Terlalu pusing dengan barang barang yang sudah tak layak pakai? Atau mungkin ingin membeli suatu  barang yang unik namun ternyata menguras kantong? D.I.Y (Do It Yourself) jawaban nya!

Tapi jika kamu masih terlalu bingung untuk berkreasi sendiri dengan imajinasimu, kamu bisa lho mencari referensi-referensi DIY melalui internet. Nah, berikut adalah beberapa website yang dapat mendukung ketrampilan kamu.

1. www.Trashtocouture.com

Trash to Couture via http://trashtocouture.com

Ini adalah website pribadi milik seorang perempuan bernama Laura yang memang gemar merombak pakaian nya menjadi terlihat keren. Website ini sangat lengkap buat kita yang juga butuh panduan membuat nya, karena beberapa hasil karyanya dilengkapi oleh video tutorial atau foto tutorial.

Yang membuat para pengunjungnya semakin betah melihat adalah karena Laura mengambil photoshoot dengan latar belakang yang keren, menambah nilai dari hasil DIY-nya. Satu hal yang jangan dilupakan, Laura juga menunjukkan tutorial untuk menjahit sendiri. Such a great girl!

2. www.Trinketsinbloom.com

Trinkets in Bloom via http://www.Trinketsinbloom.com

Advertisement

Gak jauh beda sama website diatas, website ini juga masih seputar fashion. Hanya saja tidak hanya seputar pakaian, namun juga DIY tentang aksesoris, tas hingga sepatu. Kebanyakan pada website ini dijelaskan melalui foto tutorial yang sangat jelas dan membuat penikmat DIY ketagihan jika berkunjung ke website ini.

Pemberian nama yang unik dan foto-fotonya bagus juga semakin memanjakan pengunjung web. Untuk semakin menjangkau target, pemilik web menghubungkan unggahannya dengan sosial media yang lain, tertutama Facebook yang kini telah mencapai angka 6000 likers.

Kalau melihat foto foto terutama DIY sepatu nya, kayaknya bisa jadi mata pencaharian nih. Soalnya, hasil DIY nya bisa lebih bagus dari sepatu awalnya loh. Penasaran bukan?

3. www.Apartmenttherapy.com

Apartement Therapy via http://www.Apartmenttherapy.com

Kalau yang satu ini adalah website DIY untuk menguji ketrampilan menghias ruang yang kamu inginkan. Bahkan di website ini sudah terdapat beberapa kategori, apakah kita ingin menghias kamar, ruang tamu hingga dapur.

Selain foto hasil DIY, ada juga kategori yang memungkinkan kita untuk melihat barang barang apa saja yang dapat dipadupadankan untuk menghias ruangan kita. Ada juga video tutorial yang semakin memudahkan kita bergerak dari satu step ke step yang lain.

Yang semakin keren juga adalah, kita dapat mem-filter foto dengan berdasarkan warna, jadi bagi kita yang memang sudah menentukan warna untuk ruangan kita tidak usah pusing pusing lagi ya. Oh iya, ternyata website ini tidak hanya sekedar website DIY, namun ada menu kumpulan tips-tips agar kita semakin menjaga ruangan kita. Sip banget deh!

4. www.glamour.com

Glamour Website via http://www.glamour.com

Untuk para wanita, merawat tubuh menjadi hal yang penting dong yah. Nah, website ini bisa membantu kamu yang ingin melakukan perawatan tubuh, minim budget, namun hasilnya gak kalah sama perawatan tubuh yang menguras kantong.

Yap, disini kamu bisa temuin ramuan ramuan untuk spa di rumah loh. Enak kan? Ajak mama atau saudara perempuan kamu untuk menikmati spa ala rumah ini. Selain ramuan spa, website ini juga menampilkan hasil DIY untuk make up, rambut dan kuku. Menarik kan? Dan yang terpenting jangan ketinggalan info-info tentang perawatan tubuh yang lain yah. Dijamin gak nyesel kalau udah tahu website ini!

5. www.youresopretty.com

You’re So Pretty via http://www.youresopretty.com

Nggak jauh beda sama website sebelumnya, masih berbicara seputar makeup. Namun website ini nggak hanya membahas tutorial make up secara menyeluruh, namun per detil juga. Mulai dari makeup dasar, mata, hingga rambut, dan perawatan kulit.

Kelebihannya juga ada kategori yang memungkinkan kita untuk melihat tutorial makeup berdasarkan jenis acara yang akan kita hadiri. Nggak mungkin juga kan yah kalau cuma mau ngampus tapi dandanan tebel kayak mau ke undangan?

Sama seperti website yang lain, youresopretty.com juga dilengkapi dengan tips & tricks untuk menambah wawasan pembaca. Dan yang membuat semakin lengkap adalah, adanya penjelasan untuk produk dan brand makeup yang digunakan sehingga membuat pembaca tidak menambah rasa penasaran nya. Must try guys!

6. www.bigdiyideas.com

Big DIY Ideas via http://www.bigdiyideas.com

Yap, website yang satu ini fokus kepada tutorial DoItYourself untuk menyulap barang-barang menjadi lebih keren dan manfaatnya. Bahkan website ini juga terkadang mengaplikasikan satu jenis hiasan ke beberapa benda agar lebih terlihat menarik.

Website ini memang cocok banget buat kamu yang sangat sayang untuk membuang barang-barang lama tapi nggak tahu mau diapain. Cek langsung di web ini deh kira-kira barang lama kamu bisa jadi apa sih? Siapa tahu banyak juga yang tertarik dengan ketrampilan kamu.

Satu lagi, website ini punya aplikasi CrazyforCrafts yang dapat diunduh secara gratis untuk mengetahui DIY lebih contohnya adalah ada DIY Projects, DIY Sewing Patterns, dan masih banyak lagi. Pengen nyoba?

7. www.thekitchn.com

Inilah saudara website Apartement Therapy yang telah dibahas diatas. Bedanya, website ini memberikan inspirasi buat kamu yang doyan dan pengen nge-tes keahlian di dapur. Nggak hanya resep saja, di website ini kita juga diajarkan untuk membuat ornamen atau hiasan untuk makanan dan minuman kita, supaya nggak usah beli-beli lagi.

Selain itu, kamu juga nggak boleh sekadar cuma pintar masak saja, namun harus menambah wawasan terlebih dahulu tentang apa sih yang akan kamu lihat di dapur dan apa saja jenis jenis bahan makanan. Banyak yah? Tenang, cukup lihat di satu website ini saja sudah terpenuhi kok semuanya!

8. www.tablespoon.com

The last DIY website! Jangan ngiler kalau buka website ini yah. Bisa dibilang ini all about food and beverages loh. Kita bisa mencari menu yang kita inginkan dengan mudah, lagipula sudah dibantu oleh pengkategorian yang unik.

Ada kategori rainbow, buat kita yang pengen buat masakan dengan warna menggoda, ada juga kategori mini buat kita yang pengen buat makanan one bite. Seru kan? Setelah kita klik foto dan nama makanannya, maka akan tertera dengan jelas berapa waktu yang dibutuhkan, berapa jumlah hidangan yang akan dibuat, resep, langkah membuat dan rate makanan itu sendiri. Lengkap kan?

Tunggu apalagi, jangan sia-siakan website-website keren ini ya! Sekarang waktunya manfaatin internet kamu sebagai sumber inspirasi untuk berkreasi. Selamat mencoba!