Setiap perjalanan hidup manusia memiliki kisah perjuangan dan emosi masing-masing. Tak terkecuali yang dialami oleh anak-anak muda yang masih belajar di bangku kuliahan atau yang mulai mengarungi 'jungle' ; kehidupan pekerjaan. Dalam menjalani perjuanganmu itu, coba sambil dengarkan lagu-lagu jadul berikut ini, deh! Selain bisa membuat kamu merasa ditemani dan dimengerti, juga bisa menjadi referensimu. Ahey!

 

1. "500 Miles" - Paul, Peter, Mary (1962)

Ngelamun di Jendela Kereta

Ngelamun di Jendela Kereta via http://www.imdb.com

Yang ini terutama ketika kamu masih mager dan kangen sekali dengan rumah tapi harus pergi merantau, untuk sekolah ataupun untuk bekerja. Rasanya rela-ngga rela untuk pergi, tapi ya, harus pergi. Nada lagu ini mendayu sedih, liriknya gloomy. Pas buat kamu dengerin di kereta yang sudah mulai jalan sambil melihat pemandangan luar dari kaca jendela ketika kamu sedang merasa sangat menye akan berjauhan dengan rumah. Coba baca penggalan liriknya!

If you miss the train I'm on, you will know that I am gone
You can hear the whistle blow a hundred miles,
Lord I'm one, Lord I'm two, Lord I'm three, Lord I'm four,
Lord I'm 500 miles from my home.

Lagu ini seperti mendendangkan perasaanmu dan menemanimu, menyadarkan kamu bahwa kamu tidak sendirian, bahwa orang-orang yang hidup di waktu lampau ketika lagu ini diciptakan pun ternyata pernah sesedih dan se-menye ini.. Tapi sementara itu, nikmati dulu sedihmu, biar tetap waras.