1. Hobi/Gairah/Kesenangan

Kamu bisa membicarakan banyak hal dengan topik ini. Khususnya tentang hobi, gairah dan kesenangan mu pada suatu hal. Kamu bisa menceritakan apa yang kamu suka, apa yang bisa membuatmu bergairah untuk mendapatkan sesuatu. 

Menceritakan apa yang menjadi kesukaan mu bisa membuatnya tertarik dengan kehidupan mu dan meningkatkan rasa ketertarikannya pada mu.

Kamu menceritakan betapa menyenangkan dan menariknya hidup yang kamu jalani dengan melakukan hobi dan mengejar apa yang ingin kamu capai. Kamu menunjukkan pada wanita bahwa kamu adalah pria yang bisa menikmati hidup mu dengan punya hobi dan selalu melakukan apa yang kamu suka.

Advertisement

 

2. Pengalaman Tak Terlupakan/Kenangan Masa Kecil/Masa Sekolah

unforgettable-picture-quotes-about-memories-memories-images-photos-for-facebook via http://www.wooinfo.com

Kamu juga bisa membicarakan pengalaman mu yang tak terlupakan saat kecil atau masa sekolah mu dulu. Kalau kamu tidak punya pengalaman yang tak terlupakan, pengalaman konyol atau lucu, itulah gunanya persiapan, kamu bisa mengarangnya. Bukan berarti kamu berbohong, tapi kamu hanya menceritakan hal wajar yang seharusnya kamu lakukan saat masih menjadi pelajar atau saat masih kecil.

Jangan sampai kamu menceritakan pada wanita bahwa kamu tidak punya pengalaman seru saat masih jadi pelajar, karena itu menandakan kehidupan mu pasti membosankan dan biasa-biasa saja. Mana ada wanita yang mau dengan pria yang membosankan?

Kamu bisa menceritakan pengalaman saat kamu telat datang sekolah dan dihukum memungut daun kering dilapangan, kamu bisa menceritakan cinta monyet mu saat masih TK/SD, kamu bisa menceritakan pengalaman mu masuk BK karena kamu bolos sekolah tanpa ijin, atau pengalaman mu dicari-cari orang sekampung karena kamu ngilang ternyata malah main PS di desa sebelah, atau pengalaman jatuh dari pohon mangga tetangga.

3. Membicarakan Kelebihan Dirimu/Hal Yang Kamu Banggakan Dari Dirimu

mengenal-kelebihan-dan-kekurangan-diri-sendiri via http://quantumbioenergi.com

Dalam kencan selain tujuan mu adalah meningkatkan rasa tertariknya, kamu juga harus menunjukkan kualitas karakter terbaik mu. Tapi bukan berarti kamu menyombongkan diri dengan memamerkan semua kualitas terbaik mu. Kamu tetap harus rendah hati, jangan sampai kamu terkesan pamer.

Kamu bisa menceritakan apakah pekerjaan yang kamu lakukan sekarang sudah sesuai dengan cita-cita masa kecil mu dulu. Apakah kamu sudah berhasil mencapai semua cita-cita masa kecil mu dulu atau kelebihan apa yang membuat mu bisa menempati posisi kerja mu yang sekarang.

Ajak wanita mengobrol tentang dirinya juga. Apa kelebihannya dan apakah dia sudah mencapai apa yang dia cita-citakan saat kecil.

4. Musik/Film/Fashion

we-have-opened-for-submission-of-films via http://riff.is

Topik pembicaraan ini sama dengan kesenangan. Kamu bisa mengajaknya berbicara tentang genre musik/film favorit kalian. Kalian juga bisa membuat agenda kencan selanjutnya dengan mengajaknya pergi nonton atau pergi ke toko CD/DVD.

Kalau kalian punya kesamaan selera musik/film justru itu akan membuat kalian lebih mudah dekat karena kalian pasti bisa membuat topik ini lebih panjang dari apa yang sudah kamu rencanakan.

