Kamu pernah mengenal perempuan yang ke mana-mana terlihat sendirian? Bahkan mungkin dalam melakukan perjalanan jauh? Pasti kamu berpikir, bagaimana bisa dia semandiri itu. Bagaimana kalau dia kenapa-kenapa di jalan? Sudah, singkirkan pikiran itu. Banyak hal yang pastinya sudah dia lalui. Dan kamu, perlu untuk memikirkan menjadikan perempuan seperti itu sebagai ibu dari anak-anakmu. Apa alasannya?

Perempuan yang berdiri tegar itu, sebenarnya ia sudah melalui banyak hal yang membuatnya terlihat kuat berdiri terhempas angin. Entah itu rasa sakit, rasa kecewa, maupun rasa bahagia.

1. Sudah terbiasa mandiri, membuatnya siap menghadapi apapun.

Melakukan perjalanan jauh sendirian via https://indonesia360derajat.wordpress.com

Kamu nggak perlu bingung, "Dia nanti apa bisa melakukan ini itu tanpa adanya aku? Misal aku sedang ke luar kota saat kita berumah tangga nantinya". Buang pikiran ini, karena dulu, saat ia melakukan perjalanan jauh, ia sudah lebih dulu merasakan kehidupan yang lebih menyakitkan. Jadi, dia sudah terbiasa mandiri, apalagi nantinya dalam berumah tangga. Kadang perlu adanya kemandirian saat menjadi seorang istri.

2. Manja bukanlah hal yang biasa dia lakukan.

Tidak ada kata manja dalam hidupnya via https://majalah.ottencoffee.co.id

Masih berfikir dia akan bermanja-manja merengek ini itu? Yakin deh, kamu akan menyesal. Karena hal ini akan jarang sekali dia lakukan. Dia terbiasa sendiri, dia terbiasa untuk siap apapun kondisi yang akan terjadi, manja tidak ada dalam kamusnya. Nantinya saat seorang perempuan memiliki anak, perlu kan agar tidak bermanja-manja. Dia tidak perlu diajari, sudah terbiasa dengan ketidakmanjaannya.

3. Masalah dianggap hal menarik untuk diselesaikan.

Advertisement

Penyelesaian di setiap masalah via http://www.bimbingan.org

Di hidup si petualang cantik ini, masalah adalah hal biasa. Dia sudah terbiasa dengan masalah sepele, bahkan yang rumit sekalipun. Karena saat dia melakukan perjalanan jauh, dia pasti perlu menghadapi banyak masalah, entah masalah izin dari orang tuanya, atau bahkan masalah berhadapan dengan orang yang berniat tidak baik padanya saat di perjalanan. Dia pasti akan tahu bagaimana berkerjasama untuk menyelesaikan masalah rumah tangga kalian nantinya. Dan kamu masih ragu? Lihat lagi deh alasan lainnya kenapa harus memilihnya.

4. Selalu bisa bersyukur apapun yang terjadi.

Apapun yang terjadi, selalu bisa bersyukur via https://polka.id

Dalam melakukan perjalanan, akan banyak sekali hal yang terjadi. Entah hal yang menyenangkan, ataupun yang tidak menyenangkan. Tapi apapun yang terjadi, siap atau tidak siap, dia hanya bisa mengambil hikmah dari setiap hal yang telah dilalui. Kamu masih tanya, dia bakal bisa menerimamu apa adanya atau tidak? Singkirkan pikiran itu.

5. Lewat perjalanan jauh, dia jadi terbiasa bertemu dengan banyak orang.

Berteman dengan siapapun via https://polka.id

Bingung, nanti saat berkeluarga dia akan bisa menerima orang baru di kehidupan kalian atau tidak? Karena saat berumah tangga, kamu memiliki keluarga dan teman, yang pastinya harus bisa diterima olehnya. Tenang, dia yang sudah terbiasa bertemu dengan banyak orang tidak akan kikuk saat bertemu dengan keluargamu atau teman-temanmu.

6. Mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Berkeluarga bukan perkara mudah, karena pastinya kamu dan istrimu harus bisa menerima satu sama lain, saling mengenal, dan memulai kehidupan baru. Atau bahkan kalian akan tinggal di lingkungan yang baru. Santai, dia bisa mengkondisikan dirinya untuk sesuai dengan kehidupan barunya karena saat dia melakukan perjalanan jauh, dia sudah terbiasa dengan kondisi dan lingkungan apapun. Jadi, apa lagi yang kamu ragukan untuk memperistri perempuan seperti ini?