Kamu sedang jatuh cinta ? dimabuk asmara ? atau mungkin baru sembuh dari luka dan ingin mulai membuka hati untuk cinta baru?

Well, apapun itu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Cinta seringkali membutakan hati dan pikiran. Bukan hal asing jika logika kadang tak sejalan. Alih-alih berpikir rasional, yang ada malah kamu lebih sering menggunakan perasaan. Mungkin kalimat itu ada benarnya, menasehati orang yang sedang jatuh cinta itu sia-sia. Namun tetap saja, jangan biarkan itu terjadi kalau hanya akan membuat kamu menjadi pesakitan. Kamu terlalu berharga untuk dilukai..

Di dunia ini ada beberapa tipe cowok yang sebaiknya memang perlu kamu hindari. Hati-hati, Ladies. Jangan gampang terhipnotis sikap mereka yang membuai dengan dalih cinta. Tipe-tipe cowok seperti ini memang baiknya dihindari, kecuali kamu siap sakit hati..

 

1. Si Setia alias Setiap Tikungan Ada

Kesetiaan itu mahal harganya, jadi tidak bisa dilakukan orang murahan. Cowok kamu setia ? kamu bersyukur banget dong pastinya. tapi kalau setia-nya SETIAP TIKUNGAN ADA alias playboy ?!? euuuuh.. big no ! Jangan menggambling hidupmu hanya demi seseorang yang sibuk berpindah hati dan menjajal ragam rasa. Kamu boleh mencintainya setengah mati, tapi menitipkan hati pada seseorang yang bahkan tidak menjadikanmu prioritas hanya akan membuat hatimu merasakan perih.

Ingat ladies, cinta itu antara 2 hati yang saling menggenapi, tanpa ada tamu orang ketiga yang mengetuknya.

Apalagi orang keempat, kelima, keenam dan seterusnya. Jaminkan hanya kamu satu-satunya cinta, jika dia tidak bisa melakukannya mungkin sudah waktunya kamu melirik cowok lain yang benar-benar setia (bukan setiap tikungan ada loh ya..) 

2. Si Gamon - Gagal Move On eaaa !

Masa lalu adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dari proses kehidupan manusia, dia akan tetap ada sekeras apapun kamu berusaha melupakannya. Namun bukan berarti terjebak pada kenangan di masa lalu, karena spion hanya dilirik seperlunya, mata tetap harus mengutamakan pandangan kedepan.

Memang tidak tahu pasti apa yang telah terjadi hingga membuat cowok kamu masih terikat pada memori masa lalunya. Tapi kamu juga harus memastikan, kamu yang ada dalam kehidupannya sekarang. Kamulah prioritasnya, bukan sang mantan. Apalagi sampe membanding-bandingkan. Cukup ! Kamu berhak mendapatkan seseorang yang bersedia menatap masa depan bersamamu tanpa bayang-bayang mantan. Ingat2 lagunya Inul

Masa lalu, biarlah masa laluuuu..

3. Si Kasar ! Say Big NO !

kok kasar sih

kok kasar sih via http://google.com

Katakan TIDAK pada cowok yang kasar secara fisik dan verbal padamu ! Cowok semacam ini hanya akan membuatmu menderita. Kebanyakan cewek mentolerir perbuatan pasangannya meski sudah disakiti berkali-kali dengan dalih cinta.

Plis ya ladies, sejatinya cinta itu tidak menyakiti. Bukan cinta jika ia menjadikanmu sebagai pesakitan, apalagi sampai kekerasan yang mengancam jiwa. Cowok semacam ini memang bermasalah, Beware ! Realistislah dalam memandang jangan termakan cinta buta yang menyakitkan..

Kadang, rasa cinta yang terlalu besar akan membuat kamu selalu memaafkan dan selalu memaklumi setiap kesalahannya. Pertegas sikapmu atau leave him.. Sebelum dia membuatmu lebih sakit lagi..

