1. Bantuan sekelebat cahaya matahari

Instagram @taylorswift via https://www.instagram.com

Supaya wajah kamu kelihatan glowing dan dapat sekelebat cahaya matahari yang indah, coba untuk melakukannya ketika sinar matahari ada di belakang kamu. Waktu yang tepat adalah pagi hari sebelum jam 10 pagi, atau menjelang senja, sekitar jam 5 sore.

Kalau kamu susah banget ngambil sinar matahari pagi yang cantik, kamu bisa pakai bantuan aplikasi BeautyPlus. BeautyPlus punya filter “Tysse” yang bakal bikin sinar matahari di selfie outdoor kamu lebih menonjol namun tetap terlihat alami. Wajah kamu akan dapat efek washed out kayak selfienya Taylor Swift ini.

2. Nggak harus muka semua

Instagram @ghyan via https://instagram.com

Kebanyakan kamu, saat selfie hanya fokus untuk memperlihatkan keseluruhan wajah. Mungkin nggak papa kalau lagi selfie di kamar. Tapi kalau selfie outdoor, kamu punya kesempatan untuk ngasih lihat objek menarik lain, sekaligus membuktikan kamu ada di tempat yang happening tersebut.

Advertisement

Cari angle, atau bagian dari wajah kamu yang paling menarik. Kamu bisa cuma nunjukin matamu, atau setengah wajahmu. Beri bagian lebih banyak objek wisata, tempat gaul, di selfie kamu. Kayak selfie pacarnya Keenan Pearce ini!

3. Make Up Natural dan Highlight

Instagram @desiperkins via https://www.instagram.com

Buat selfie outdoor dan di bawah pencahayaan alami dari sinar matahari, makeup yang paling pas tuh yang natural. Hindari gothic style, eyeliner hitam di sekeliling mata, serta warna lipstick ungu, atau merah gelap, karena akan bikin hasil selfie-mu kelihatan terlalu ‘keras’ di bawah sinar matahari dan bisa bikin bayangan di wajah, yang malah bikin muka kelihatan kotor.

Jangan lupa pulaskan highglighter atau bronzer, supaya wajah kamu terlihat natural tapi tetap glowing kayak Desi Perkins. Kalau kamu krisis highlight, apps MakeupPlus punya beberapa filter untuk menambah atau mempertegas pulasan highlighter dan contour di tulang pipi kamu.

4. Sekali selfie banyak jepretan

Instagram @deeeeee_.s via https://www.instagram.com

Beberapa kamera smartphone dilengkapi dengan fitur shutter burst (sekali jepret bisa 6-10 foto). Bisa juga pakai camera apps yang tersedia, sesuai dengan jenis smartphone kamu. Untuk mendapatkan best selfie di outdoor emang butuh beberapa kali take, nggak cuma sekali, jadi jangan putus asa, ya. Dari sekian banyak foto, bisa jadi cuma satu yang bisa menangkap best expression dari muka kamu.

Selain itu dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi untuk mencoba banyak ekspresi saat berfoto di outdoor. Nggak usah takut diketawain banyak orang karena kamu senyum-senyum, ketawa-ketawa sendiri, atau pose duck face saat selfie. Dibutuhkan rasa nggak tahu malu untuk menghasilkan foto dengan ribuan likes 😉

5. Pintar-Pintar Nge-crop

Instagram @miz_liberty via https://www.instagram.com

Seringkali waktu selfie di tempat umum, ekspresi wajah udah cakep, objek di belakang juga udah mantap, sayangnya ada orang lain atau hal kecil yang ganggu dan malah merusak selfie kamu yang udah perfect itu. Nah, untuk itu kamu harus pintar-pintar nge-crop. Masalahnya kalau objek ganggu itu ada di tengah, mau nggak mau kamu harus take ulang lagi 😉