1. Double Cleansing

double cleansing via http://www.google.com

Double Cleansing itu penting banget buat kalian yang mau bersihin sisa-sisa makeup dimuka setelah seharian menempel. Yang perlu kalian siapkan untuk double cleansing ini adalah : 

1. Milk cleanser

Kalian bisa menggunakan milk cleanser dengan merk apapun yang cocok dengan kulit wajah kalian

Advertisement

2. Micellar water 

Setelah kalian menggunakan milk cleanser, mulai gunakan micellar water dengan merk apapun. Jika kalian bertanya kenapa harus menggunakan micellar water? Maka jawabannya karena micellar water itu berbahan dasar air, jadi ketika kita selesai menggunakan milk cleanser akan membuat wajah kita terlihat lebih segar.

3. Sabun cuci muka

Sabun cuci muka yang kalian gunakan juga harus memiliki kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kalian, misalnya kalian dengan kulit yang berjerawat maka menggunakan cuci muka yang memiliki kandungan tea tree dan lain-lain.

2. Toner

Toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan Ph kulit wajah kalian setelah mencuci muka dan mempersiapkan kulit wajah untuk step skincare selanjutnya. Toner ini sendiri sangat cocok untuk kalian yang mempunyai wajah berminyak, tetapi untuk kalian yang mempunyai kulit kering juga harus menggunakan toner ya.

3. Pelembab

Berapa pun umur kalian dan apapun jenis kulit kalian, pelembab itu sangat penting digunakan agar kulit dapat ternutrisi dengan baik juga mencegah adanya keriput diumur yang terbilang masih muda. Penggunaan pelembab juga harus digunakan oleh kalian yang mempunyai kulit berminyak. Pelembab yang biasanya digunakan adalah pelembab siang dan pelembab malam.

4. Scrub

Scrub disini sangat berguna untuk kalian yang ingin membersihkan kulit mati dan juga komedo yang ada di kulit wajah kalian. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu dan akan membantu untuk menghilangkan kotoran-kotoran juga komedo yang ada di wajah kalian. Pilih produk scrub yang aman dan tidak melukai kulit wajah kalian.

5. Sunscreen

sunscreen via http://www.google.com

Ini adalah rangkaian skincare yang paling penting. Fungsi dari sunscreen ini sendiri adalah untuk melindungi kulit wajah kalian dari sinar matahari yang mampu membakar dan membuat kulit wajah kalian menimbulkan flek-flek hitam nantinya. Untuk kalian yang berumur 20 wajib menggunakan sunscreen agar nanti kulit kalian sehat dan tidak timbul adanya flek-flek hitam.

Gunakan sunscreen dengan spf minimal 30 atau akan lebih baik kalian bisa menggunakan sunscreen dengan spf tinggi yaitu 50+.