Pada dasarnya semua kaum wanita itu ingin diistimewakan oleh kaum pria. Sayangnya kadang sifat alamiah kaum pria itu lebih cenderung cuek. Kebanyakan pria merasa sulit untuk melakukan hal-hal manis dalam mengungkapkan perasaannya.

Beda banget sama 5 adegan yang ada di drama Korea ini, yang bikin kaum wanita jadi baperan dan klepek-klepek. Abis itu kode-kode ke pria-nya untuk bersikap romantis. "Yang kamu kaya Lee Min Hoo di adegan The Heirs dong, biarpun dingin tapi tetep romantis." Berharapnya sih didengerin terus diwujudkan, eh boro-boro. Jawabannya malah begini "Ya udah kamu pacaran aja sama Lee Min Ho sana!" #jleb. Atuh yang kalau bisa mah aku juga mau. Hahaha...

Langsung aja yuk kita sekalian nostalgia sama 5 adegan romantis drama korea yang sudah dirangkum berikut ini!

 

1. Adegan makan permen kapas berdua di That Winter The Wind Blows. Bisa nih pas kebetulan main ke pasar malam!

Cotton Candy

Cotton Candy via http://1.bp.blogspot.com

Yaampun, siapa yang ngga klepek-klepek lihat adegan Jo In Sung dan Song Hye Kyo di That Winter and The Wind Blows ini sih? Padahal cuma makan gulali kapas (sebutan cotton candy di indonesia), tapi adegan ini mampu mencuri perhatian banyak penggemar drama.

Wanita mana coba yang enggak pengen jadi Song Hye Kyo?  Makan gulali kapas berdua dan bisa sedeket itu berhadapan sama Jo In Sung? Ya terlepas dari peran Song Hye Kyo yang jadi gadis buta di drama ini loh ya. Bayangin aja bisa deg-deg ser juga kali, hati berasa meleleh. Gulali kapas aja sih masih kalah manisnya sama adegan ini. #Aseeekk

Berharap banget ya bisa ngalamin langsung adegan nyata yang kaya gini. Eh tau nyaaaaa....  "Yaaaaang.. beliin aku cotton candy dooong" sambil pasang muka manja. Siap hati ya kalau dijawabinnya begini "Ngapain sih yang, gausahlah nanti batuk." 

2. Adegan cemburu-cemburuan di Jealousy di The Heirs pun lucu banget kalau dipraktikkan

Menggemaskan banget ya couple yang satu ini. Meski cuma peran pembantu tapi kehadiran mereka itu salah satu yang paling dinantikan saat nonton The Heirs. Sebenernya banyak adegan manis mereka, tapi ini jadi adegan favorite yang bikin baper.

Lee Bo Na emang mewakili banget sifat alamiah wanita yang sering ngambek karena cemburu. Bohong banget kalau ada kaum wanita yang bilang dia tidak cemburuan. Apalagi kalau kekasihnya seperti Chan Young yang punya baik banget ke Cha Eun Sang meskipun mereka sudah berteman selama 10 tahun. Tapi cara cemburu Lee Bo Na memang menggemaskan sekali.

Salah satunya pas adegan ini, saat Chan Young mengantarkan payung ke Cha Eun Sang yang sedang bekerja part-time. Tapi tiba-tiba Lee Bo Na menelpon dan datang. Lee Bo Na langsung ngambek dan keluar sambil manyun manja. Hahaha... Kemudian Chan Young langsung mengejarnya dan memayunginya dengan jaket. So sweet!

Kalau di dunia nyata sih jangan tanya. Kaum pria itu suka ga sabaran ngadepin pacarnya yang ngambekan. Beda banget sama perannya Chan Young. Jangankan ngejar terus melepas jaketnya untuk dijadikan payung. Malah juga ada yang cewek udah ngambek, eh malah dikacangin atau si pria malah ikutan ngambek. Haduh yang sabar ya girls! Hahaha...

