Sepenggal bait diatas merupakan kata-kata bijak yang sering terlontar ketika sedang ada masalah dalam percintaan. Ketika dalam  menjalin suatu hubungan tiba-tiba kita terpinggirkan oleh orang lain mungkin secar a tidak sadar kita akan menjadi lebih bijak dengan mengungkapkan kata-kata diatas. Tapi taukah bahwa kalimat terbijak yang engkau katakan sebenarnya merupakan kalimat ter-bullshit yang engkau katakan juga.

Dan engkau kaum lelaki yang pernah mengalami hal seperti itu percayalah engkau merupakan orang yang kuat. Akan ada banyak pembelajaran dan hikmah yang bisa diambil. 

1. Kamu akan tau bahwa kadang realitas gak sesuai dengan harapan

realitas tidak sesuai harapan via http://www.kaskus.co.id

Hidup memang penuh warna dan penuh kejutan juga didalamnya, termasuk dalam urusan percintaan. Ketika kita telah menemukan pasangan, pasti yang kita harapkan adalah munculnya rasa kebahagiaan , cinta kasih antara satu sama lain. Tetapi terkadang apa yang kita rasakan tidak sesuai dengan harapan, realita yang kita lalui tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

Ketika dalam hubungan kita hanya dijadikan sebagai “backup” sama pasangan kita, kita tau bahwa kebahagian yang kita harapkan malah berbanding terbalik dengan kenyataan. Tapi itu semua mengajarkan kita bahwa sesungguhnya adakalanya realita gak sesuai dengan harapan kita. Bahwa ekpektasi gak akan selalu berbanding lurus dengan kenyataan. Jadi ambil saja hikmahnya, dan pasti Tuhan akan memberikan yang lebih saat waktunya sudah tepat nanti.

2. Tidak banyak orang yang mampu dijadikan seperti itu, dan kamu yang berhasil melaluinya sudah pasti bukan orang sembarangan

Advertisement

Kamu yang pernah dijadikan pasanganmu hanya sebagai lelaki “backup-an” jangan berpikir kamu adalah orang yang bodoh, jangan berpikir kamu adalah orang yang mudah diperdaya. Justru kamu adalah orang yang luar biasa. Kamu akan menjadi orang yang lebih bijaksana dan kuat jika kamu bisa melaluinya maksud melalui bukan pasrah dan terima gitu aja lho ya hehe.

So segera bangkit dan tunjukkan kalau kamu adalah lelaki yang kuat dan tunjukkanlah kemampuanmu, buat dia kecewa telah mempermainkan dirimu, karena sesunggunya dirimu terlalu istimewa buat dipermainkan. Kalau bukan kita sendiri yang memotivasi siapa lagi 😀

3. Kamu akan mengerti bagaimana rasanya cuman dijadikan sebagai backup , so pada akhirnya kelak kamu akan lebih bisa menghargai suatu hubungan

nasib jadi pemain cadangan via http://www.kompasiana.com

Jatuh cinta memang bagaikan surga, akan banyak kebahagian yang menghinggapinya. Tapi kalau kamu hanya sebagai “backup” apa masih kebahagian yang menyertainya? Bahkan mungkin rasa sakit yang akan sering menghinggapi diri kita, rasa perih yang akan selalu bertamu pada kita.

Kamu tau benar bagaimana rasanya berada diposisi itu sehingga kelak kamu akan lebih mengerti essential dari sebuah hubungan yang pada akhirnya akan membuat dirimu lebih menghargai suatu hubungan.

4. Kamu juga akan bisa belajar untuk mencintai dan menghargai dirimu sendiri

belajar mencintai diri sendiri via http://swetadwipa.blogspot.com

Setelah kejadian itu kamu akan lebih bisa untuk mencintai dan menghargai dirimu sendiri. Kamu akan lebih mengetahui bagaimana berharganya dirimu. Dan kamu akan mengerti betapa berharganya rasa cintamu dan akan mengerti juga kepada siapa rasa cinta itu kamu berikan kepada orang yang benar-benar tepat yang mampu menghargai dan menjaga rasa itu.

5. Ketika peranmu ditengah jalan tidak sesuai harapan, kamu akan lebih berhati-hati dalam memilih pasangan

pilih pasangan yang tepat via http://www.wowmenariknya.com

Cinta memang terkadang jatuh ditempat yang salah. Tapi kamu tidak bisa menyalahkannya, toh cinta datang laksana jelakung yang kadang tanpa undangan dan tanpa permisi. Banyak orang yang mengatakan bahwa cinta itu buta, tapi apakah benar cinta itu buta? Tidak, cinta tidak buta, akan tetapi CINTA MELUMPUHKAN LOGIKA sok puitis 😀

Ketika kita sudah bicara dengan apa yang namanya cinta logika kita kadang tidak berfungsi. Akan tetapi setelah kita mengalami hal diatas kita bisa sedikit belajar, kita bisa sedikit refleksi kepada masa lalu bahwa “tak selalu yang berkilau itu indah” (kaya pernah denger kata-katanya :D). Kita aka lebih berpikir dan berhati-hati dalam memimilh pasangan.

6. Tapi jangan sampai hal itu mempengaruhi pandanganmu terhadap orang lain. Toh gak semua orang seperti itu

masih banyak orang baik kok via http://www.prep-blog.com

Dunia penuh warna layaknya rasa permen yang ada dipasaran, ada manis asem asin bahkan ada yang gak berasa. Begitu pula dengan sifat manusia, ketika kamu pernah merasakan kekecewaan yang teramat dalam pada seseorang jangan lantas mempengaruhi pandanganmu terhadap orang lain. Buka pikiranmu bahwa tidak semua orang mempunyai sifat yang sama. Masih banyak orang baik diluar sana

Bukankah Tuhan menjanjikan kepada kita bahwa orang baik hanya untuk orang baik dan sebaliknya?

So mari perbaiki diri agar, mari memantaskan diri agar kelak dipertemukan dengan orang yang baik pula. Aamiin

7. Akhirnya, intuisimu akan lebih peka dalam menikmati hidup

intuisimu akan lebih peka via http://www.binauralbeats.co.id

Dengan adanya beberapa hal yang tidak yang menimpa kita, sesungguhnya intu merupakan proses pembelajaran dari semesta. Semesta akan membuka pikiran kita, akan meningkatkan intuisi kita dalam menjalani kehidupan ini.