Mungkin ada beberapa dari kalian yang suka menonton film perang ataupun biography dari kumpulan film tentang Perang Dunia ke 2.

Nah dibawah ini adalah film film tentang perang dunia dua yang wajib kalian tonton dan akan mengajarkan bagaimana mereka berjuang dulu. Beberapa dari Film ini adalah kisah nyata loh 

 

1. Anthropoid

Anthropoid, di Film ini menceritakan tentang kisah nyata dari perjuangan tentara terjun payung Chekoslovakia, Saat jerman menduduki Ceko, dikirim seorang Jendral bernama Reinhard Heydrich. Jendral ini juga disebut dengan Solusi akhir dari persoalan Yahudi.
Di Film Anthropoid menceritakan tentang 6 tentara resistan ceko yang mempunyai misi untuk membunuh Reinhard Heydrich, film yang penuh perjuangan ini sukses bikin ane terpukau walaupun mempunyai ending yang yaahh  tapi ane yakin ini bagus kok gan. Mereka bertahan hidup dengan cara berpergian dan singgah disuatu tempat persembunyian walaupun akhir nya ...

2. Hackshaw Ridge

Hackshaw Ridge

Hackshaw Ridge via http://www.nontonfilm.mobi

Udah ada yang Nonton Hackshaw Ridge? Film kisah nyata yang menceritakan tentang Desmond doss saat perang dunia ke 2. Desmond adalah tentara paramedis dari Virginia, dia adalah orang yang sangat religius, yang sangat menuruti kata Holy Bible nya. Saat  perang dunia 2 di Okinawa,Jepang. Desmond tidak ingin memakai senjata, apalagi membunuh tentara musuh. Meskipun pertama-tama Desmond di bully oleh teman seangkatan nya. Tapi pada akhirnya mereka semua menghormati Desmond karena melihat perjuangan desmond yang tidak takut apapun. 

3. The Pianist

Film The Pianist menceritakan tentang kisah nyata dari Wladyslaw Spilzman. Dia adalah seorang pianis Yahudi Polandia yang terkenal, bekerja di Radio Polandia. Pada bulan September tahun 1939, stasiun radio dibom oleh serangan Nazi Jerman. Dia pulang kampung dan menyadari bahwa Inggris dan Perancis menyatakan perang terhadap Jerman. Dia pun percaya kalau perang akan selesai secepatnya dan keluarganya pun bahagia. tapi ternyata yang terjadi ga seperti itu gan  dia bersembunyi berminggu-minggu setelah melarikan diri dari Nazi. Wladyslaw terlihat oleh kapten Nazi saat sedang membuka makanan di rumah kosong dan tua

4. Merah Putih

Film Merah Putih menceritakan tentang perjuangan di Indonesia loh, Film ini merupakan kolaborasi rumah produksi nasional dengan internasional. Film yang dirilis 2009 lalu ini merupakan drama yang mengisahkan tentang peristiwa Agresi Militer Belanda I pada tahun 1947. Film ini disutradarai oleh Yadi Sugandi dan dirilis dengan semboyan Untuk merdeka mereka bersatu. Tiga aktor utama yang membintangi film arahan Yadi Sugandi dan Conor Allyn ini yaitu Lukman Sardi, Donny Alamsyah dan Darius Sinathrya.

5. Darah Garuda / Merah Putih II

Nah gan kali ini film Darah Garuda yang juga lanjutan dari Merah Putih II . 

Film Darah Garuda merupakan lanjutan dari film Merah Putih. Masih ditangani oleh sutradara yang sama, film ini berhasil rilis pada 2010. Tiga aktor di film terdahulunya pun masih hadir di film Darah Garuda. Latar cerita film ini diambil berdasarkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947 saat terjadinya peristiwa Agresi Militer Belanda I ke jantung pemerintahan Republik Indonesia di Jawa Tengah.