Jauh dari Indonesia bukan berarti tidak bisa berkontribusi untuk negeri sendiri. Bermodal sebuah video di Youtube serta opini dalam blognya, Gita Savitri Devi atau yang lebih dikenal Gitasav mulai menyebarkan pesan bahwa menggunakan media seharusnya digunakan secara positif seperti memberikan inspirasi di setiap kontennya. Simak yuk apa aja yang bakal kamu dapetin dari vlogger Gitasav!

1. Perbedaan Jerman dan Indonesia

Brooklyn Bridge via https://www.instagram.com

Menurutku orang yang tinggal di empat musim lebih rapih dan terstruktur, karena disetiap musim pasti mereka berpikir panjang apa yang akan mereka siapkan nanti. Nah mulai dari situ udah jadi kebiasaan mereka. Di Jerman itu kita belajar hidup, beda dengan di Indonesia yang hanya memikirkan tentang hidupnya sendiri.

Sudah saatnya kita sadar bahwa boleh saja kita mengikuti lifestyle negara Barat, namun kita harus tahu apa yang kita ikuti. Bukan mengikuti yang buruknya saja seperti dugem, seks bebas, minum bir, dan sebagainya. Kenapa kita enggak mengikuti lifestyle Negara Barat seperti mentalitas, kebersihan, kejujuran dan etos kerjanya juga?