LDR atau Long Distance Relationship adalah jenis hubungan di mana kamu dan dia harus bersabar dan kenyang akan masukan-masukan yang kadang positif, meskipun kadang juga negatif. Ada kalanya kamu harus berteriak dan menjerit dalam hati manakala kamu harus menahan diri dan rindu yang sudah membumbung di otak serta hatimu. Kamu harus siap mewek sendiri melihat temanmu dan pacarnya jalan gandengan tapi kamunya gandengan sama bayangan. 

Eitss, jangan keburu sedih dulu. LDR banyak membawa efek positif kok untuk kehidupanmu. Asal jelas dengan siapa kamu menjalin hubungannya ya, hehehe.

1. Punya Banyak Waktu Untuk Menikmati Hidup

Enjoy your life! via http://youqueen.com

Dibanding mereka yang bisa ke mana-mana dengan pacarnya, kamu mungkin terlihat ngenes karena sendirian dan cuma menikmati cintanya lewat raga handphone. Jangan sedih, justru karena jarak ini harusnya kamu bersyukur, karena kamu mampu mengembangkan diri sepuas hatimu, kamu lebih punya waktu untuk menikmati hidup sebelum menghabiskan waktumu bersamanya.

2. Malam Minggu Produktif? Kenapa Enggak 🙂

Daripada ngegalau karena nggak bisa ketemu, nggak bisa jalan-jalan dan nonton film bareng pacar seperti yang lain, kenapa tidak memanfaatkan waktu untuk menjajal semua hobi yang kamu geluti? Atau mencoba bekerja part-time agar pikiranmu teralihkan, dapet tambahan uang pula.

Advertisement

Pun ketika kamu merasa kesepian, bisa videochat atau sekadar menelfon 'kan. Pasti hangat rasanya mendapat semangat dari orang tersayang meskipun hanya berupa sapaan dan ucapan "I love you". Sederhana 'kan?

3. LDR itu Melatih Kesetiaan.

Yes, I wish You Were Here. via http://favim.com

Yup, indeed. Kamu nggak akan bisa menguji perasaan seseorang yang kamu sayangi, hanya dengan mengajaknya jalan bersama. Ujian kepercayaan dalam LDR akan menjadi ujian paling berat yang bakal dirasain mereka yang ngejalanin LDR. Mereka yang mampu dan saling menjaga kepercayaan adalah orang-orang yang sudah teruji kesetiannya. Lebih baik sendiri tapi hatimu memang diisi dengan hati yang benar-benar menjagamu.

4. Semesta Mungkin Sedang Tak Ramah, Tapi Bukankah Setelahnya Pasti Ada Hikmah?

You and Me via http://favim.com

Sedih sih saat dia ulang tahun dan kamu tidak bisa menemaninya, karena ada banyak deadline yang harus kamu selesaikan dan jarak yang tak tertempuh. Sedih sih saat dia sakit dan kamu cuma bisa menemaninya lewat media yang maya, dan bahkan rasanya kamu ingin melipat jalan yang terlalu panjang memisahkan, tapi bukankah kamu punya jiwa dan hati yang cukup lapang untuk memaafkan setiap kekejaman dunia? 🙂

5. Percayalah, Suatu Hari Ia Datang.

Ia pasti datang dan memberimu hal-hal terbaik yang tidak pernah kalian dapatkan selama LDR. Jarak hanya satu dari sekian cobaan yang akan kalian alami, dan tidak ada yang lebih jauh daripada mereka yang bisa dekat secara fisik tetapi tidak pernah merasa hangat di hati.

Jadi, jangan takut akan jarak, ya. 🙂