Bagi yang sudah biasa tentu pesan minum di Warteg itu mudah. Namun menjadi hal yang membingungkan bagi newbie yang baru pertama kali makan di Warteg. Percaya atau tidak di Warteg itu pasti ada 8 pilihan minum teh. Hal ini membuat pembeli sering salah pesan saat mau minum teh, ya salah satunya saya dan berikut cerita lucu yang saya alami saat pesen minum di Warteg.

 

1. Es Teh, Manis atau Tawar?

Es Teh Manis atau Tawar?

Pertanyaan yang pasti ditanyakan mbak-mbak saat ada yang memesan es teh. Dalam hati saya "ini pesan es aja koh aneh-aneh malahan", mungkin karena belum terbiasa jadi terasa aneh aneh lucu gitu.

Warteg memang lengkap ternyata selain teh hangat ada dua versi ternyata es teh juga ada dua versi es teh manis dan es teh tawar. Kamu yang suka makan di warteg jangan sampai salah pesan ya!

2. Teh Tawar, Hangat atau Pakai Es?

Mau pesan teh manis? taukan harus bilang apa? Yak benar teh manis hangat atau es teh manis, harus jelas ya dan jangan sampai salah pesan.

Saya kadang berpikir "apa mbak-nya ngga cape ya?", tiap kali ada orang pesen minum harus tanya mais apa tawar?, hangat apa pakai es? jadi buat kamu yang sering makan di Warteg kalo pesen minum yang jelas ya!

3. Teh Manis, Hangat atau Pakai Es?

Teh Manis

Teh Manis via https://twitter.com

Walaupun sama-sama nikmat, namun beberapa orang menghendaki teh manis panas sebaliknya tak sedikit pula yang menyukai es teh tawar. Di Indonesia teh manis selalu identik dengan teh manis panas atau es teh manis. Jadi jangan heran kalo pesan teh di tempat makan pasti pelayannya akan tanya es teh atau teh panas?

4. Teh Hangat, Manis atau Tawar?

Teh Hangat Manis

Teh Hangat Manis via https://cookpad.com

Itulah pertanyaan yang biasa ditanyakan mbak-mbak Warteg saat saya pesan teh hangat. Memang terasa aneh awalnya tapi ya itulah, kalo pesan minum di Warteg harus jelas teh manis atau tawar. Awalnya saya merasa aneh karena kalo di Semarang, Jawa Tengah tempat asal saya sudah otomatis tiap pesan minum teh itu pasti teh manis. Buat teman-teman yang newbie kayak saya bisa jadi palajaran ya kalo lagi pesan teh di Warteg harus jelas teh manis atau tawar.

5. Di Bungkus atau Minum Sini?

Eh Teh dalam Plastik

Eh Teh dalam Plastik via http://shaulasafira.blogspot.co.id

Satu pertanyaan lagi ya kalo sudah yakin mau pesan teh apa, jangan lupa bilang mau di bungkus apa minum di tempat. Jangan sampai mau minum di tempat ehhh, malah dibungkus plastik sama mbak-nya!