Memang, drama Korea sekarang ini lagi digemari para remaja, yang biasanya berkisah tentang drama percintaan, sekolah, dan juga persahabatan. Nah loh... Tapi bukan itu saja yang ada di drama Korea, banyak juga pesan moral yang bisa kita dapat dari drama bertemakan remaja ini. Bagi kalian pecinta drakor (singkatan untuk drama Korea) yang masih bersekolah, drama jenis ini adalah drama yang sangat dinantikan. Tidak hanya untuk para remaja saja sih, orang dewasa pun masih banyak yang dibikin baper alias bawa perasaan hahaha...

Kalau lihat atau nonton film-film bertemakan sekolah pastinya kita juga akan merasakan ingatan sewaktu kita sekolah dulu. Cek drakor yang bisa bikin kamu baper berkepanjangan di bawah ini.

 

 

 

1. School (2013); bikin kamu flashback ke zaman sekolah

http://www.zetizen.com

http://www.zetizen.com via http://www.zetizen.com

Dengan hanya menyebut nama Kim Woo-bin dan Lee Jong-suk, kalian sudah pasti tahu kan drama mereka? Nah, drama ini nih yang melambungkan nama mereka. Sampai saat ini pun, mereka tetap disebut sebagai bromance paling keren yang di dunia nyata juga bersahabat karib! School 2013 mengangkat kisah tentang kenakalan-kenakalan siswa dan guru yang berusaha meningkatkan prestasi mereka. Tak seperti drama lain yang muluk, alur cerita di School 2013 cukup ringan dan menyajikan permasalahan umum yang kita pun mungkin pernah mengalaminya, seperti bullying, pencurian, masalah dengan orang tua, persahabatan, hingga bunuh diri. Meski ringan, jalan ceritanya sangat berkarakter dan baper abis!

2. Goblin (2016); drama fantasi yang bisa menjawab hasratmu

http://bioskops.online

http://bioskops.online via http://bioskops.online

Jika kalian pernah nonton film Train to Busan, nah tokoh utama dalam drama ini adalah Gong Yoo ahjussi juga. Meskipun sudah tak lagi muda, ia bisa buktikan aktingnya sangat natural dan mengalir dengan sangat baik bersama Kim Go Eun. Eits, ada Sung Jae BTOB dan Lee Dong Wook juga nih pemainnya. Alur drama ini tidak mudah ditebak, sehingga penonton nggak bakalan bosan. Sinematografinya pun sangat bagus dan rapi. Tentunya, hal itu bisa jadi inspirasi buat kalian yang suka berburu foto.

3. Reply 1997; bapernya menusuk, kamu wajib nonton drama ini

http://www.zetizen.com

http://www.zetizen.com via http://www.zetizen.com

Reply 1997 merupakan salah satu drama terbaik tahun 2012. Drama ini bercerita tentang lika-liku persahabatan antara dua anak dari dua keluarga dekat, Yoon Yoon-jae (Seo In-guk), Sung Shi-won (Jung Eunji APink), dan empat temannya yang lain. Kisah dalam Reply 1997 diawali dari sebuah reuni SMA di tahun 2012, yang kemudian membawa kenangan masa muda masing-masing dari mereka. Tak melulu tentang persahabatan, banyak pesan moral yang disisipkan dengan anggun di tiap episodenya. Menghargai kehidupan, bagaimana mencintai orang tua, dan tentu saja tentang cinta, dapat kamu pelajari dari drama ini. Bapernya menusuk di tiap episode, drama ini hukumnya wajib ditonton deh!

4. Dream High; drama musikal oleh para idol

http://www.zetizen.com

http://www.zetizen.com via http://www.zetizen.com

Dream High dibintangi oleh sederet idol populer seperti Suzy, Taecyeon, Wooyoung, dan bahkan IU. Saking populernya, drama ini dibuat hingga dua season. Namun sayangnya season kedua tak bisa sepopuler Dream High pertama. Sesuai judulnya, serial ini bercerita seputar cita-cita anak SMA menjadi seorang idol dan bagaimana perjuangan mereka untuk meraih segala mimpinya. Bagi kalian pecinta genre drama musikal, Dream High adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Meski bergenre musikal, drama ini juga dibumbui dengan kisah cinta dan komedi yang menggelitik. Akting para idol pun tak bisa diragukan, mereka memainkan karakter yang unik dan mampu membuat penonton berdecak kagum.

5. Mau ketemu pangeran tampan? Jangan lewatkan The Heirs ya!

http://www.zetizen.com

http://www.zetizen.com via http://www.zetizen.com

Siapa yang tak tahu tentang The Heirs? Rasanya hampir semua orang (bahkan yang bukan penggemar drama Korea) sudah tahu drama ini. Diperankan oleh Lee Min-ho dan Park Shin-hye, drama ini langsung menyedot perhatian pemirsa. Plot dari drama ini memang terkesan biasa saja dan sama seperti drakor kebanyakan, yakni kisah cinta pria tampan nan kaya raya dengan seorang gadis miskin. Namun, The Heirs lebih menonjolkan sisi persahabatan, persaingan kekuasaan, serta kisah romantis antara Kim Tan dan Cha Eun-sang. Dengan akting yang memukau, drama ini seolah menghipnotis penonton dan membuat kita jadi bermimpi untuk bertemu pangeran tampan seperti Kim Tan :”).

Gimana? Udah nambah kan level kebaperan kamu setelah nonton drakor-drakor tersebut?