Jaman sekarang, sah-sah saja bagi cewek menunjukkan cinta duluan. Seperti peribahasa, mencintai akan melatih kita keberanian, dan dicintai melatih kita untuk kuat. Tapi, peribahasa itu tidak berlaku jika cewek diperlakukan semena-mena. Nggak semua cewek mau diginiin!

 

1. Kurangnya Dihargai

Aku tidak dihargai olehmu

Aku tidak dihargai olehmu via http://google.com

Seperti lirik lagu Armada-Hargai Aku, yaitu “Seringkali kau merendahkanku. Melihat dengan sebelah matamu, aku bukan siapa-siapa. Selalu saja, kau anggapku lemah. Merasa hebat dengan yang kau punya, kau sombongkan itu semua. Coba kau lihat dirimu dahulu, sebelum kau nilai kurangnya diriku. Apa salahnya hargai diriku, sebelum kau nilai siapa diriku.”

Setiap cewek yang menyukai cowok duluan memiliki ketertarikan pada si cowok. Cewek pasti ingin memiliki hati cowok dengan berbagai alasan. Namun, kadang cewek mendapatkan balasan yang tidak searah. Meski tidak berhasil mendapatkan cinta, namun cowok haruslah paham untuk membuat kata yang tepat agar tidak menyakiti hati cewek.

Apabila cewek tidak memenuhi kriteria harta, cinta, tahta, kekuasaan dan wanita impian, lebih baik jangan berikan harapan palsu, karena hal itu akan sangat menyakiti hati cewek tersebut. Ini akan dibahas di bawah secara detail.

2. Antara Harta, Tahta dan Kekuasaan

I'm not rich like you

I'm not rich like you via http://google.com

Jangan salah buat para cowok nih. Cewek dari keluarga menengah kebawah belum tentu bisa dipandang sebelah mata. Tidak ada yang tahu apabila dia akan sukses di masa depan dan mempunyai harta yang melimpah.

Mungkin, saat mendekati cowok, secara financial masih belum ada apa-apanya. Gelar sarjana yang tinggi belum bisa didapatkannya, namun tidaklah dengan mudah cowok merendahkan, keadaan bisa saja berubah. Dan, utamanya, saat cewek mendekati cowok duluan, belum tentu ia benar-benar nggak punya kemewahan yang menggunung, bisa saja ia menyembunyikannya.

Cewek yang kalah dalam hal harta, berfikir lebih baik segera pindah ke lain hati. Cewek tidak punya rumah mewah, mobil, uang melimpah dan kemewahan lain lebih baik pindah ke lain hati yang bisa menerima apa adanya.

Cewek dari keturunan orang biasa, bukan dari keturunan kalangan atas pun sama dengan manusia lain, ingin dihargai dan diperlakukan baik. Memang hanya bermodal cinta, di jaman sekarang tidak akan mendapatkan cinta juga, tapi setidaknya si cewek sudah jujur dengan perasaannya, setidaknya ia hanya ingin dipandang sebagai manusia.

3. Tentang Wanita

I'm not perfect like your beautiful dreamy woman

I'm not perfect like your beautiful dreamy woman via http://google.com

Hal yang dimaksud adalah kesempurnaan dari wanita. Semua cewek mengharapkan akhir yang bahagia dari cinta. Apabila si cewek belum memiliki persyaratan “Wanita”. Wanita yang dimaksud adalah segi penampilan fisik yang sesuai kriteria cowok, saatnya si cewek harus membungkus jauh-jauh harapan menjadikan cowok tersebut menjadi pasangan.

Cowok tersebut memang berhak memilih dan menjadikan siapapun menjadi pasangan. Cewek, berhak memilih apakah cowok tersebut pantas dipertahankan apabila ia mendambakan kesempurnaan  dari cewek yang tidak ada pada dirinya. Cewek akan mundur teratur untuk hidup yang lebih baik.

4. Keseriusanmu Dimana?

Serius apa nggak serius?

Serius apa nggak serius? via http://google.com

Ketika cowok merasa kasihan pada cewek, ia akan menerima cinta cewek dengan rasa terpaksa. Di tengah hubungan, cowok tidak berniat menjadikan cewek tersebut pendamping dan akhirnya hanya ada hubungan mau dibawa kemana. Menggantung dan tidak jelas. Inilah yang membuat cewek mundur karena perjuangannya sia-sia.

5. Tidak Ada Cinta

Tidak Ada Cinta

Tidak Ada Cinta via http://google.com

Apabila tidak ada cinta, lebih baik si cewek melupakan perasaannya. Sudah tidak sejalan mau bagaimana lagi. Cewek yang terus menerus berlari mengejar pun akan lelah dan akhirnya berhenti. Tanpa adanya perlakuan yang lebih dari cowok, lebih baik cewek pergi mendapatkan cinta yang lebih baik. Keyakinannya hanya satu, bila belum jodoh, pasti akan ada gantinya.

6. Kami Juga Didekati Cowok

Dicintai

Dicintai via http://google.com

Mendekati cowok duluan, bukan berarti si cewek dilabeli nggak laku. Bisa jadi si cewek sedang didekati cowok. Saat cewek dipandang sebelah mata, sebenarnya ada cowok yang lebih hebat dari cowok yang ia kejar, jangan salah. Bahkan cewek yang miskin harta, belum tentu menjadikan ia cewek nggak menarik. Ia bisa jadi diterima oleh cowok yang hatinya lebih baik.

Saat kami gagal mendekati cowok, kami terlihat menarik bagi cowok di sekitar kami, dan suatu saat kami akan mendapatkan cowok yang bisa menerima kami apa adanya, bukan ada apanya.

Di jaman sekarang, pernikahan sama level memang semakin menjamur didasari harta, tahta, kekuasaan dan wanita, namun masih ada penyatuan cinta tanpa memandang itu semua. Ingat, saat kalah, bangkitlah, dan menangkan hidupmu. Pasti, akan ada dia di esok hari.