Buat kamu yang nggak pernah pacaran sebelumnya, ini adalah kesempatan emas untuk merasakan bahagianya cinlok. Kenapa? Ya, karena cinta nggak bisa ditebak datangnya dari mana, bisa aja pas ketemu di tempat kerja, sekolah atau di lokasi manapun.

Memang sih, kisah cinlok atau cinta lokasi itu klise. Biasanya cuma ada di sinetron-sinetron dan jalan ceritanya hampir pasti bisa ditebak. Tapi, kamu juga pasti ngarep kalau hal-hal kayak gini terjadi sama kamu, apalagi yang jomblo lama nih? Wah, pasti ngarep abis!

1. Tiba-tiba senior ganteng suka sama kamu. Wah, langsung jadi topik hits satu sekolah, deh!

senior ganteng via https://www.google.com

Namanya juga junior, masih takut-takutnya dikerjain kakak tingkat, eh malah ada yang kecantol, ganteng pula. Hehehe. Siapa sih yang nolak? Ya, nggak?

Meski itu cerita cinlok klise anak SMA, pasti di antara kamu terutama yang cewek-cewek doyan banget berandai-andai kalau kisah cintamu berakhir seperti ini. Ngaku, deh!

2. Sahabat jadi cinta. Indahnya tak terkira, lho

Tresna iku jalaran saka kulina.

Advertisement

Cinta datang karena terbiasa.

Awalnya mungkin nggak bakalan nyangka kalau kalian berjodoh. Ah, namanya juga sahabat sejak kecil, pasti sudah saling tahu baik buruk pribadi, ya. Tentunya jadi canggung banget kalau sampai jatuh cinta. Tapi, lama kelamaan kok timbul rasa suka, ya? Wah, kalau sudah klik gini gimana? Jadi baper, 'kan?

3. Cintaku kesangkut di angkutan umum; judul FTV banget nggak sih?

ketemu di angkot via https://www.google.com

Namanya saja cinlok, bisa aja lokasinya itu berada di tempat-tempat unik seperti angkutan umum. Berawal dari kalian yang biasa nunggu angkutan umum bareng, berangkat bareng, eh, lama-lama saling sadar kehadiran masing-masing dan mulai deh terjadi interaksi.

Pas diintip-intip, hmm cakep juga. Lalu suka, ingin dekat, nyariin. Dan.. jadian deh! Uhuuyy!

4. Traveling ke luar negeri plus dapat bonus gandengan baru. Hmm, perfect!

Jalan-jalan ke luar negeri niatnya cuma liburan dan memperbaiki feed Instagram, tahu-tahunya malah cinlok sama orang Indonesia yang ketemu di sana. Mana suasana di luar negeri 'kan beda, ada romantis-romantisnya gitu. Sekalian deh foto-foto bareng berdua!

5. Tahu banget ‘kan kalau anak band atau basket itu keren banget? Aku pacar mereka, lho!

anak basket via https://www.google.com

Pesona cowok anggota band atau anak basket itu sudah tersohor ke mana-mana. Bayangkan saja kalau kita jadi pacar salah satu dari mereka. Klise banget, tapi bikin gemes dan pastinya bikin baper para cewek sederetan lorong sekolah, bukan? Hahaha.

6. Dipasangkan jadi suami istri di drama sekolah; bapernya sampai seusai drama, nih

jadi suami istri via https://www.google.com

Salah satu guru di sekolah mengutus kalian untuk mengambil peran sebagai suami dan istri. Awalnya nggak mau karena malu-malu. Lalu pas latihan berkali-kali, sudah nggak saling canggung dan sering ketemu, eh tahunya suka beneran?!

Mau mengakui ke teman-teman masih sungkan, tapi namanya cinta ya jalani saja. Kamu mau banget 'kan kayak gitu? Hihihi.

7. Dipilih jadi pasangan ketua dan wakil secara nggak sengaja; kerja bareng asyik banget!

Cinlok itu sering banget terjadi di sekolah karena banyak kesempatan. Salah satunya kalau kamu terpilih sebagai ketua dan si dia secara nggak sengaja jadi wakilnya. Apalagi kalau sifat kalian saling bertolak belakang, ribut mulu waktu menentukan keputusan.

Awalnya memang ribut dan nggak bisa klik, tapi ketika jabatan kalian udah berakhir rasanya ada yang hilang dan saling nyariin. Kangen ribut, terus cinlok. Ada yang mengalaminya?