Bagi sebagian orang sangatlah mudah untuk mendapatkan cinta. Hari ini putus, minggu depan sudah ada gandengan baru lagi. Putus lagi, muncul lagi yang baru. Ini berarti mudah mendapatkan, tetapi sulit untuk mempertahankannya. Coba simak lima hal yang harus kamu pahami agar cintamu long last.

1. Berhentilah mencari yang terbaik karena yang terbaik sudah ada di sampingmu.

Couple holding hands via http://quotesgram.com

Jika kamu masih dipenuhi dengan pikiran tentang mencari yang terbaik, kamu akan lebih sulit menerima kekurangan pasanganmu. Kamu akan dengan mudahnya berpikir bahwa pasanganmu bukanlah yang terbaik dan memilih untuk meninggalkannya begitu saja. Terkadang kamu terlalu sibuk mencari yang terbaik hingga tak sadar bahwa yang terbaik sudah ada di sampingmu.

2. Terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik

learning together via http://www.focusonthefamily.com

Semua orang pasti menginginkan pasangan yang baik dan bisa dibanggakan, termasuk pasanganmu juga. Belajarlah lebih banyak dan temukan hal-hal baru yang dapat membawa pengaruh positif bagimu dan hubunganmu, misalnya dengan lebih sering membaca buku pengembangan diri atau berlatih memasak untuk pasanganmu.

3. Lakukan aktivitas di luar rutinitas bersama pasanganmu

Advertisement

Carilah aktivitas baru yang dapat membuat hubunganmu dengan pasanganmu semakin dekat, seperti ikut serta dalam lomba lari, berkemah, atau membuat perlombaan ala kamu dan pasanganmu. Kamu bisa berlomba menabung paling banyak atau mengeluarkan uang paling sedikit. Lakukan aktivitas baru ini minimal sekali dalam 2 minggu agar kamu dan pasanganmu tidak mudah jenuh.

4. Tertawalah bersama lebih sering

laughing together via http://youqueen.com

Tertawa adalah salah satu obat bahagia yang paling mujarab. Sisihkan sementara semua bebanmu dan temukan hal yang bisa membuatmu tertawa, seperti menonton film komedi bersama. Kamu juga bisa pergi ke taman, pantai, gunung, atau tempat lainnya yang berlatar pemandangan alam yang indah. Tempat yang indah akan menjadi mood booster bagimu dan pasanganmu.

5. Perjuangan cintamu belum selesai walaupun kamu sudah memilikinya

Kamu dan pasanganmu harus terus saling berjuang untuk mempertahankan cinta kalian. SALING BERJUANG artinya keduanya sama-sama memperjuangkan, bukan hanya salah satunya saja yang berjuang. Berhasil memilikinya saat ini bukan berarti kamu dapat memiliki selamanya. Jika kamu berhenti berjuang, cinta pun akan berhenti menari di hati pasanganmu. Buatlah pasanganmu selalu merasa nyaman dan bahagia saat berada di sampingmu.