Di dunia ini jumlah pengusaha wanita memang lebih sedikit ketimbang pengusaha pria. Malah kebanyakan wanita memilih resign dari pekerjaannya ketika sudah menikah dan memilih fokus di rumah mengurus suami dan anak. Kodrat wanita memang untuk menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Tapi, wanita yang ikut bekerja mencari nafkah juga tidak kalah mulianya. Dan berikut adalah keutamaan memiliki pasangan seorang wanita yang bekerja sebagai pengusaha.

1. Di usia yang masih muda, cewek pengusaha rela mengorbankan waktu bersenang-senangnya demi membangun bisnisnya sendiri.

Pengusaha wanita muda via http://4usahasampingan.blogspot.sg

Tak bisa dipungkiri, membangun bisnis tidak bisa sekonyong-konyong memerlukan waktu singkat. Diperlukan proses yang panjang dan waktu yang tak sedikit untuk membangunnya sampai sukses. Cewek pengusaha bahkan rela waktu yang seharusnya bisa dipergunakan untuk bersenang-senang, seperti shopping dan ke salon, justru tersita untuk fokus mengurus bisnisnya.

Jika membangun bisnis saja ia rela mengorbankan waktunya, apalagi ketika membangun rumah tangga?

2. Cewek pengusaha adalah tipe wanita yang “smart”

Smart girls are pretty via https://www.tumblr.com

Advertisement

Menjadi seorang pengusaha menuntut seorang cewek mau tidak mau harus tumbuh menjadi gadis yang pintar. Pintar dalam mengambil keputusan, pintar dalam mengatasi masalah, pintar mengatur uang, pintar mengatur orang, dan masih banyak lagi! Bayangkan bila sebuah bisnis dipimpin oleh wanita yang tidak "smart". Nggak sampai 1 tahun sudah hancur tuh bisnis.

3. Cewek pengusaha adalah cewek tangguh. Dia akan segera bangkit setelah jatuh.

Yang namanya bisnis, nggak mungkin 100% mulus perjalanannya. Sudah menjadi hal yang biasa bahwa kegagalan akan selalu menghampiri seorang pengusaha untuk menguji kekuatan fisik dan mental seorang pengusaha, tak terkecuali pengusaha wanita.

Apa yang terjadi bila seorang wanita mengalami kegagalan dan jatuh? Ia akan menyerah? Belum tentu. Seorang gadis boleh saja menangis dan sedih saat terjatuh dan gagal, namun cewek pengusaha memiliki jiwa yang tangguh di balik wajahnya yang lembut. Ia akan segera bangkit dan memulai menata bisnisnya kembali.

4. Cewek pengusaha adalah penata keuangan terbaik dalam rumah tangga.

Penata keuangan via http://www.antaranews.com

Terbiasa berhati-hati dalam mengelola keuangan dalam sebuah perusahaan tentunya membuat wanita menjadi mudah mengelola keuangan rumah tangga. Ia paham mana "needs" mana "wants". Ia paham bagaimana membagi-bagi uang dan menggunakannya secara bijaksana. Ia pun paham cara berinvestasi supaya penghasilan dirinya dan suaminya tidak habis tergerus kebutuhan rumah tangga.

Bahkan ia pun terbiasa mengambil keputusan soal keuangan di saat kondisi sedang sulit.

Karena itu, jangan heran bila seorang laki-laki menikahi seorang cewek pengusaha, ia bisa menjadi semakin kaya dan mapan. Bukan karena harta istrinya, tapi karena keuangan mereka berdua dikelola dengan baik sehingga bisa berkembang.

5. Cewek pengusaha adalah seorang wanita yang pintar mendelegasikan tugas kepada orang lain, termasuk kepada anak-anaknya kelak.

Mendidik anak via http://madujuara.com

Salah satu problematika orang tua adalah susahnya mendidik anak agar mau membantu meringankan tugas orang tua di rumah, minimal si anak bisa tergerak untuk membereskan dan menata barang-barang mereka sendiri. Tak jarang orang tua harus mengeluarkan sedikit paksaan supaya si anak mau bergerak dan bekerja.

Hal seperti ini tentunya nggak bakal terjadi pada seorang ibu pengusaha. Pengalaman memimpin belasan hingga puluhan orang dalam bisnisnya membuat si wanita paham cara mendelegasikan tugas kepada orang lain tanpa menimbulkan rasa terpaksa, begitu juga saat ia mendelegasikan tugas ke anak-anaknya.

6. Cewek pengusaha adalah tipe wanita yang pantang menyerah. Kebayang kan gimana senang dan bangganya memiliki pasangan seperti ini?

Pantang menyerah via http://www.bintang.com

Terbiasa bangkit dari kegagalan membuat cewek pengusaha memiliki pribadi yang pantang menyerah. Ia tak akan berhenti berlari dan berusaha sebelum impian-impiannya tercapai. Ia boleh jatuh dan gagal, namun ia akan bangkit dan berjuang kembali.

7. Kebebasan finansial hasil dari kerja kerasnya, tentunya akan memberi dampak yang sangat positif bagi kehidupan rumah tangga

Financial freedom via http://fxprimuscanada.com

Kebebasan finansial adalah salah satu buah dari kesuksesan sebuah bisnis. Seorang pengusaha yang telah sukses tidak perlu khawatir menghabiskan waktunya selama berhari-hari di luar bisnisnya tanpa takut income merosot atau bisnis tidak jalan, karena perusahaan yang telah dibangunnya sudah bisa berjalan dengan sendirinya dengan tetap menghasilkan income melimpah.

Bagi kamu para pria, tentunya sangat mengidamkan memiliki seorang istri yang memiliki banyak waktu untuk suami dan anak-anak tanpa harus khawatir salah satu jalan pemasukan uang akan terhambat. Memiliki istri seorang pengusaha adalah jawabannya.

Bantulah istrimu supaya bisnisnya segera sukses dan ia mendapatkan financial freedom dari bisnisnya, sehingga istrimu bisa memiliki banyak waktu di rumah dan kalian berdua bisa bersenang-senang bersama keluarga tanpa khawatir pemasukan uang bakal seret.