Ketika dosen lagi nyebelin, masih ada teman-teman yang bersedia menghiburmu sambil nongkrong di kantin!

Kuliah memang bukan masa yang paling indah, tapi di sanalah bertabur kenangan yang tak terlupakan. Kuliah bagi sebagian mahasiswa mejadi hal yang melelahkan. Tetapi setelah wisuda dan menjadi alumni, momen kuliah bakalan banyak banget yang dikangenin. Berikut momen-momen semasa jadi mahasiwa yang bakalan di kangenin ketika udah lulus...

1. Tumpukan tugas justru menjadi tantangan karena kalau berhasil menyelesaikannya, berarti kita sah jadi mahasiswa!

tugas oh tugas via https://hanyalewat.com

Aduh, tugas satu belum dikerjain tapi tugas lain udah dateng aja.

Awal semester pada perkuliahan baru kita hanya bisa geleng-geleng. Banyak tugas bikin PPT lah, bikin presentasi lapangan, bikin proposal, bikin project dan masih banyak lagi. Terkadang kita kangen masa-masa berjuangnya kita walaupun banyak ngeluh tapi ujung nya kelar juga sih. Hehe.

2. Pasti ada aja teman sekelompok yang nggak pernah kerja, tapi nilai ujiannya lebih bagus daripada kita

ada sih yang begini via https://hercampus.com

Bikin tugas kelompok tapi kebagian yang anggota kelompoknya pemalas, gak pernah kerja dan cuma titip nama di lembar kertas dan terkadang pas nilai keluar malah nilainya lebih bagus. Kan bikin kesel :(!

Advertisement

Momen ini bakalan membekas di pikiran kalian setelah lulus. Kadang juga kangen masa-masa ini dan kita ingin mengulanginya lagi.

3. Masuk semester baru adalah masa-masa paling menyenangkan. Bisa caper dan nggebet senior. Wohoo!

senior ganteng dan cantik via https://hanyalewat.com

Semester baru, hal yang menyenangkan dapat kelas baru dan sekelas dengan orang-orang baru. Bakalan nambah temen dan nggak jarang ketemu pasangan. Awalnya kenalan, ngobrolin tugas, saling chat, lama-lama ngajak jalan deh. Wah bagi yang merasakan ketemu pacar di semester baru bakalan kangen sama momen ini. Kangen masa-masa PDKT saat masih di bangku perkuliahan.

4. Pertemanan yang nggak terlupakan. Bolos kuliah, jalan-jalan, saling ngutang sampai tidur bareng

temanku, aku rindu! via http://papasemar.com

Nah momen-momen barengan geng kuliah alias komplotan main saat kuliah juga bakalan bikin kangen. Kangen curhat sampe nangis-nangis di kosan, nongkrong bareng, main bareng lah. Semua bakalan di kangenin. Apalagi kalau setelah lulus udah banyak yang nikah, sibuk kerja dan ngelanjutin studi lagi. Mau ketemuan bakalan susah, karena udah sibuk dengan kegiatan masing-masing.

5. Momen wisuda begitu lekat dalam ingatan, akhir bahagia yang membuka awal perpisahan

akhirnya lulus via http://papasemar.com

Momen wisuda juga bikin kangen. Hal ini dikarenakan hari spesial untuk melepas gelar sarjana. Terkadang bakalan bikin kangen dan jadi perbincangan sama temen pas ketemu. Eh make up kamu dulu ketebelan ya pas wisuda? Kamu yang dulu pake highheels malah lecet-lecet 'kan?

Banyak sekali pertanyaan dan obrolan yang menyangkut wisuda yg bakalan kita kangenin. Buat kamu yang masih kuliah kamu bakalan kangen momen-momen saat kamu kuliah, walaupun banyak ngeluh tapi tetap semangat yaa. Buatlah kenangan manis di saat kuliah biar nanti manis juga buat dikenang.

Tuh 'kan, terbukti kalau masa kuliah juga nggak kalah sama saat kita masih di SMA? So, buatmu yang sekarang masih kuliah, manfaatkan masa-masa ini sebaik mungkin, ya!