Hai Hipwee Lovers! Semoga kabar baik dari kamu semua ya.... kali ini pembahasan yang sangat menarik untuk dikupas habis mengenai pribadi kamu yang bagaimana saat ini dan pribadi kamu akan seperti apa di masa mendatang. Aku tahu segala hal tentang diriku mulai dari keburukan sampai kebaikan yang ada. Begitu juga pada diri kamu semua. Sebenarnya pribadi seseorang akan diketahui setelah mendapatkan penilaian dari orang lain tentang dirinya. Namun, banyak di antaranya tidak mengakui bahwa apa yang dikatakan orang lain itulah dirinya. Mungkin ada beberapa sebab yang membuat kamu tidak mengakuinya seperti yang bersifat sangat rahasia bagimu, hal itu wajar saja terjadi.

lalu bagaimana cara mengetahui pribadi kamu agar menjadi lebih baik tanpa penilaian orang lain, apakah bisa ?

Ya, tentu bisa terjadi. Salah satu langkah terbaik merubah diri kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah motivasi. kamu tidak perlu lagi bertanya tentang pribadimu kepada orang lain apa yang menjadi tanda tanya besar dihati kamu, hanya dengan motivasi kepada sesuatu yang bisa membangkitkan semangatmu itu langkah yang tepat kamu pilih saat ini. Kali ini motivasi yang bisa kamu ambil dari sebuah "pensil" yang pernah kamu gunakan di masa sekolah dulu. Banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari sebuah pensil dan terbukti bisa merubah pribadi kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya. seperti inilah pensil mengajarkan nya kepada kamu : 

1. Pensil dalam genggaman

Pensil dalam genggaman via https://www.google.co.id

Berawal dari sebuah pensil kamu bisa menghasilkan sebuah karya yang terlintas pada imajinasi. Karya itu mampu merubah kamu menjadi orang yang kreatif. Sehingga kamu dinyatakan sebagai orang yang berjiwa seni serta kreatif. Karya kamu bisa dijual yang hasilnya bisa membuat kamu untuk tetap hidup.


Setiap manusia diciptakan untuk mencari tahu dan berusaha. Salah satunya yaitu mengembangkan kemampuan pada diri yang bisa dijadikan sebuah napas kehidupan bagi dirinya. (Membuat suatu pencapaian yang telah direncanakan)


2. Pensil yang diserut menjadi tajam

Pensil diserut tajam via https://www.google.co.id

Advertisement

Ketajaman pensil setelah diraut yang sudutnya menjadi runcing mampu memperkuat tekanan dari genggaman seseorang. Apa yang digoreskan pada kertas akan terlihat lebih tebal.


Perjalanan kehidupan seseorang tidak ada yang bisa ditebak. Seperti nasib seseorang yang tidak bisa diperkirakan oleh dirinya. "kamu ingin sukses dalam dunia karier, pasti ada ujian yang perlu kamu lewati. Meski menyakitkan tetapi mampu menguatkanmu untuk menuju apa yang diinginkan olehmu". (Memperkuat dan mempertajam diri)


3. Pensil dilengkapi dengan penghapus

Pensil dilengkapi dengan penghapus via https://www.google.co.id

Pensil yang dilengkapi dengan penghapus pada sisi atasnya. Saat itu kamu adalah pensil terbaik yang pernah ada sebab apa yang tertulis itu terbukti salah kamu bisa memperbaiki nya.


Sebaik-baiknya manusia pasti memiliki kesalahan. Bisa dalam wujud kata, gerak, sikap, atau pemikiran yang tidak sejalan. "Sebesar apapun, seberapa banyak kesalahan kamu mampu memperbaikinya setelah melakukan kesalahan karena dengan memperbaiki kesalahan akan terlahir keberhasilan. (Memperbaiki diri / koreksi diri )


4. Bagian pensil yang terbaik adalah isinya

Bagian pensil yang terbaik adalah isinya via https://www.google.co.id

Sebuah pensil memiliki bagian terbaik di antara bagian yang lain yaitu isinya yang terbungkus pada bagian luar. jika pensil tidak memiliki isi maka tidak akan bisa digunakan untuk menulis.


Bagian yang paling berharga pada dirimu adalah bagian yang terdalam pada dirimu. "kamu ingin bekerja tetapi niatmu ingin menjadi pengusaha. Maka apa yang kamu rencanakan tidak akan pernah terjadi sebelum bagian yang berharga pada dirimu itu benar-benar kamu simpan dalam-dalam. (Tanamkan niat yang kuat)


5. Pensil yang hampir habis setelah diraut menerus

Pensil yang mulai pendek via https://www.google.co.id

Pensil yang telah lama terpakai pun akan habis juga bagian sisinya. Bentuknya tidak lagi panjang sehingga membutuhkan pensil yang baru untuk menuliskan karyamu pada berikutnya.


Manusia diciptakan untuk berusaha dan terus mewujudkan impian. Jika harapan yang ditanamkan perlahan berkurang hingga habis tidak tersisa, tanamlah harapan – harapan baru sebagai penguat untuk keberhasilanmu. "Seseorang pasti merasakan lelah setelah seharian bekerja yang dibutuhkan saat itu adalah berisitirahat cukup sebagai pengisi tenaga baru untuk memulai pekerjaan di esok hari. (Pantang menyerah)