3. Bagaimana dengan menguncir rambut cewekmu di DOTS (Descendants of The Sun)?

Kuncir Rambut

Kuncir Rambut via https://fimelagirl.com

Pesona Song Joong Ki di DOTS cute banget. Nyeleneh-nyeleneh tapi cool gimana gitu. Adegan yang bikin iri itu salah satunya ya kuncir rambut ini. Hal kecil yang bisa bikin wanita melting dan senyum-senyum bahagia. Saat itu Yoo Si Jin melihat Mo Yeon dalam keadaan agak lusuh, rambutnya tidak diikat dengan benar. Si Jin lalu berkata pada Mo Yeon kalau ia pasti tidak punya banyak waktu untuk merawat dirinya sendiri, bahkan hanya untuk sekedar mengikat rambutnya. Dengan rasa perhatian, Yoo Si Jin berinisiatif mengikat rambut Mo Yeon.

“Aku bisa melakukannya sendiri.”

Cinta mendorong kita untuk melakukan hal yang bisa mereka lakukan sendiri,” kata Si Jin sambil mengikat rambut Mo Yeon.

Kalau di dunia nyata jarang ada pria yang berinisiatif untuk menguncir rambut wanitanya. Kalaupun ada kira-kira kurang lebih begini adegannya.

Cewek : "Sini aku kuncirin."

Cowok : "Aku bisa melakukannya sendiri."

Cewek : "Oh yaudah."

SELESAI. 

4. Seaindainya ada cowok yang begini; mati-matian mewujudkan keinginan cewek demi mendapatkan cintanya :')

Taman Bermain

Taman Bermain via http://id.castko.com

Peran Joo Hyung di Weightlifting itu tipe yang idaman banget. Dia bikin Book Joo berasa wanita teristimewa banget. Berawal dari pertemanan Joo Hyung tulus dan setia banget padahal Book Joo nya cuek bebek. Sampe akhirnya mereka saling membutuhkan dan jadi pasangan yang saling melengkapi.

Sebelum akhirnya mereka jadian, Joo Hyung berusaha meyakinkan Book Joo dengan selalu melakukan hal yang diinginkan Book Joo.

Salah satu adegan romantis di drama ini adalah pada saat si Joo Hyung tanpa sepengetahuan Book Joo melihat daftar keinginan yang ditulis oleh Book Joo dan berusaha mewujudkannya. Diantara daftar keinginan Book Joo yang paling sweet itu pada saat mereka bermain di taman bermain (mirip dufan). Disana Joo Hyung mengikuti semua permainan yang diinginkan Book Joo. Selain itu, Joo Hyung juga membelikan satu minuman dengan dua sedotan untuk diminum bersama Book Joo (Ini juga masuk ke daftar keinginan Book Joo). Mereka berhadapan dan bertatap mata. Sweet-nya!

Awww.. jadi pengen punya pria yang rela berkorban kaya Joo Hyung ya girls!

 

5. Biarkan cewekmu nyender di pundak saat kedinginan seperti di drama The Heirs ya, Bro!

Lee Min Ho, Park Shin Ye di The Heirs. Bener-bener bikin baper tingkat dewa. Di drama ini Lee Min Ho itu cowok dingin yang cepet cemburuan, selalu mengkhawatirkan dan ingin selalu melindungi Park Shin Hye. Yang menjadi salah satu scene yang sweet itu, ketika sekolah mereka mengadakan perkemahan. Sebenarnya Lee Min Ho tidak boleh ikut karena nilai raportnya jelek.

Tapi Lee Min Hoo tetep dateng demi menemui Park Shin Hye, dan bukan itu aja, Lee Min Ho malah juga menyiapkan api unggun lengkap dengan atribut-atribut romantis yang ada di sekeliling mereka. Lee Min Ho juga menyandarkan kepala Park Shin Hye kebahunya. Mereka menghabiskan malam dan melihat bintang bersama-sama. 

Duhh kapan ya bisa diperlakukan seistimewa itu? Huhuhu...