Saat ini sudah banyak orang mulai berinvestasi tujuan mereka tidak lain untuk masa depan  yang lebih baik dan bisa hidup bahagia dalam menjalani hidup. Karena berinvestasi semata-mata untuk mendapat keuntungan. Sebenarnya  investasi bukan cuma dengan Uang, tanah maupun emas tapi dengan sikap dan perbuatan. Karena sikap dan perbuatan yang kamu lakukan hari ini akan mempengaruhi kehidupan masa depan kamu

Hidup di dunia bukanlah sekedar untuk menjalani kehidupan karena memang harus dijalani dan jangan cuma menjalani seperti air mengalir mengikuti takdir. Tapi kadang orang hidup tidak sesuai yang diharapkan atau bahkan jauh dari rencana hidup, tapi sebagai manusia tidak boleh pasrah dan menyerah harus ada usaha selain itu harus diimbangi dengan doa karena yang Diatas lah yang menentukan sehingga hidup bisa berkualitas dan mencapai kebahagiaan sehingga kamu bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun bermanfaat bagi orang lain.

Lalu bagaimana investasi hidup agar bisa mendapatkan keuntungan dan kebahagiaan dengan cara-cara yang sederhana?, Berikut sikap dan perbuatan sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai investasi masa depanmu :

 

1. Jangan pernah menghina orang lain

Menjelek-jelekkan orang

Menjelek-jelekkan orang via http://harunjy.com

Karena menghina orang itu sama aja dengan menghina ciptaan Tuhan selain itu juga bisa menimbulkan permusuhan sehingga hidup jadi tidak nyaman bila punya banyak musuh. Jika mereka tidak terima dengan hinaan itu bisa-bisa hukum yang berbicara. walaupun temen kamu kurang menarik, jorok plus jomblo ngenes jangan pernah menghinanya kasian udah menderita jangan tambah penderitaannya. Jadi hargailah orang lain agar kamu juga dihargai oleh banyak orang.

2. Jangan pernah menyimpan dendam

Jika kamu punya salah segeralah minta maaf dan selesaikan secepatnya dari pada menimbulkan dendam sehingga akan terus tersimpan. Karena dendam hanya akan menimbulkan penyakit jadi ngapain harus disimpan, penyakit kok disimpan mending menyimpan hal-hal yang bermanfaat, asal jangan menyimpan selingkuhan aja, repot juga kalau ketahuan. Jadi lebih baik saling memaafkan dan tak perlu ada dendam.

3. Menyadari bahwa kebahagiaan berawal dari diri sendiri

menikmati kebahagiaan

menikmati kebahagiaan via http://zeropromosi.com

Bisa hidup bahagia berawal dari apa yang sudah kamu lakukan bukan orang lain yang memberi kebahagiaan itu, orang lain hanya sebagai perantara. Untuk bisa bahagia berasal dari sendiri tergantung apa yang kita tanam jika kita menanam keburukan maka bukan kebahagiaan yang akan datang kepada kita. Jika kita menanam buah rambutan gak mungkin juga suatu saat kita akan memetik buah mangga mungkin itu punya tetangga jadi jangan dipetik. Jadi mulailah menanam kebaikan untuk bisa memetik kebahagiaan.

4. Menyadari hidup adalah proses pembelajaran

Menjalani proses untuk sampai tujuan

Menjalani proses untuk sampai tujuan via http://ilawati-apt.com

Untuk bisa berhasil dalam hidup tidaklah bisa diraih dengan instan semua butuh proses yang melelahkan jadi kamu harus percaya bahwa sukses butuh proses. Mie instan aja yang instan juga perlu proses, dibuka - dimasak - taburkan bumbu - hidangkan, coba salah satu proses itu kamu ilangin gak enak sumpah! Jadi hargai proses dan terus belajar dari proses itu. Orang pintar akan belajar dari kesalahan, orang bodoh hanya akan mengulangi kesalahan yang sama, jadikan perjalanan hidup sebagai proses pembelajaran menuju kesuksesan.

5. Meyakini bahwa setiap hari adalah hari baik

kalender hari baik

kalender hari baik via http://ruang-nikah.blogspot.com

Hidup tidak boleh pesimis karena hanya menciptakan mindset yang buruk, cukup muka kamu aja yang buruk hati dan pikiran kamu jangan. Pikiran yang kotor dan hati  yang buruk hanya akan menimbulkan mindset yang negatif sehingga kamu mudah menyerah untuk menghadapi hari esok, jadi setiap hari harus berfikir positif untuk menghadapi hari-hari esok yang lebih menyenangkan.

