Beruntunglah jika kamu berhasil menemukan ahli gizi di sekitarmu, karena mereka memang limited edition. Dan lebih beruntung lagi, jika kamu mempunyai pasangan hidup seorang ahli gizi. Mau tau alasannya kenapa?

1. Ahli Gizi itu Jago Masak

Istri ideal adalah yang jago masak via http://femmeindonesia.com

Gimana nggak jago masak, dari semester pertama mereka kuliah, mereka sudah dikenalkan dengan dunia dapur. Mulai dari dasar memasak, mengolah, dan menyajikan makanan yang tak hanya cantik dilihat, enak di mulut, tapi juga sesuai dengan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuhmu, dan tentu saja aman dikonsumsi. Yang pasti, ahli giizi bisa membuat anak-anak dan suaminya betah di rumah dan tidak akan jajan sembarangan.

2. Ahli Gizi itu Calon Ibu yang Cermat

Ahli Gizi perencana keuangan yang baik via http://emaksuper.com

Cermatnya dalam berbagai hal, termasuk dalam hal mengelola pengeluaran rumah tangga. Dalam hal makanan, ahli gizi pasti lebih memilih memasak di rumah, mengolah produk tertentu dengan tangannya sendiri ketimbang membeli di luar Karena selain lebih sehat dan lebih terjamin gizinya, tentu saja akan lebih hemat. Selain itu, ahli gizi juga sudah lihai membuat beberapa produk olahan pangan rumahan alias home made, sehingga mereka bisa menambah penghasilan keluarganya, tanpa perlu bekerja di luar dan meninggalkan keluarganya.

3. Ahli Gizi itu Akan Mudah Mencuri Perhatian Calon Mertuanya

Ahli Gizi dibekali keahlian ilmu komunikasi via http://google.com

Advertisement

Jelas, karena dunia ahli gizi tidak jauh dari kepeduliannya akan kesehatan keluarga. Ahli gizi lebih sering bergaul dengan ibu-ibu dan anak-anak karena ahli gizibiasanya turun ke masyarakat dan berinteraksi dengan mereka, sehingga dibutuhkan teknik pendekatan khusus agar mampu diterima oleh berbagai kalangan.

Selain itu, ahli gizi juga tidak akan canggung lagi jika harus mengobrol dengan calon mertuanya mengenai dunia wanita, yaitu masak-memasak. Mereka memang sudah tak asing dengan itu semua. Tak hanya soal masak-memasak, mereka juga up to date dengan dunia kewanitaan lainnya, karena rata-rata ahli gizi memang lebih sering bergaul dengan wanita.

4. Ahli Gizi Adalah Perencana yang Baik

Ahli Gizi merencanakan kehamilannya dengan baik via http://tjanbudi1028pru.blogspot.co.id

Ya, mengapa demikian? Karena sebagai ahli gizi, mereka tahu betapa pentingnya hidup sehat. Mereka menerapkan prinsip bahwa "You’re what you eat". Mereka sadar bahwa seorang ibu adalah kunci kesuksesan seorang anak, mereka paham betapa pentingnya gizi dalam 1000 hari pertama kehidupan seorang anak. Oleh karena itu, mereka merencanakan dengan betul masa depan anaknya kelak dan juga merencanakan masa depan keluarganya agar menjadi keluarga yang sehat.

5. Ahli Gizi Adalah Orang yang Sabar dan Pendengar yang Baik

Proses konseling membutuhkan kesabaran via https://kierunekkariery.wordpress.com

Ahli gizi dituntut untuk selalu sabar dalam menghadapi berbagai persoalan apapun. Ya! Selain itu, ahli gizi juga mampu menjadi pendengar yang baik. Dalam praktek konseling gizi, ahli gizi biasanya lebih banyak mendengarkan permasalahan pasien ketimbang banyak berbicara. Jika dengan orang lain saja dia bisa menjadi pendengar yang baik dan sabar menghadapi mereka, begitupun saat bersama denganmu.

6. Ahli Gizi itu Perhatian

Perhatiannya tak akan tergantikan via http://ayosebarkan.com

Tak percaya? Coba bayangkan, untuk masalah yang luput dari perhatian manusia, seperti halnya makan (ternyata tidak hanya sekedar makan, tapi banyak mekanisme yang terjadi di dalamnya, seperti bagaimana memilih makanan, menghitung kebutuhan zat gizinya, mengukur makanan agar sesuai kebutuhan, serta bagaimana cara makanan diproses oleh tubuh melalui beberapa reaksi kimia yang cukup rumit) saja mereka memperhatikannya, apalagi jika sudah mempunyai keluarga, tentunya ahli gizi akan sangat memperhatikan kamu dan keluarga kecil kalian nantinya.

7. Ahli Gizi itu Calon Ibu yang Baik untuk Anakmu

Anakmu akan mendapat asupan gizi yang baik via https://www.vebma.com

Ahli gizi sangat memfokuskan dirinya di bidang kesehatan anak, mulai dari mempersiapkan anak yang sehat sejak dalam kandungan, bagaimana caranya memberikan ASI kepada bayinya, serta bagaimana mempersiapkan MPASI (Makanan Pendamping ASI) untuk anaknya sehingga asupan gizi anak pun terpenuhi dengan baik. Pun tak usah khawatir anakmu akan susah makan, karena ahli gizi bisa mensiasatinya dengan mengolah makanan bento, yaitu makanan dengan tampilan yang menarik dan pasti disukai anak, ataupun membuat produk makanan menarik lainnya.

Tak hanya itu, ahli gizi juga cerdas dan kreatif karena sudah dibiasakan menggunakan otak kanan dan otak kiri dalam menyelesaikan suatu permasalahan, sehingga mereka bisa menjadi guru dan teman yang baik untuk anak-anaknya.

So, apakah kamu masih ragu untuk mempersunting ahli gizi yang sedang ada di samping mu kini? Pertimbangkan baik-baik alasan di atas. Jangan hanya jadikan dia sebagai kekasihmu, tapi segeralah jadikan ia sebagai pendamping hidupmu!