1. Memiliki Icon enara Siger yang terkenal

Siger dimalam hari via http://trevelsia.com

Ya, menara Siger yang terletak di kecamatan Bakauheni kabupeten Lampung selatan ini memang cukup terkenal baik di kalangan warga Lampung dan luar Lampung. Letaknya yang berada di gerbang pintu masuk pulau Sumatera atau pelabuhan penyebrangan Bakauheni memang membuat menara Siger semakin iconic.

Bukan Cuma itu, Menara Siger juga salah satu destinasi wisata Lampung Selatan yang cukup rekomended untuk dikunjungi, karena dari atas Siger kamu dapat memandang keindahan selat sunda dengan sangat jelas. 

2. Melihat banyak gajah di Way Kambas

Way Kambas memang salah satu tempat wisata yang sudah cukup terkenal di Lampung. Di Way Kambas kamu bisa melihat banyak gajah berkeliaran sekaligus melihat atraksi-atraksi gajah bak di sirkus. Jadi jangan lupa mampir ya kalo ke Lampung.

3. Anak gunung Krakatau yang mendunia

Advertisement

Magma hasil lestusan Gunung Anak Krakatau yang cantik via https://www.google.co.id

Ini dia salah satu objek wisata yang milik Lampung yang sudah mendunia, tidak mengherankan sebenarnya kenapa anak gunung krakatau begitu populer dikalangan wisatawan lokal maupun Mancanegara, selain dari nilai historisnya, anak gunung krakatau akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa untuk para pengunjungnya. Nggak percaya? Coba aja deh sendiri.

4. Banyak Wisata Pantai yang indah

Pulau Mengkudu dengan pasir timbul yang mempesona via https://www.google.co.id

Berbicara soal Lampung memang tidak adil kalo tidak memasukan yang satu ini, yups... pantainya! Ada panyak sekali pantai-pantai atau wisata bahari yang bisa jadi rekomendasi kamu jika berkunjung ke Lampung seperti Teluk Kiluan yang membuat kamu bertemu dengan mamalia laut cerdas lumba-lumba,

Pulau Pahawang untuk kamu yang suka snorkling dengan trumbu karangnya yang memanjakan mata, Pulau Mengkudu Lampung Selatan yang akan memanjakan mata dengan pasir timbulnya dan masih banyak lagi.

5. Keragaman budaya dan adat istiadat

Warga Bali di Lampung via http://www.crownbaliholiday.com

Jangan salah, meskipun namanya Lampung tapi mayoritas masyarakat yang ada di Lampung adalah suku Jawa hasil dari Transmigrasi, jadi jangan kaget buat kamu yang baru berkunjung ke Lampung kalo malah banyak yang berbicara dengan bahasa jawa daripada Lampung sendiri. Selain suku jawa masih banyak lagi suku-suku yang rantauan yang ada di Lampung seperti batak, bugis, bali dan lain-lain.

6. Logat Unik Ala Lampung

Newendy, Komika Lampung dengan logat Lampungnya via https://www.google.co.id

Meskipun Lampung adalah Provinsi yang yang dihuni beragam suku dari seluruh Indonesia, tapi ada satu kesamaan unik khususnya saat berbicara, ada beberapa bahasa yang jika kamu mendengarnya dari seseorang itu artinya dia berasal dari lampung seperti kata “Geh”, “Ngeh”, “Ngotak”, “Kamu orang” dan lain-lain.