1. Google Lens

Google Lens merupakan teknologi yang memungkinkan kamera ponsel mengenali detail objek di dunia nyata cukup hanya dengan memindai objek tersebut dengan kamera ponsel. Misalnya aja kalau kamu mengarahkan kamera ke sebuah tanaman, maka kamu bisa tau nama dari spesies tanaman tersebut. Atau misalnya kamu bisa melihat informasi detail sebuah restoran hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke restoran tersebut. 

2. Headset VR tanpa smartphone

Google mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan headset VR yang bisa berfungsi tanpa smartphone atau perangkat komputer. Dengan begini pengguna akan semakin dimudahkan untuk merasakan sensasi dunia VR. Saat ini Google belum memberikan tanggal pasti kapan headset VR ini akan dikeluarkan dan hanya mengatakan bahwa Headset VR ini akan segera hadir. 

3. Android Go

Advertisement

Google juga merilis program Android Go ,sebuah versi sistem operasi mobile yang dibangun untuk perangkat entry level. Sistem operasi ini katanya akan mengoptimasi penggunaan data. Dengan memori minimal 512 MB, dan semua aplikasi di dalamnya pun akan dioptimasi agar tidak terlalu boros memakai memori dan bandwidth.

4. Google Photos

Google juga menghadirkan inovasi baru pada aplikasi Google Photos. Dengan teknologi Suggested Sharing, aplikasi ini akan merekomendasikan pengguna untuk membagi foto dengan orang yang dikenali pada foto tersebut. Nggak cuma itu, ada juga sentuhan inovasi shared Libraries yang memungkinkan keluarga mengumpulkan foto dengan lebih mudah. Google juga bilang nih kalau kedepannya akan menghadirkan teknologi yang bisa menghapus secara otomatis objek yang tak diinginkan dalam gambar. 

5. Android O

Google merilis program preview dari Android O. Pada android O, nantinya pengguna akan lebih mudah melihat notifikasi pada aplikasi. Selain itu akan ada desain emoticon baru, serta smart text selection yang bisa membantu pengguna untuk cepat membalas chatting pengguna lain. 

6. Google for Jobs

Google juga akan meluncurkan layanan baru bernama Google for Jobs di mana layanan ini bisa memperhitungkan banyak hal. Dari minat pribadi, waktu berangkat ke kantor hingga memberikan lowongan pekerjaan yang sesuai.