1. Cat Ulang Dinding dan Lemarimu

Umumnya warna cat dapur mudah terkelupas,hal ini disebabkan oleh kelembapan yang tinggi saat proses memasak. Untuk memberikan nuansa baru dan segar, kamu dapat mengecat ulang dapur dengan warna warna menarik, seperti warna putih untuk kabinet, warna pastel pada dinding dan sentuhan coklat kayu untuk kesan natural.

2. Pasang Rak Tempel

Terbatasnya ruang apartemen ditambah banyaknya perkakas dapur dengan bentuk yang beragam dapat membuat apartemen kamu terlihat berantakan. Gunakan rak tempel, selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan, rak tempel dapat digunakan sebagai tambahan aksesoris dapur yang serbaguna.

Pasanglah beberapa bilah papan dengan tambahan kaitan dibagian bawah. Tidak perlu memasang rak pada seluruh bagian dinding dapur apartemen, cukup menyesuaikan dengan luasan dan kebutuhan terkait dengan berapa banyak peralatan dapur yang harus disimpan. Khusus alat masak panci dan kuali juga sangat mudah ditata, selain digantung bisa juga menggunakan rak khusus.

3. Gunakan Food Storage

Advertisement

Food storage sangat berguna untuk menyimpan berbagai jenis bumbu dapur, maupun sayur2an. Food storage bisa dimasukkan ke dalam kulkas, sehingga membuat kulkas Anda tidak bercampur baur baunya.

4. Tambahkan Aksesoris Lainnya

Untuk menambah keindahan dapur apartemen, Anda bisa menambahkan bunga, mangkuk, ataupun piring keramik agar dapur terlihat lebih cantik.

Selain itu, peralatan makan dari bahan kayu juga bisa menjadi pilihan menarik. Misalnya sendok, garpu, cangkir, tatakan, dan lainnya bisa menjadi aksesori yang dipajang untuk mempercantik dapur apartemen. Pilihan lainnya, cobalah meletakkan pot-pot kecil dengan tanaman semacam kaktus, dan sejenisnya.

5. Gunakan Rak Panci

Gunakan rak khusus panci, agar panci-pancimu terlihat lebih rapi dan teratur. Rak panci gantung ini juga bisa menghemat ruanganmu, sehingga dapurmu terlihat lebih luas.