Perpisahan memang sesuatu yang hal tidak mengenakkan juga hal yang menyedihkan, bahkan sesuatu yang sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Dalam setiap hubungan tentu perpisahan adalah sebuah kemungkinan. Penyebabnya jelas banyak, bisa karena restu yang tak kunjung didapat, perbedaan agama, perbedaan status sosial hingga yang terburuk adalah perselingkuhan.

Namun bagaimana jika perpisahan itu terjadi karena sesuatu hal yang tidak jelas, tentu hal yang demkian akan mengundang tanda tanya besar, apa yang sebenarnya terjadi? Berikut penulis berikan sedikit ulasan hal-hal yang mungkin dirasakan ketika mengalami perpisahan yang tidak jelas.

1. Mempertanyakan Apa Yang Salah

Apa yang salah via https://www.google.com

Pertanyaan semacam ini adalah pertanyaan yang wajar. Mereka yang merasa hubungannya baik-baik saja pasti akan sangat bingung jika tiba-tiba salah satu pihak mengingkan sebuah perpisahan. Kunci dari suksesnya sebuah hubungan adalah komunikasi, jika salah satu pihak hanya diam tentu masalah tidak akan pernah terselesaikan.

2. Apakah dia bosan?

Apakah bosan via https://www.google.com

Berikutnya adalah bertanya-tanya apakah dia bosan? Pada hakikatnya bosan adalah sifat alami manusia apalagi ketika suatu hubungan sudah terjalin cukup lama. Tentu bosan dan jenuh adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari lagi, namun bukankah komitmen awal suatu hubungan adalah tetap bersama. Masih merujuk pada poin nomor satu, bicarakanlah.

3. Apakah ada orang lain di antara kami?

Advertisement

Orang Ketiga via https://www.google.com

Salah satu sumber petaka paling fatal dari sebuah hubungan adalah adanya pihak ketiga. Namun jika pasanganmu tidak menunjukkan hal yang demikian, tentu hal ini hanya akan menjadi dugaan-dugaan yang semakin membuat pikiran menjadi kalut. Hanya menebak-nebak tanpa ada kejelasan.

4. Galau Mulai Hitungan Hari Hingga Tahun

Setelah hubungan menggantung dan tanpa kejelasan, hal yang mungkin terjadi adalah galau berkepanjangan. Kamu mulai menjadi stalker yang handal, meskipun masing-masing sudah tidak menjalin komunikasi, tapi diam-diam kamu tetap ingin tahu kehidupan dia setelah tidak bersamamu dan hal yang demikian ini justru membuat kegalauan semakin pilu.

5. Mulai Sadar Bahwa Waktu Akan Menjawab

Pada akhirnya semua pertanyaan dan kegaulauan akan terjawab seiring berjalannya waktu, baik cepat atau lambat fakta-fakta pun akan terungkap. Sesungguhnya semua kejadian pasti ada hikmahnya.

Ambil sisi postifnya, setelah mengalami kejadian yang demikian tentu kita akan menjadi manusia yang lebih dewasa dan bijak lagi. Bukankah rejeki, jodoh dan maut sudah ada yang mengatur, percayalah ketika kita kehilangan sesuatu tak ada lain kecuali akan digantikan dengan yang lebih baik.