Sendiri bukan berarti anti sosial. 
Banyak orang yg memilih sendiri, lantas bukannya menghindari keramaian tapi ia hanya ingin quality time dengan dirinya sendiri. 

 

Apasih keuntungan nya kamu me time?

1. Mengenali diri sendiri

Saat kamu me time, kamu terkadang berfikir tentang dirimu sendiri,siapa kah aku ini, bagaimana aku kemarin, bagaimana aku besok? Dan bagaimana aku 5 tahun kedepan. Tanpa disadari, pertanyaan yang datangnya dari dirimu sendiri, akan kamu jawab sendiri juga. Karna itu, kita perlu mengikuti kata hati.

2. Kamu akan tau bagaimana cara mengendalikan dirimu sendiri

believe in yourself via https://www.google.co.id

Banyak orang, yg mungkin kurang mengenali dirinya sendiri, ia tak bisa mengendalikan diri nya sendiri, tapi dgn me time. Seseorang akan lebih mengerti akan dirinya sendiri. Sehingga ia tau bagaimana mengendalikan diri nya sendiri

3. Beristirahat

Advertisement

beristirahat via https://www.google.co.id

Dengan me time, kamu bisa beristirahat tanpa gangguan apapun, dan kamu bisa mengisi kembali energi dan semangatmu.karena kamu pun tau kelelahan dirimu sendiri.

4. Mengumpulkan pikiran positif

self motivation via https://www.google.co.id

Pikiran manusia sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal negatif. Tekanan dari dalam dan dari luar serta kehidupan bersosialisasi. Untuk itu, luangkanlah waktu untuk beristirahat dan me time. Biarkan pikiran kamu istirahat. Saat pikiran jernih maka akan mudah untuk kamu mengumpulkan kembali pikiran-pikiran positif. Dampaknya, mood kamu cenderung positif dan kehidupan sosial kamu terjalin baik.

5. Meningkatkan kreativitas

Kreativitas mungkin akan muncul saat kita berada dalam kesendirian. "Me time" adalah waktu yang tepat bagi kamu yang sedang mencari ide atau inovasi. kamu bisa mencari tempat yang nyaman buat untuk sejenak merelaksasikan pikiran kamu, merangsang kreativitas dan membuka pikiran sampai akhirnya kamu menemukan pemikiran-pemikiran yang bermanfaat bagi kehidupan.

6. Evaluasi Diri

Kamu bisa evaluasi diri.
Dari berbagai masalah yg ada. Kamu harus bisa mengambil hikmah dari masalah tersebut. Dan berhati-hati agar tidak jatuh di lubang yg sama.

Yg terpenting, jujurlah pada dirimu sendiri, jujur pada perilaku, ikuti kata hatimu, karna hati tak pernah berbohong.