Festival musik Coachella memang jadi salah satu acara musik yang paling ditunggu setiap tahunnya; bukan hanya karena line up artis pengisinya yang selalu keren, tapi juga karena banyaknya jumlah artis yang datang ke acara ini dengan gaya fashion mereka yang unik. Bisa dibilang, selain sebagai referensi musik, Coachella juga selalu ditunggu-tunggu sebagai inspirasi fashion anak muda masa kini.

Bicara tentang Coachella, nuansa hippie memang jadi nuansa yang paling kental di festival musik satu ini. Meskipun diadakan di lapangan terbuka dengan suhu panas khas California, festival ini selalu rame pengunjung.

Pertama kali diadakan pada tahun 1999, Coachella memang dikonsepkan untuk melawan 'hegemoni' tren festival musik yang kebanyakan diadakan di Benua Eropa.

Dan untuk masalah fashion, Coachella sendiri identik dengan kumpulan para gadis berpakaian hippie dan memakai headband bunga. Tapi ternyata nggak cuma tentang headband bunga aja, banyak inspirasi gaya lain dari Coachella yang bisa kamu jadikan referensi buat look sehari-hari, lho. Simak!

1. Going Glamour dengan Maxi Dress

Glamour via http://bit.ly

Siapa bilang maxi dress nggak bisa dipakai untuk ke konser? Kendall Jenner membuktikan bahwa anggapan itu nggak benar. Coba lihat gaya si model cantik ini yang tetap chic dan simple dengan maxi dress.

Kamu bisa memilih jenis maxi dress dengan tali spaghetti atau bikini top seperti milik Kendall agar pergerakanmu bebas. Usahakan juga untuk memakai sepatu yang nyaman ya, girls. Jangan sampai harimu jadi nggak asik karena kamu ribet sendiri dengan maxi dress yang kamu pakai. Kamu juga bisa coba padankan maxi dress ini dengan jaket jeans yang bakalan bikin tampilan kamu terlihat tetap simpel dan tidak berlebihan.

2. Gaya Girly tapi Boyish dengan Medium Dress

StyleCaster via http://bit.ly

Advertisement

Kalau maxi dress terdengar berlebihan buat outfit pilihanmu, kamu bisa coba memakai medium dress seperti Kiernan Shipka ini. Pilihan medium dress memang jadi pilihan tepat buat yang pengen tampil anggun tapi tetap bebas dan nggak ribet.

Biar gayamu semakin keren, kamu bisa pilih footwear yang nyaman agar pergerakanmu tetap nyaman selama berkegiatan. Dan jangan ragu buat memadukan medium dress seperti ini dengan sneakers atau bahkan running shoes loh, girls. Tetap terlihat kece, kan?

3. Bebas Gerah dengan Kimono Outer

StyleCaster via http://bit.ly

Nah untuk kamu yang boyish dan pengen memadupadankan shorts kamu dengan sesuatu yang simpel, kamu bisa coba pakai kimono outer seperti Alessandra Ambrossio ini. Kimono outer ini selain berfungsi sebagai aksen dalam fashion style kamu, bisa juga berfungsi sebagai penangkal panas loh, girls. Pasti nggak pengen kan kepanasan pada saat konser di lokasi outdoor?

Kalau bikini terlihat terlalu berlebihan buat kamu, ganti inner-nya dengan kaos crop-top yang bakalan bikin tampilan kamu tetap kece dan tentunya, bebas gerah!

4. Viva Kaos United

Lainey Gossip via http://bit.ly

Nah kalau ini sih paket komplit banget buat para cewek yang males ribet untuk gaya sehari-hari, maupun untuk outfit ke konser. Untuk beberapa cewek, kaos menjadi pilihan style sehari-hari. Tapi saat kamu pengen pake kaos dan tetap terlihat stylish, coba deh pilih loose shirt seperti ini.

Loose shirt seperti yang dikenakan Taylor Swift kaya gini terlihat sangat simpel, namun sekaligus fashionable karena dipadankan dengan rok mini yang membuat dia terlihat lebih tinggi. Untuk penggunaan sehari-hari, kamu bisa padukan loose shirt ini dengan bawahan shorts, jeans panjang, atau bahkan legging loh!

5. Bebas Bergerak dengan Short Jumpsuit

StyleCaster via http://bit.ly

Kalo kamu adalah cewek dengan ukuran badan mini dan mungil, short jumpsuit bisa banget dijadikan pilihan untuk style sehari-hari, loh! Selain karena simpel dan mudah dikenakan, short jumpsuit seperti ini juga akan membuat kamu terlihat lebih tinggi! Ajaib banget, kan?

Kamu bisa padukan short jumpsuit seperti yang dikenakan oleh Suki Waterhouse ini dengan kaos pendek, tank top, atau bahkan crop top biar penampilan kamu semakin stylish. Jadi jangan ragu lagi ya buat mencoba memakai rok 😉

6. Tetap Stylish tapi Simpel dengan Skort

StyleCaster via http://bit.ly

Buat beberapa cewek, memakain rok pendek adalah sebuah BIG NO karena berbagai alasan. Males ribet lah, males dianggap terlalu seksi lah, dan sebagainya. Nah kalo kamu adalah salah satunya, kamu bisa coba pakai skort seperti ini nih.

Skort ini walaupun terlihat seperti rok dari luarnya, sebenarnya dia adalah celana pendek loh, girls. Jadi, say goodbye deh sama ketidak-pedean kamu buat memakai rok. Kamu bisa padukan skort dengan atasan simpel seperti kaos, ataupun juga kemeja untuk acara-acara yang lebih formal. Gaya kece yang simpel banget kan, girls?

7. Go Simply Bold dengan Mini Dress Lucu

Elle via http://bit.ly

Gaya lain yang bisa kamu contek dari outfit para pengunjung Coachella adalah mini dress seperti ini. Selain ribet dan nggak panas, penggunaannya juga bisa banget dipadu padankan dengan fashion item lain. Ini membuat kamu punya endless possibilities buat menciptakan gaya versi kamu sendiri.

Kalau kamu pengen menggunakan mini dress untuk sehari-hari, kamu bisa padukan dengan jaket jeans yang bakal bikin tampilan kamu chic dan sedikit punk rock. Dan kalau kamu merasa kurang pede dengan dress pendek, kamu bisa banget loh menambahkan legging atau shorts buat bawahan.

Jadi gimana, girls? Gaya yang mana yang bakalan kamu contek buat esok hari?