1. TIM PKM-M SWISHMAX UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Tim PKM-M Universitas Negeri Malang via http://nandaseptania.blogspot.com

Berangkat dari beberapa problem yang sudah ada, Tim PKM-M saya dari Universitas Negeri Malang mengadakan sebuah program pengabdian masyarakat yang bernama “Pelatihan Aplikasi SwishMax untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru SD di Kecamatan Ngunut, Tulungagung”. Program ini merupakan implementasi atas bentuk kepedulian Tim PKM-M untuk lebih membawa Indonesia menjadi tempat belajar yang lebih baik.

2. Proses Pelatihan Perwakilan 8 Gugus dari Kecamatan Ngunut, Tulungagung

Kegiatan ini diawali dengan tahap pelatihan kepada 16 guru yang menjadi perwakilan dari setiap gugus yang ada di Kecamatan Ngunut, Tulungagung selama 2 kali pertemuan. Pelatihan ini memuat tentang dasar-dasar aplikasi swishmax dan komponen-komponenya. Setelah itu kegiatan terus berlanjut ke workshop selama 2 kali pertemuan. Dalam kegiatan Workshop, guru dibimbing untuk membuat suatu media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013 sesuai peminatan mata pelajaran mereka, sehingga keluaran dari workshop ini adalah media pembelajaran untuk Sekolah Dasar (SD). Kegiatan kemudian ditutup dengan tahap pendampingan ke masing-masing gugus yang ada di Kecamatan Ngunut, Tulungagung dan berakhir di SD N 6 Ngunut untuk penutupan oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngunut, Tulungagung.

3. Foto Bersama 16 Peserta Perwakilan 8 Gugus dari Kecamatan Ngunut, Tulungagung

Foto 16 perwakilan via http://nandaseptania.blogspot.com

Advertisement

Foto bersama 16 peserta perwakilan 8 gugus dari Kecamatan Ngunut, Tulungagung saat terakhir workshop di SDN 6 Ngunut, Tulungagung.

4. Prosesi Penutupan Oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngunut, Tulungagung

Prosesi penutupan oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ngunut, Tulungagung pada saat sesi ditutup.

5. Foto Bersama Peserta Pelatihan dari 8 Gugus di Ngunut

Foto Bersama Peserta Pelatihan dari 8 Gugus di Ngunut saat selesai pelatihan dengan semua peserta dari 8 gugus.