 

6. Memaafkan semua orang yang sudah menyakitimu.

saling memaafkan

saling memaafkan via http://singindo.com

Dendam tidak perlu disimpan, hidup harus bisa saling memaafkan, maka maafkanlah mantan-mantanmu yang telah menyakiti hatimu walaupun rasanya perih dan menyayat hati, Tuhan saja maha pemaaf kenapa kita tidak. Memaafkan tak harus menunggu lebaran tiba memberi maaf menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berjiwa besar. Jadi masa lalu biarlah berlalu tak perlu tak perlu mengungkit dan menyimpan rasa dendam.

 

7. Usahakan membuat orang lain tersenyum

Senyum manis seorang gadis

Senyum manis seorang gadis via http://daftarmenarik.com

Sebenarnya sederhana tapi kadang tidak mudah juga untuk dilakukan apalagi bila dalam kondisi mood-nya kurang bagus, misalnya pas tanggal tua sedang diputus pacarnya terus dapat undangan nikah dari mantan pula. sebenarnya tujuan kamu baik untuk menghibur tapi jangan kaget bila tiba-tiba ada panci melayang!

Mending kamu siap-siap kabur aja dari pada masuk UGD. Senyum adalah ibadah jika kita bisa membuat orang lain tersenyum berarti kita telah mengajak orang lain untuk beribadah jadi kenapa tidak sehingga bisa mendatangkan pahala bagi kita. Tapi jangan lupa ajak ibadah wajib juga itu yang paling penting.

8. Berikan perhatian dan luangkan waktu untuk keluarga

Family time

Family time via http://sheknows.com

Siapa sih yang tidak senang melihat keluarganya bisa bahagia? Untuk bisa bahagia sebenarnya cukup sederhana yaitu bisa berkumpul dengan mereka apalagi jika kamu sudah manjadi orangtua hanya melihat senyum manis buah hati kamu saja sudah cukup bahagia.

Jadi jangan cuma sibuk bekerja saja luangkan waktu dan beri perhatian yang cukup untuk mereka terutama untuk pasangan jangan menyesal jika diembat orang cuma gara-gara kurang diperhatiin, akhirnya orang lain yang perhatiin. Jadi waktu dan perhatian sangat penting untuk mereka  karena kita tidak akan pernah tahu sampai kapan kita bisa bersama-sama dengan mereka.

9. Jangan suka mengeluh dan belajarlah bersyukur.

gadis yang bersyukur

gadis yang bersyukur via http://palembang.tribunnews.com

Mengeluh hanya akan menimbuklan perasaan-perasaan negatif yang akan membuat kamu kurang bersyukur atas apa yang kita punya jadi belajarlah bersyukur atas apa yang sudah tuhan berikan kepada kamu. Jika kamu punya pacar yang alay, judes, matre kamu harus tetap bersyukur karena masih banyak di luar sana yang butuh perhatian alias Jomblo. Jika kamu jomblo kamu juga patut besyukur di luar sana banyak orang yang punya pacar tapi gak pernah dianggap pacar cuma dimanfaatin doang. Kasian kan pilih mana coba?

10. Jaga ucapan, perilaku, pikiran sebelum bertindak.

Jaga mulut sebelum berkata

Jaga mulut sebelum berkata via http://ummi-online.com

Kata yang sudah keluar dari mulut tidak akan bisa ditarik lagi, perilaku yang sudah kita perbuat pun juga tidak bisa ditarik lagi. semua itu berawal dari pikiran jadi harus dijaga dari pada bisa menyakiti orang lain dan menimbulkan permusuhan. Apalagi cuma gara-gara ucapan dan tindakan membuat kamu harus berurusan dengan hukum. Makanya sebelum ngomong dipikir dulu jangan asal keluar aja, katanya lidah itu tajam, setajam Silet!

11. Rajin beribadah.

anak sedang sembahyang

anak sedang sembahyang via http://m.inilah.com

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi beribadah adalah kewajiban semua umat beragama, beribadah adalah cara yang paling tepat untuk bisa mendekatkan kita kepada Tuhan untuk berdoa meminta atas mimpi-mipi kita agar bisa tercapai. Jadi jangan cuma bermimpi saja wujudkan mimpi-mimpimu dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan apalagi bagi para jomblo berdoa itu harus.

Apapun yang terjadi pada anda saat ini hidup harus dijalani walaupun sedang di atas maupun di bawah sebenarnya Tuhan itu Maha Adil, tunggu saatnya tiba Tuhan akan mengangkatmu keatas yang penting selalu berdoa, berusaha dan selalu berfikir positif. Daripada melakukan hal-hal yang tidak penting lebih baik melakukan hal-hal sederhana sebagai investasi untuk bisa membuatmu hidup bahagia karena hidup hanya sekali.

Investasi paling baik dilakukan 10 atau 20 tahun yang lalu, jika belum Anda lakukan terbaik kedua dilakukan mulai hari ini.

 Jadi jangan tunggu lagi mulailah berinvestasi sekarang juga!