Tugas merupakan momok bagi setiap pelajar, bagaimana tidak. Seharian penuh mereka habiskan untuk belajar di sekolah dan kegiatan-kegiatan lain yang berada di sekolah, ketika pulang badan pun terasa lelah dan ingin cepat tidur. Tapi apa daya, angan yang telah diimpikan seketika hancur dengan kedatangan lintas pikiran yang mengatakan bahwa " oh iya, tugasku belum terselesaikan". Inilah tips agar kamu terhindar dari momok ini:

 

1. 1. JANGAN DI TUNDA

Ketika telah diberi tugas, segera dikerjakan. Jangan bingung terlebih dahulu, ikuti saja perintahnya.

2. 2. JANGAN MALU BERTANYA

jangan malu bertanya

jangan malu bertanya via https://www.google.com

Pasti di kelasmu ada yang selalu dianggap pintar dan dia memang dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dekatilah, dan jangan canggung untuk bertanya.

3. 3. DEKATI SITUS INTERNET

situs internet

situs internet via https://www.google.com

Ya, situs ini sering disebut sebagai mbah google yang selalu dapat menjawab pertanyaan yang kita ajukan. Dengan seringnya kita mencari informasi terhadap tugas yang kita punya, banyak memperoleh pandangan terhadap persoalan yang kita cari. Sehingga, mempermudah kita untuk membuat tugas dengan baik.

4. 4. PERBANYAKLAH TEMAN

banyak teman

banyak teman via https://www.google.com

Dengan mempunyai banyak teman, kita juga lebih menambah wawasan. Karena, dari berbagai teman kita juga menemukan keahlian yang berbeda dari setiap individu. Mungkin salah satu dari mereka adalah yang dapat membantu menyelesaikan tugasmu.

5. 5. INGAT LIBURAN MENANTIMU

Ini merupakan obat ampuh dari penatnya pikiran. Bayangkan jika tugasmu sudah terselesaikan, betapa bebasnya kasana kemari. Tanpa adanya momok sebuah tugas yang selalu melintas dalam pikiranmu. Dengan begitu kamu pasti semangat dan menyelesaikan tugasmu sesegera mungkin.