5. Tempat Yang Pernah Kamu Kunjungi Dan Ingin Kamu Kunjungi

tempat-tempat-yang-paling-indah via http://sciencemythologi.blogspot.co.id

Kamu bisa menceritakan pengalaman mu berkunjung ke suatu tempat dan apa hal menyenangkan yang kamu dapatkan disana. Apa saja yang menarik dari tempat yang kamu kunjungi. Dan pastinya kamu juga harus menceritakan tempat/negara impian kamu yang ingin kamu kunjungi, kenapa kamu ingin mengunjunginya dan kapan kamu berencana untuk mengunjunginya.

Secara tidak langsung kamu juga menceritakan padanya bahwa kamu adalah pria yang punya perencanaan dan target dalam hidupmu. Dan wanita akan terkesan dengan target-target mu itu. Kalau perlu kamu libatkan dia untuk ikut dalam rencana perjalanan mu.

6. Sifat Orang Lain Yang Membuatmu Jengkel

cara-menghadapi-orang-yang-menyebalkan via http://doktercinta.info

Kamu bisa memberitahu gebetan apa saja yang bisa membuatmu cepat marah dan jengkel.

Hal atau sifat apa saja yang membuat mu merasa jengkel agar kalian juga bisa saling mengenal pribadi satu sama lain dan secara tidak langsung kamu juga menyampaikan padanya untuk tidak melakukan apa yang tidak kamu suka.

Kalian mengkomunikasikan satu sama lain apa saja sifat yang tidak kalian suka dari orang lain yang membuat kalian jengkel. Wanita sangat tertarik dengan topik-topik seputar emosi dan psikologi. Mereka bahkan akan punya banyak cerita tentang teman ceweknya yang nyebelin dan rese.

7. Teman/Keluarga/Lingkungan Sosialmu (Pekerjaan)

dibenci-teman-dari-pacar-ini-5-alasannya via https://www.merdeka.com

Kamu bisa menceritakan kedekatanmu dengan orang-orang disekitarmu, teman/keluarga atau tetanggamu. Dengan menceritakan kedekatan mu dengan orang-orang sekitarmu kamu juga menjelaskan padanya bagaimana sikap mu nantinya saat berkeluarga dengannya.

Biasanya wanita punya genk atau beberapa sahabat yang sangat akrab dengannya, kamu bisa memancingnya bercerita tentang bagaiman teman-temannya itu dengan cara kamu menceritakan sifat atau sikap teman-teman mu terhadap mu. Dengan begitu wanita akan merasa terpancing untuk melakukan hal yang sama, menceritakan teman-temannya.

8. Membicarakan Isu Yang Sedang Hangat/Berita Terbaru/Gosip

wallpaperscraft.com/tag/newspaper via https://wallpaperscraft.com

Untuk bisa membicarakan isu/berita/gosip yang sedang hangat, kamu memang harus sering update berita atau setidaknya kamu harus rajin membaca majalah, koran atau cari artikel di internet. Wanita biasanya selalu update berita/gosip yang sedang hangat diperbicangkan, bahkan mereka terbiasa menonton infotainment.

Itulah kenapa kamu harus selalu rajin menambah wawasan mu, lagian gak ada ruginya sama sekali kok kalau kamu banyak tahu tentang banyak hal. Kamu bisa mengomentari berita/gosip/isu yang sedang hangat dan pendapat mu tentang berita tersebut. Kamu bisa membicarakan berita kriminal, politik, pernikahan-perceraian, agama, dll.

9. Masa Depan

erevna-plironoume-tis-amarties-ton via http://www.penna.gr

Kalau gebetan mu terlihat antusias dengan obrolan kalian, tandanya dia memang tertarik dengan mu, baru kamu bisa mengajaknya ngobrol tentang masa depan. Kamu dan dia berandai-andai kehidupan masa depan kalian berdua.

Dengan membicarakan masa depan itu juga menunjukkan pada wanita bahwa kamu pria yang bisa berkomitmen dan tidak main-main dalam menjalani sebuah hubungan. Kamu bisa membicarakan tentang impian, cita-cita dan tujuan hidup kalian saat menikah nanti.