Assalamu’alaikum wahai kaum hawa yang dirahmati Allah Azza Wajalla. Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik bukan? Banyak perempuan yang berusaha agar dirinya diberi predikat cantik oleh orang lain dengan berbagai cara. Arti kata cantik itu sebenarnya relatif jika didefinisikan oleh setiap orang. Jika penulis sendiri mengartikan kata cantik adalah “Sesuatu karakter yang dimiliki wanita sehingga wanita tersebut dapat menunjukkan perilaku dan kepribadiannya sendiri. Tidak hanya dari tampilan fisik belaka tetapi lebih didominasi dari kepribadian dan akhlak seorang wanita tersebut” So, jika kamu ingin terlihat cantik jadilah dirimu sendiri dan bentuklah karakter yang ada pada dirimu. Ya dilihat dari kodrat seorang wanita muslim dan pria adalah dari penampilannya. Penampilan seseorang menunjukkan identitasnya, seorang yang berpenampilan mengenakan jilbab pastilah identitas dia adalah seorang muslimah. Seorang muslimah pasti akan menaati perintah aturan dari Allah dan Rasulnya yaitu wajib mengenakan jilbab sesuai syariat islam.

Berjilbab membuat seorang waita terlihat cantik, berikut point-pointnya.

1. Menutupi kekurangan yang ada di bagian tubuh

Kekurangan yang ada dibagian tubuh via http://google.com

Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan di setiapa anggota tubuhnya, dan itu adalah sesuatu kebesaran Allah dalam menciptakan organ tubuh manusia. Jika kita memiliki kulit tubuh yang terdapat misalnya bekas luka bakar atau kecelakan yang berada di kulit leher, tangan, kaki dan lainnya pastinya kita akan malu menampakannya kan. Nah dengan berjibab mampu menutup bagian area tersebut.

2. Menjaga kesehatan kulit

Menjaga kesehatan kulit via http://google.com

Siapa sih yang nggak ingin memiliki kulit yang sehat? Saat kita sering terpapar sinar matahari karena aktivitas sehari-hari membuat kulit kita menjadi kusam. Jilbab akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari sehingga tidak bikin kusam dan makin cerah.

3. Terlihat anggun

Terlihat anggun via http://google.com

Advertisement

Coba deh perhatikan teman-temanmu yang mengenakan jilbab, terlihat anggun kan? Ya bisa dibilang pesonanya memancar dari dalam.

4. Motivasi untuk memperbaiki akhlak

Memperbaiki diri via http://google.com

Sudah memakai jilbab seharusnya harus bisa memotivasi diri sendiri dalam memperbaiki akhlak kita. Ingat jangan tunggu akhlak dulu baru berjilbab, tetapi berjilbab dulu agar bisa memotivasi untuk memperbaiki akhlak kita.

5. Terlihat cantik di hadapan Allah SWT

Terlihat cantik di hadapan Allah SWT via http://google.com

Jelas! Seorang wanita yang mengenakan jilbab akan terlihat cantik di hadapan Allah karena berjilbab merupakan perintah langsung dari Allah. Lebih seneng terlihat cantik dihadapan manusia atau Allah nih?