1. 1. Jangan paksakan cintamu kepada dia

cinta yang dipaksakan akan berakhir buruk via http://google.com

Cinta itu datang dari hati ke hati. Bukan dari paksaan. Jika memang doi tidak mencintaimu jangan pernah sesekali coba untuk memaksakan cintamu padanya. Hal ini tak akan ada gunanya. Sebab, segala sesuatu yang bermula dari hal yang dipaksakan pada akhirnya akan berakhir buruk. Dan bila kamu berhasil memaksa doi buat mencintai mu, yakinilah cinta mu dan doi bukanlah cinta yang berkualitas. Hubungan mu dengan doi bukanlah hubungan yang menyenangkan.

2. 2. Merelakan dia untuk orang lain

merelakan orang yang dicintai akan mendewasakanmu via http://google.com

Mungkin terlihat simple dan mudah untuk dibicarakan. Merelakan dan melepas sesuatu yang begitu kamu cintai dan sayangi sesungguhnya sangatlah berat . Tapi kamu harus bisa dan mencobanya. Apalagi jika doi cintanya dengan orang lain. Kamu benar-benar harus merelakannya. Demi kebahagian doi. Dan cobalah mengurangi pikiran kalo doi bersamamu maka doi akan selalu merasa bahagia. Belum tentu semua itu benar. Pun, merelakan dan melepakan doi untuk orang lain merupakan jalan kamu menuju kedewasaan. Sebab tidak semua yang kita inginkan bisa kita wujudkan. Kamu akan belajar tentang keikhlasan hati dan meredam ego diri.

3. 3. Berdoa yang terbaik untuk dia

berdoalaalu untuk kebaikan doi via http://google.com

Advertisement

Tak banyak orang yang cintanya tak terbalas atau bertepuk sebelah tangan mau mendoakan yang terbaik untuk orang yang ia cintai .Terkadang mereka mendoakan yang buruk seperti hubungan yang tidak langgeng dan tak harmonis. Untukmu jangan. Kalo memang kamu benar-benar ingin melihat doi bahagia, kamu harus selalu mendoakan terbaik kepadanya. Setiap waktu bermunajatlah kepada Tuhan, agar doi diberikan pasangan yang terbaik dalam hidupnya, sekalipun itu bukan dirimu. Doakan lah juga pasangan doi dapat mengayomi dan menjaga doi dengan sepenuh hati. Serta, doakan untuk keselamatan dan kesuksesan doi selalu.

4. 4. Mendamaikan hatimu dengan kenyataan yang ada

hati yang damain menghindarkan dari kebencian via http://google.com

Tentu, hatilah yang merasakan pedih perihal kejadian ini. Tetapi agar tidak menimbulkan rasa benci dari hati yang kecewa sebaiknya kamu harus bisa mendamaikan hatimu dengan kenyataan yang ada. Jika hati damai, makahilang lah rasa kecewa dan benci.

5. 5. Selalu berikan senyuman dan jangan pernah membenci dia

Senyumlah, tanda bahwa kamu berjiwa besar via http://google.com

Meski cinta mu telah bertepuk sebelah tangan atau tak terbalaskan, bukan berarti kamu membenci dan memusuhi doi. Semua itu salah kaprah. Tetapi tak sedikit dari kejadian ini banyak orang yang melakukan hal tersebut. Lebih baik kamu selalu berikan senyuman dan jangan pernah membenci nya. Dengan senyuman menandakan bahwa kamu mendukung segala sesuatu yang dilakukan doi. Dan memberikan kesan bahwa kamu seseorang yang hebat dan berjiwa besar walaupun sebenarnya hatimu sedang remuk.