Semua orang pasti menginginkan sebuah hubungan yang harmonis nan indah layaknya sebuah hubungan yang ada di dalam novel ataupun buku cerita. Bukannya kita tidak bisa membuat hubungan yang harmonis nan indah seperti di dalam sebuah cerita, akan tetapi sebagai seorang manusia biasa, kita hanya bisa memasrahkan semuanya kepada Sang Pencipta.

Memang benar Tuhan yang merencanakan segalanya, tetapi kita sebagai manusia jangan sampai berpangku tangan atas takdir dan rencana-Nya untuk kita. Kita harus tetap berusaha untuk menciptakan hubungan yang harmonis nan indah seperti yang ada di dalam kebanyakan cerita cinta.

1. Mencoba menerima setiap kekurangan dari pasangan adalah bentuk pendewasaan dari kepribadian kita.

menerima apa adanya via http://hdwallpapersrocks.com

Yang namanya suatu hubungan percintaan, pasti akan di alami oleh dua insan manusia yang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang gini dan ada juga yang gitu.Tapi usahakan bahwa setiap perbedaan yang ada pada pasangan, tidak akan mengurangi perasaan yang ada di hati kita.

Jadi cobalah untuk menerima setiap perbedaan yang ada dan menjadikan perbedaan tersebut untuk saling melengkapi setiap kekurangan yang ada pada diri kita. Karena ketahuilah, jika kita sudah bisa menerima setiap kekurangan dari pasangan kita, itu membuktikan bahwa kita sudah bisa bersikap dengan bijak dan dewasa.

2. Jangan berusaha menjadi yang sempurna. Tetapi cobalah untuk menjadi yang terbaik untuk pasangan kita.

jadilah yang terbaik untuk pasangan kita via http://hdwallpapersrocks.com

Kita sudah tahu, tidak ada manusia yang sempurna. Jadi sekeras apapun usaha kita untuk menjadi yang sempurna bagi pasangan, pasti hasilnya sia-sia. Cukup sadari apa yang ada pada diri kita, dan berusaha untuk terus memperbaiki apa yang salah dan menambah apa yang menjadi kekurangan pada diri kita.

Advertisement

Cobalah untuk menjadi versi yang terbaik dari diri kita dan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pasangan kita. Mungkin kita tidak bisa menjadi yang sempurna, kita juga tidak bisa menjadi seperti yang pasangan kita inginkan. Tetapi yakinkan pasangan kita, bahwa kita mau dan ingin berusaha untuk membuatnya bahagia bagaimanapun caranya.

3. Utamakan K3 ( Kejujuran, Kepercayaan dan Kesetiaan)

Utamakan K3 ( Kejujuran, Kepercayaan dan Kesetiaan) via http://hdwallpapersrocks.com

Hubungan yang harmonis nan indah yang selama ini kita impikan bisa saja menjadi kenyataan  hanya saja jika kita dan pasangan selalu mengutamakan K3 ( Kejujuran, Kepercayaan dan Kesetiaan).

Kejujuran berarti kita harus sama-sama terbuka terhadap pasangan kita. Karena ketika kita jujur dan terbuka terhadap pasangan, berarti kita sudah bisa meyakinkan pasangan bahwa kita memang yang terbaik untuknya.

Kepercayaan berarti kita harus percaya, bahwa apapun yang akan pasangan kita lakukan tidak akan menyakiti kita. Bukankah kita sudah memilihnya, berarti percaya kepadanya adalah kewajiban kita.

Kesetiaan berarti kita harus menjaga mata dan hati kita hanya untuk satu orang saja, tentunya orang yang sudah kita pilih dan kita percaya untuk menjaga hati kita.

4. Egois boleh saja, tapi jangan berlebihan. Karena kegoisan di dalam suatu hubungan bak pedang tajam yang siap untuk menghunus kita kapan saja.

egois boleh saja, asal jangan berlebihan via http://hdwallpapersrocks.com

Namanya juga manusia, sesabar apapun orangnya pasti memiliki keegoisan di dalam dirinya. Kita boleh egois tapi jangan sampai berlebihan, apalagi di dalam sebuah hubungan. Karena keegoisan  di dalam suatu hubungan bak pedang tajam yang siap untuk menghunus kita kapan saja.

Jadi usahakan untuk menekan keegoisan kita, jangan sampai keegoisan membuat pasangan kita kecewa dan akhirnya membuat kita menyesal untuk selamanya.

5. Bukankah dengan berjuang bersama, akan membuat hubungan yang kita jalani lebih bermakna.

berjuang bersama untuk kebahagiaan bersama via http://hdwallpapersrocks.com

Di dalam setiap hubungan pasti akan ada yang namanya perjuangan dan pengorbanan. Dua hal yang sudah menjadi satu paket di dalam sebuah hubungan percintaan. Tanpa ada salah satu dari dua hal tersebut, mustahil suatu hubungan akan bertahan.

Berjuang bersama untuk kebahagiaan bersama, akan membuat hubungan yang kita jalani lebih bermakna. Karena kita dan pasangan akan sama-sama mengerti arti dari jatuh bangun menghadapi kerasnya kehidupan, tentunya bersama-sama.

Jika kita merasa selama ini berjuang sendirian, cobalah untuk berkomunikasi dengan pasangan. Jangan asal melepaskan, jika tidak ingin menyesal.

Jika saat ini kita sedang menjalani hubungan yang bertepuk sebelah tangan atau bisa di artikan kita berjuang sendirian dalam memperoleh kebahagiaan, maka cobalah untuk membicarakannya dengan pasangan kita. Jangan asal melepaskan , jika tidak ingin menyesal. Coba bicarakan baik-baik dengan pasangan apa yang sebenarnya menjadi problem di dalam hubungan kita.

Jika kita merasa sudah membicarakannya tetapi pasangan tetap tidak ada usaha untuk berubah, lepaskanlah dia. Karena masih banyak orang yang layak dan pantas untuk mendapatkan cinta dari kita. Jadi mulai sekarang, ajaklah pasangan kita untuk berjuang bersama. Karena dengan berjuang bersama hubungan yang kita jalani akan lebih bermakna. Percayalah..!