Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki banyak penggemar, karena tempat-tempat istimewanya. Hipwee punya rekomendasi tempat makan romantis untuk menikmati hari valentine bersama pasangan kalian. Mulai dari api unggun di Lembang sampai The 18th Restaurant and Lounge di pusat Kota Bandung. Silakan pilih salah satu atau dua, tiga haha terserah kalian karena tempatnya memang romantis pake banget!

 

1. Api unggun Lembang bar and pizza

Dari luar saja sudah menggoda suasananya

Dari luar saja sudah menggoda suasananya via http://api-unggun.com

Tempat ini mengangkat tema African jungle, kebayangkan tempatnya gimana, tidak banyak tembok dan dinding di sini. Ada sebuah tungku yang menjadi icon cafe dan resto. Bangunan lantai 1 dikhususkan untuk bar dan lantai 2 difokuskan untuk cafe. Tempat ini didominasi oleh kayu dan batu. Buat kalian pasangan yang sama-sama suka dengan alam, tidak ada salahnya mencoba datang ke sini. Cafe dan resto ini menawarkan Italian food seperti pizza dan makanan lainnya.

2. Burgundy dine and wine

Mana telunjuknya yang mau ke sini

Mana telunjuknya yang mau ke sini via http://1.bp.blogspot.com

Terletak di Maribaya, berada di dataran tinggi wilayah utara Kota Bandung. Tersedia pillihan tempat outdoor table atau indoor table, ada juga vip room untuk suasana yang lebih private. Cocok nih untuk di booking dulu sebelum valentine tiba. Tersedia aneka wine untuk menghangatkan tubuh kalian di kota kembang ini.

3. Resto and cafe Takigawa Bandung meatbar in the sky

Kerlap kerlip lampu kota uw

Kerlap kerlip lampu kota uw via http://www.warnanusantara.com

Resto dan cafe ini berlokasi di salah satu pusat wisata terfavorit di Kota Bandung bagian utara, yaitu di jalan bukit pakar timur 4, Dago Pakar Bandung. Ini adalah salah satu restoran khas Jepang di Bandung. Di sini kalian tidak hanya berkuliner, kalian juga akan disuguhkan keindahan khas Kota Bandung bagian utara yang eksotis dan romantis. Untuk datang ke sini disarankan sore atau malam hari, karena lebih cocok jika ingin menikmati pemandangan di atas ketinggian. Berbagai menu yang disediakan juga sangat istimewa seperti tuna salad, tuna katsu, chicken roll, ika salad, tamago cone, dan lainnnya masih banyak lagi.

4. Belle vue Bandung

Nggak kuat kalau cuman ngeliat bang

Nggak kuat kalau cuman ngeliat bang via https://origin.pegipegi.com

Jika kalian ingin menikmati makanan Prancis bersama pasangan kalian, datang saja ke sini karena memang di sini menyediakan makanan khas Prancis dan Italia. Design dan suasana bertemakan klasik renalssance dengan pemandangan Kota Bandung yang terhampar luas. Di sini juga menawarkan romantic dinner di chapelle hotel bagian paling atas G.H. Universal Hotel dengan pemandangan malam yang indah langsung menuju ke Kota Bandung. Di sini kalian juga bisa menikmati poulet a’la blere, spaghetti aglio olio with salmon, belle vee supreme pizza, dan ice cream sandwich

5. The 18th restaurant and lounge

Merayakan valentine sekalian ngelamar pasanagan boleh juga

Merayakan valentine sekalian ngelamar pasanagan boleh juga via http://4.bp.blogspot.com

Terletak di lantai 18 the trans luxury hotel ini tidak hanya menyediakan menu yang berkualitas, tetapi juga menyajikan pemandangan yang menarik. The 18th club lounge memiliki desain ruangan bergaya moroccan yang kental, mulai dari interior hingga utensil yang digenakan. Kemudian ada pula 2 ruangan yang juga mewah, yakni ruang the 18th restaurant dan the 18th lounge. Di ruang the 18th restaurant mengadopsi gaya semi dine in yang dilengkapi dengan real table set up dengan setting yang memang sangat cocok untuk makan malam.

 

Gimana? Lima tempat tersebut sangat romantis bukan? Selamat merayakan valentine!