Tidak dapat dipungkiri bahwa kadang perasaan buat mantan itu masih tersimpan. Bahkan, kadang kita ingin sekali memulai kembali hubungan itu dengan si mantan. Jika kalian ingin mengubungi sang mantan, kalian bisa mengikuti tips ini. Di sini saya akan memberikan tips jitu untuk menghubungi sang mantan agar tidak terlihat berharap; namun sebenarnya ingin kembali. Selamat mencoba :)

 

1. Kalian harus berkomunikasi. Eits, tapi dengan porsi yang terbatasi

batasi percakapan

batasi percakapan via http://www.areatekno.id

Ketika ingin mengubugi sang mantan, kalian harus membantasi percakapan kalian. Jangan terlihat seperti kita ingin balikan lagi. Mungkin bisa kalian mulai dengan komunikasi via teks. Entah itu lewat SMS, maupun beragam media sosial yang tersedia. Jangan terlalu intens dan terkesan cari perhatian.

Sewajarnya saja. Tidak perlu menceritakan ragam hal seperti masih dalam masa pacaran itu.

2. Kamu di pihak yang bersalah? Jangan sampai terkesan 'mengemis' itu penting

Mengemis Maaf

Mengemis Maaf via http://www.areatekno.id

Jika kalian sadar punya banyak masalah pada sang mantan, ada baiknya kalian tidak mengumbar kata-kata maaf. Apalagi seperti pengemis, karena jika kita seperti pengemis mantan akan semakin menjauh. Ungkapkan saja penyesalan kalian dengan tulus dan kata-kata yang tidak muluk.

3. Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah; jangan minta mantan untuk hubungin kalian!

mengubungi Kalian

mengubungi Kalian via http://www.areatekno.id

Tahan dulu perasaan kalian jika ingin sang mantan menghubungi kalian. Terlebih jika perasaan kalian masih galau, lebih baik kalian diam saja dan ngobrol masalah yang lain. Duh, 'kan belum tentu juga si dianya masih mau berkomunikasi dengan kamu bukan? Kalau kalian minta dihubungin, malah terkesan norak dan jijay, deh!

4. Kangen ingin lihat wajahnya? Ingin dengar suaranya?

Berbicara langsung

Berbicara langsung via http://www.areatekno.id

Hindari saja kontak atau komunikasi langsung. Maksudnya, batasi sungguh-sungguh untuk bertatap muka dulu, atau ngobrol langsung. Salah-salah, kalian bisa mengucapkan kata-kata yang tidak seharusnya diucapkan dalam rangka 'diam-diam ingin kembali'. Haha.

5. Hampir sama sih dengan poin di atas, jangan pernah 'memaksa' mantan untuk balas kontakmu

meminta balasan

meminta balasan via http://www.areatekno.id

Jika SMS kalian tidak dibalas dalam waktu yang lama, jangan minta balasan dari sang mantan. Ingat, mantan pun punya perasaaan dan kehidupannya sendiri.

6. Jika sudah dirasa waktunya tepat dan kalian menyatakan ingin balikan...

Amarah kalian

Amarah kalian via http://www.areatekno.id

Jika kalian sudah mengungkapkan perasaan kalian untuk kembali dan sang mantan belum memberikan jawaban, kalian jangan pernah sekali-kali memperlihatkan kemarahan kalian. Kalau mantan dipaksa, pasti tidak akan pernah menerima kalian kembali.

7. Nggak usah pakai panggilan sayang atau emoji yang genit, deh!

emotion genit

emotion genit via http://www.areatekno.id

Oh ya, ini ada tambahan. Jika kalian sudah putus, kalian jangan pernah sekali-kali memangil nama sang mantan dengan nama tersayang kalian saat masih pacaran. Panggilah sang mantan dengan nama aslinya. Penggunaan panggilan sayang dan emoji yang genit hanya bikin dia lari terbirit!