4. Si Posesif ? Owh tidak !

itu pacar apa bodyguard

itu pacar apa bodyguard via http://google.com

Kamu dimana ? sama siapa ? lagi apa ? Tukang parkirnya cowok atau cewek ? Aku nggak suka kamu naek angkot yang supirnya cowok !

Owh dear ladies, jangan gampang beranggapan cowok yang bertanya di mana, sedang apa, pulang jam berapa, sama siapa itu merupakan bentuk perhatian. Dalam beberapa sisi itu hanyalah bentuk krisis kepercayaan dirinya sendiri. Bukankah kamu dan dia sudah cukup dewasa untuk bisa menjaga diri dan saling percaya ?

Dalam sebuah hubungan idealnya tidak saling mengekang melainkan saling menjaga kepercayaan.

5. Si Mr. Sempurna, He's too perfect..

Owh mr. grey

Owh mr. grey via http://google.com

Mungkin dia memang tampak sempurna, ganteng, berpostur badan bagus, pintar, baik hati, suka menolong, rajin ibadah, kaya raya dan berwibawa. Cewek mana coba yang nggak mau sama cowok seperti dia. Tapi ladies, perlu diketahui cowok seperti itu 1 : tak terhingga, alias mustahil kecuali kamu sedang melakonkan peran FTV. Kalaupun ada, dia tak akan sesempurna itu. Meskipun ada, dia yang kriterianya mendekati kesempurnaan itu, diapun akan menuntut kesempurnaan yang sama padamu.

Ladies, Kesempurnaan cinta akan kalian dapatkan saat kamu bisa menerima pasangan kamu apa adanya dan saling mendukung untuk  berkembang menjadi lebih baik lagi

6. Si anak mami, hehehe ^_^

Anak mamiiiii

Anak mamiiiii via http://google.com

Punya pacar anak mami.. kedengarannya manis sekali yah. Dia pasti perhatian pada ibunya, dia sangat mengerti bagaimana memperlakukan wanita. Harapan kamu setelah menikah, dia akan menyayangimu sebesar dia menyayangi ibunya, dan mampu menjadi ayah yang baik. Mungkin sebagian bisa seperti itu, akan tetapi pada kenyataannya.. tidak semua semanis itu.

Tipe cowok yang masih saja menggantungkan kehidupannya pada sosok orang tua meskipun ia sudah beranjak pada usia yang cukup matang untuk membina suatu hubungan asmara bahkan suatu kehidupan berumah tangga jelas bukan hal bagus. Sudah kodratnya laki-laki kelak akan menjadi kepala rumah tangga, menjadi pemimpin harus memilik pendirian yang kuat, mandiri, tegas dan berwibawa.

7. Si Kikir

kikir atau hemat

kikir atau hemat via http://ciricara.com

Kikir dan hemat itu dua hal yang berbeda ya ladies.. Kalau hemat itu malah bagus karena tandanya dia punya perhitungan yang tepat mana kebutuhan yang harus didahulukan dan keinginan yang harus di tunda sementara waktu. Hemat itu pangkal kaya, dia tidak sembarangan menghambur-hamburkan uang, dia pasti punya planning kedepan bagi kalian.

Bagaimana dengan cowok kikir ? cowok kikir cenderung akan memangkas habis pengeluaran bahkan yang termasuk kebutuhan sekalipun. Tak jarang cowok kikir juga merasa keberatan meski itu demi kebaikan diri ataupun pasangannya.. Huft, ladies.. mau tah yang kayak begitu ? Sebagai perempuan sebenarnya kitapun harus tau batasan. Jika memang dia berhemat dukunglah tapi jika kikir dan kelewatan batas, pikir-pikir ulang deh..

 

Ladies, beberapa tipe diatas diambil berdasarkan survei yang penulis lakukan sendiri, jika ada yang keberatan atau tidak terima ya silahkan saja. Tapi satu hal yang perlu di ingat, hanya kita sendirilah yang bisa memperjuangkan bahagia kita, bukan orang lain. So, sayangi dirimu ya...