Menjadi tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan!

Masih banyak wanita yang di doktrin tidak perlu menjadi dewasa dan sukses, justru mereka banyak yang termakan doktrin untuk terlebih dahulu bisa mempunyai pasangan.

Kenyataannya salah besar. Kamu harus belajar mendewasakan diri, memapankan dirimu dengan baik secara finansial maupun emosional sebelum kamu menemukan dan menjamin hubungan serius dengan pasangan mu.

Mungkin beberapa orang berpendapat seperti ini. Bukankah materi semestinya bisa dicari bersama pasangan? Bukankah kebahagiaan dan kesuksesan bisa dikejar setelah menikah nanti?

Bila yang kamu inginkan seperti itu, semua tidak akan tercapai, karena dewasa itu pilhan dear, dan seseorang yang dewasa itu selalu menyiapkan segalanya dengan matang.

Ladies! Bagaimana mungkin kamu mendapatkan pasangan yang baik dan dan berkualitas kalau kamu tidak membuat dirimu sebanding  dengan kualitas pria yang kamu inginkan terlebih dahulu?

Kamu tidak akan bisa mendapatkan pasangan yang baik dan berkualitas kalau mentalmu masih belum dewasa. Berikut ini tanda-tanda pada dirimu jika kamu sudah bertumbuh menjadi wanita yang dewasa:

1. Wanita yang mempunyai prioritas dan tujuan hidup yang jelas

Setelah kamu sudah mempunyai prioritas dan tujuan hidup yang jelas, kamu pasti bisa memprioritaskan apa saja yang lebih penting buatmu untuk diwujudkan.

Pada saatnya nanti kamu akan menemukan pasangan yang tepat dan dapat menjalin hubungan yang sehat tanpa menggangu kehidupanmu yang lain. Kamu tidak akan melupakan hal penting lainnya dalam hidupmu karena kamu telah terbiasa dengan prioritasmu.

2. Menjadi wanita yang tidak bergantung pada pria

Saat banyak masalah menghampiri hidupmu, kamu pasti akan mengharapkan pria untuk berada disampingmu untuk mendengarkan keluh kesahmu. Boleh saja kamu berharap seperti itu, tapi jika itu berlebihan tandanya kamu seseorang yang mudah putus asa, kamu rela menyerahkan masalahmu kepada orang lain dan tidak sanggup untuk berdiri sendiri.

Advertisement

Ketika kamu tidak menggantungkan persaanmu pada pria, kamu akan menemukan kebahagiaanmu sendiri. 

Pastinya kamu tidak akan mudah dikecewakan oleh pria saat kamu tidak terlalu bergantung padanya. Dan pria justru akan menganggapmu sebagai wanita manja yang tidak bisa menyelesaikan permasalahannya sendiri dan selalu bergantung padanya. Pria tidak akan betah dengan sifat manja mu itu, mereka akan mencari wanita yang bisa mandiri dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

3. Menjadi wanita mandiri yang bisa menyenangkan diri dan keluarga

perlukah wanita mandiri via https://www.everydayme.co.id

Menjadi wanita dewasa tidak hanya duduk manis dirumah saja, tetapi wanita dewasa yaitu yang mandiri dalam menghasilkan value. 

Jadilah wanita mandiri yang mengejar karir agar keuanganmu cukup untuk membiayai rumah tangga masa depanmu nanti.

4. Menjadi wanita tegas dalam mengambil keputusan

Ketika hidupmu sudah bahagia, tentunya kamu ingin mempunyai kehidupan dan relationship yang bahagia juga. Dan bahkan ketika kamu memilih menjadi wanita dewasa, akan banyak permasalahan yang akan kamu lewati.

Misalnya jika kamu sudah mulai didekati seorang pria, pastinya kamu malas dekat-dekat dengan pria yang hanya mengobral janji dan kekanakan (sering merengek, cemburuan dan posesif). Kamu tidak lagi mencari pasangan yang tidak serius. Bahkan ketika kamu lebih dewasa, kamu lebih tau pria seperti apa yang tepat buat masa depanmu.

5. Menjadi wanita Elegan

wanita karir via http://www.isigood.com

Mencari pendamping yang baik membutuhkan proses yang panjang juga, lho. Menjadi wanita elegan dengan gaya penampilan yang tidak berlebihan akan membuatmu lebih memancarkan aura kecantikan dan kedewasaan mu.

Akan ada banyak pria akan tertarik padamu, namun kamu akan berfikir tidak lagi mengencani pria yang tidak mempunyai masa depan yang jelas. Pastinya kamu akan mencari pasangan yang sukses untuk menjalani hidup yang berkualitas.

Kamu tidak usah khawatir ladies, kalau kamu memang sudah menjadikan mu seorang wanita yang dewasa, pria-pria yang akan mendekati mu juga akan berpikir panjang untuk berani berkenalan dan mengajak mu berkencan, mereka akan menilai apakah kualitasnya sebanding dengan kualitas kedewasaan mu.

6. Menjadi wanita attractive yang dapat menarik pria yang baik

femei via http://ea.md

Jodohmu adalah cerminan dirimu! Mungkin ibaratnya seperti itu. Setelah kamu berhenti jadi wanita yang hidupnya penuh drama, kamu akan menarik perhatian pria yang sama-sama sedang menjadi dewasa.

Secara otomatis, pria-pria yang tidak jelas akan menjauhi dirimu karena tidak sanggup bersanding dengan kualitas mu.

Dan pastinya yang akan mendekati mu adalah pria-pria yang memang yakin bahwa mereka punya kualitas pria yang kamu impikan sebagai wanita dewasa. Pria yang punya nyali, jujur, rasional dan bisa memimpin mu.

7. Menjadi wanita yang mudah move on

Wanita yang dewasa tidak lagi mencari pasangan yang hanya dijadikannya pelarian untuk melupakan mantannya. Dia pasti berfikir jauh lebih baik dan sadar akan bisa menemukan orang yang baik seiring berjalanya waktu.

Saat proses pendewasaan terus berjalan, semua akan sadar bahwa semua pengalaman dimasa lalumu adalah pelajaran berharga buatmu untuk membentuk dirimu. 

Kamu akan tersenyum bahagia bahwa hidup tanpa kehadiran pria sama sekali tidak membuat hidup sengsara, terutama setelah kamu putus cinta. Ingat ya dear, jodoh itu akan datang diwaktu yang tepat dengan kesiapan mu menerima kehadiran mereka dalam hidupmu.

Kalau sampai sekarang kamu belum bertemu dengan jodohmu itu tandanya kamu memang belum siap untuk menerima kehadirannya.

Itulah beberapa proses yang harus kamu lalui saat memilih menjadi wanita dewasa, Ladies! Dengan kedewasaan mu kamu akan lebih bisa memilih mana pria yang kualitasnya memang sebanding dengan kualitas mu, kamu akan menghapus daftar pria-pria yang hanya ingin mempermainkan mu.

Setelah kamu menjadi dewasa, kamu bisa menjadi 4 tipe wanita yang memang menjadi incaran pria lajang ini, apakah kamu salah satunya ladies?