Jomblo. Setiap kali mendengar sebutan itu pasti yang terlintas di benak kita adalah seorang spesies manusia yang sedang menjadi bahan utama pembuatan meme-meme di dunia. Yang sepertinya, nasib mengenaskan telah ditulis untuknya. Namun, jangan salah! Jomblo itu juga punya perasaan dan pemikiran yang mungkin nggak pernah kita tahu sebelumnya.

Buat yang udah punya pasangan, silakan ber-haha-hihi. Buat para jomblo biar lebih greget, juga wajib menyimak 6 hal berikut! Karena mungkin aja ada jodoh nyangkut di dalamnya, mblo! 

 

1. Jodohku Lagi OTW, nih! Yakin, deh!

Ya kali, jodoh lagi OTW

Ya kali, jodoh lagi OTW via http://simomot.com

Sering ditanya, "kapan jodoh lu dateng?" Para jomblo pasti susah menjawabnya. Bahkan sampai berujung galau, susah tidur, susah makan. Tapi, ujung-ujungnya para jomblo ini akan menanamkan satu keyakinan di benak mereka bahwa :

"jodoh gue pasti lagi OTW, bro!"

(ya asal jalanannya nggak macet aja, sih).

2. Jodoh gue nanti bentuknya kayak gimana, ya? Bulet, kotak, atau lonjong?

Bentuknya apaan?

Bentuknya apaan? via http://tinybuddha.com

Para jomblo yang memang sudah level tinggi sering melakukan ritual pemikiran bentuk jodoh. Mulai dari wajahnya cakep atau nggak. Badannya kayak Selena Gomez atau Ade Ray. Bahkan mungkin lingkar kepala dan panjang hidung juga sudah terpikirkan oleh mereka. Keren, mblo!

3. Putus aja deh, kalian!

Sadis amat, mblo!

Sadis amat, mblo! via http://majalahouch.com

Malang, kebanyakan jomblo ditakdirkan punya teman dekat yang memang sudah pacaran. Sehingga, nggak dapat dipungkiri, tiap hari pasti jadi makan hati. Nah, kalau udah begitu jangan coba-coba deh buat pacaran deket-deket mereka atau bikin mereka ngiri berat. Pastinya, kalau nggak mau satu do'a kejam yang terucap dari para jomblo,

"cepetan putus, deh!"

terlontar buat kalian, Karena ketahuilah, do'a jomblo teraniaya dan terluka biasanya diijabah.

4. Gimana kalau gue gebet aja?

Main gebet, enak juga kayaknya

Main gebet, enak juga kayaknya via http://malesbanget.com

Do'a cepat putus tak terkabul. Si jomblo masih punya cara, yaitu menggebet pacar temennya. Ya... walaupun itu hanya sekedar wacana. Karena kenyataannya, si jomblo takut minta izin ke temennya. Duh, mblo! Mbok jangan kejam!

5. Menghitung hari, detik demi detik. Sampai akhirnya tersadar bahwa usia semakin tua

Jomblo takut sama waktu~

Jomblo takut sama waktu~ via http://careergilrnetwork.com

Jam dan kalender adalah musuh bebuyutan bagi kaum jomblo, selain sepasang kekasih yang memang bikin ngiri berat. Setiap hari, mereka akan melirik jam atau melingkari kalender. Dan ujung-ujungnya baru tersadar, bahwa setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari, mereka masih juga menyendiri. Hingga tahun berikutnya dan berikutnya lagi. Gimana nggak ngenes coba? Aku padamu, mblo! Cup cup.

6. Bapak, Ibu, maafkan anakmu

Menangislah, mblo~

Menangislah, mblo~ via http://nymag.com

Berusaha ngegebet udah. Berdo'a supaya pasangan kekasih cepet putus juga udah. Bahkan keyakinan bahwa jodoh lagi on the way juga terus tertancap. Tapi, tetep aja jodohnya nggak nyampe-nyampe (mungkin jodohnya salah alamat). Hingga akhirnya para jomblo merasa bahwa dirinya sudah mengecewakan orang tua mereka yang berharap agar anaknya akan ketiban jodoh. Dan pada saat itulah, merenung, kecewa, bahkan menangis akan menjadi ritualnya. Yang sabar, mblo. Menangislah jika kau ingin menangis. Asal jangan kau bagi air mata dan bekas tisumu.

7. Karepmu lah, aku nggak urus!

Terserah kali ini, sungguh aku tak peduli

Terserah kali ini, sungguh aku tak peduli via http://farid27m.blogspot.com

Daripada repot mikirin omongan orang, tuntutan jodoh dari emak atau bapak. Mending enjoy your time, mblo! Karena jadi jomblo itu nggak hina-hina amat, kok. Ya, mungkin agak terkucil sih kalau pas malming tiba. Tapi, ya... biarin aja, sih. Temenmu kan banyak (kalau yang punya temen). Bersenang-senanglah dengan masa single-mu saat ini. Karena sebenernya kalau udah punya pasangan, hidupmu nggak akan bisa sebebas ketika dirimu masih sendiri. Asal jangan terus-terusan betah menyendiri, mblo! Tetap berjuang dan berdo'alah, karena pada akhirnya akan ada satu jodoh yang nyangkut padamu. Dan kalau ada yang rese banget menghina statusmu itu, bilang aja sama mereka, "karepmu!"

Oke, mblo? Tetap sehat, yak!