa dengan janji-janji yang sudah ia ucapkan untuk kamu. Dia lupa bahwa ada kencan di minggu ini, dia lupa dengan beberapa permintaanmu untuk dirinya, bahkan dia bisa membatalkan janjinya denganmu secara mendadak karena alasan-alasan yang sama.

Kalau pasangan membatalkan acara kalian berdua karena ingin bermain bersama teman, lebih baik coba biarkan dirinya melakukan hal itu. Mungkin dia butuh refreshing atau me time. Namun kalau sudah terlalu sering, ada baiknya untuk berdiskusi dengan pasanganmu.

2. Menyalahkanmu hingga membuatmu merasa bersalah

Selalu menyalahkan via http://i0.wp.com

Pria yang merasa bosan dengan pasangannya akan jadi lebih egois saat menghadapi suatu masalah. Mereka akan melimpahkan semua kesalahan pada kamu, walau ternyata sebagian kesalahan pun dilakukan dirinya. Ia nggak mau meminta maaf atau bertanggung jawab atas perbuatannya. Pasanganmu justru memojokkan dirimu hingga membuatmu merasa bersalah dan mau meminta maaf pada dirinya.

Advertisement

Kalau terjadi terus-menerus, pasangan mungkin sedang menciptakan sebuah alasan untuk memutuskanmu. Dia membuatmu terus merasa bersalah sehingga dirinya bisa dengan mudah berpisah denganmu karena alasan ”Kamu selalu berbuat salah”.

3. Memuji wanita lain

Memuji wanita lain via http://indonesiaone.org

Siapa pun tentunya akan merasa cemburu atau kesal ketika pasangannya sendiri memuji pria/wanita lain di hadapannya, bahkan sampai membanding-bandingkan orang tersebut dengan dirinya sendiri. Ketika pasanganmu sering memuji wanita lain dan membanding-bandingkannya dengan dirimu, pertanda bahwa dirinya sudah bosan dan mencoba membuatmu muak dengan dirinya. Tentu saja agar kamu jadi memutuskan dirinya sehingga ia bisa terlepas dari dirimu.

4. Sebenarnya, hubungan kita kayak gimana sih?

Menanyakatan tentang hubungannya via http://assets.hai-online.com

Pria yang berkomitmen denganmu, nggak akan meragukan hubungannya dengan menanyakan lagi kejelasan asmaranya. Sebaliknya, mereka berusaha untuk membuat hubungan berjalan sesuai dengan arah yang sudah ia tetapkan bersama dirimu. Kalau pasanganmu sering menanyakan kejelasan hubungan, bahkan kemudian membuatmu ragu terhadap dirinya, boleh jadi ia merasa jenuh dengan dirimu. Pasanganmu merasa bosan dan ingin segera berpisah denganmu.

5. Kurangnya waktu untuk berkomunikasi

Kurangnya komunikasi via http://cuvious.com

Mungkin hubungan asmara yang Anda jalin bersama sang kekasih sudah terbilang cukup lama. Namun, hal demikian idealnya justru akan membuat komunikasi Anda semakin lebih baik dan lebih berkualitas. Tentu saja komunikasi antara Anda bersama sang kekasih akan lebih intens pada waktu si dia tidak dalam kondisi yang sibuk. Namun, ketika saat Anda mengetahui bahwa saat ini bukanlah jam sibuk sang kekasih, namun ia tidak menghubungi ataupun menjalin komunikasi dengan Anda, maka kondisi tersebut dapat menunjukkan bahwa sang kekasih mulai jenuh bersama Anda. Pasangan pria yang menunjukkan hal demikian oleh karena biasanya mereka sudah merasa tidak bersemangat untuk berkomunikasi dengan sang kekasih. Tentu hal tersebut harus Anda waspadai dan sesegera mungkin untuk berkomunikasi dengannya, agar Anda dan si dia dapat menemukan solusi yang tepat sehingga hubungan yang Anda jalin selama ini tidak dapat tetap langgeng dan semakin berkualitas.