Menginjak usia 20an wajar bagi seorang wanita berangan-angan kelak seperti apa rumah tangga yang akan dibangun. Berikut beberapa angan-angan yang setidaknya pernah dipikirkan oleh kami para wanita usia 20an.

 

1. Aku ingin jadi yang pertama dan terakhir kamu lihat hari ini

Di saat kamu bangun tidur, bukan handphone yang kamu cari untuk liat notifikasi. Aku berharap kamu segera mencari aku yang ntah saat itu masih ngumpet di balik selimut ataupun sedang berusaha membuat sarapan ala kadarnya. Dan saat kamu ingin tidur, aku ingin jadi yang terakhir kamu lihat. Bukan gundam favorit mu ataupun pertandingan bola klub kesayangan mu.

2. Aku mau jadi chef profesional yang selalu menciptakan masakan dengan bumbu cinta untuk mu

semua cewek bisa memasak kok.

semua cewek bisa memasak kok. via http://www.eatright.org

Meskipun sampai saat ini, aku masih berusaha belajar memasak bersama mama. Belajar menghapal dan meracik bumbu segitu banyak agar menjadi hidangan yang enak tanpa keasinan, kepedesan ataupun sampai gosong. Percayalah, aku sangat sungguh-sungguh belajar memasak hanya untuk mu dan keluarga kita kelak. Agar kalian tidak memilih membeli makan diluar dibanding makan masakan ku dan kalian pun memuji “masakan kamu adalah masakan terenak kedua setelah masakan mama”.

3. Aku ingin jadi perawat siaga 24 jam saat kamu membutuhkan

I'm always here for you.

I'm always here for you. via http://www.dailymail.co.uk

Kadangkala kesibukan kamu dikantor, ditambah perjalanan kantor-rumah yang jauh dan seringnya kamu telat makan karena keasikan utak-atik gundam kesayangan mu membuat dirimu rentan akan kelelahan. Tiba-tiba kamu demam tengah malam, dan nggak mungkin telepon orangtua hanya untuk menanyakan bagaimana cara menurunkan demam. Sungguh, akupun telah merencanakan itu semua. Mempelajari banyak hal dari google. Bagaimana cara menurunkan demam, bagaimana merawat luka habis jatuh bahkan bagaimana membuat kamu dapat tetap tidur nyenyak walaupun sedang dilanda flu.

4. Aku ingin menjadi terapis pintar untuk dirimu seorang

belajar otodidak itu perlu.

belajar otodidak itu perlu. via http://www.palmspringslife.com

Melepas penat memang paling enak pergi ke salon, perawatan, massage, facial hingga creambath. Tapi untuk hal ini, aku tidak ingin suami ku pergi ke salon untuk melakukan segala hal itu. Aku tidak ingin ada seorang wanita pun yang memanjakan dirinya selain aku. Oleh karena itu, aku belajar bagaimana cara memijit yang enak, membeli shampo dan conditioner yang bagus hingga mencari resep-resep masker wajah secara alami. Trust me, ini jauh lebih romantis ketimbang nonton bioskop premiere berdua.

5. Aku ingin menjadi istri yang dapat diandalkan oleh suamiku

Kapanpun kamu butuh bantuan, aku ada.

Kapanpun kamu butuh bantuan, aku ada. via http://artikeldatabase.blogspot.com

Aku ingin menjadi istri yang mampu diandalkan kapanpun suami ku membutuhkan. Aku mampu membersihkan rumah sekotor dan seluas apapun menjadi kinclong tanpa debu yang tersisa. Membuat wangi dan bersih semua tumpukan baju kotor, membersihkan setiap inchi rumah tanpa ada yang luput sekalipun. Walaupun sampai saat ini, aku masih suka malas disuruh mencuci piring, percayalah aku masih dalam proses belajar menjadi istri yang baik. Aku ingin menggantikan kamu dibalik kemudi disaat kamu kelelahan menyetir mobil saat jalan-jalan. Jangan khawatir, meskipun saat ini aku hanya bisa naik motor matic dan itupun masih suka nabrak. Aku mau belajar nyetir mobil demi dirimu.

 

Sungguh ketika semua di atas terwujud, aku ingin kamu berkata “im so blessed to have you as my wife”. Dan percayalah, ngga ada keberhasilan yang didapat tanpa proses panjang dan kegagalan kan? Kalau sampai saat ini kamu masih belum ahli masak, masih ngga bisa nyetir mobil, masih males nyuci baju belajarlah segera. Jadilah seorang wanita yang istriable. Jadilah seorang wanita kuat dan mandiri yang dibutuhkan oleh lelaki. Semangat belajar!!!!