Ya memang, putus cinta adalah hal yang sangat menyedihkan bagi kita. Rasa kecewa, sedih, bahkan beberapa orang sampai mengidap trauma untuk jatuh cinta lagi. Tapi sadarkah kamu setelah kamu putus cinta banyak hal-hal baru yang kamu dapatkan yang tidak kamu dapatkan saat menjalin sebuh hubungan, berikut beberapa hal itu:

 

1. Kamu mendapatkan kembali privasi kamu yang absolut

Dengan berakhirnya kisah cinta kamu dengan pasangan kamu, hari-hari mu akan berubah total. Mungkin ada beberapa orang yang mewajibkan pasangannya untuk memberi tau kemana pun kita pergi, dengan siapa, sampai kapan. Ya bisa dibilang itu masih wajar wajar saja, karena pastinya pasangan kita ingin tau kemana kita pergi. Namun terkadang kalau berlebihan kita pun jadi merasa "risih".

Tapi setelah kamu menyandang status "jomblo" semua itu berubah. sekarang kamu bebas pergi kemanapun, dengan siapaun, dan sampai kapanpun. Mungkin kamu bisa bertemu dengan teman teman lamamu, bercengkrama hingga larut malam bahkan kamu bisa dengan lulasa menginap di rumah sahabat kamu tanpa perlu izin sana-sini.

2. Kamu akan sadar banyak hal yang kamu lewatkan

Sahabat dan keluarga

Sahabat dan keluarga via http://st4.geg.cz

Apa itu hal yang kamu lewatkan? Ya tentunya di saat jatuh cinta, dan sedang asik asiknya pacaran seluruh hidup kita, pikiran kita pasti akan selalu teringat dengan pasangan kita. Lagi makan inget dia, lagi mandi inget dia, lagi belajar inget dia sehingga sadar atau tidak itu menutup pandangan kita dengan dunia yang ada di sekitar kita. Mulai dari teman, sahabat, bahkan keluarga namun di saat kamu putus cinta, kamu merasa dunia ini seberti berhenti berputar, waktu berjalan dengan lambat dan kamu tidak memiliki rencana untuk menjalani hari esok. 

Di saat itu janganlah kamu berputus asa, jangan terkubur dengan kesedihan mu terlalu lama, bangkitlah dan mulai melakukan hal-hal kecil. mungkin bisa di mulai dengan curhat ke kakak atau adikmu, atau berkumpul dengan sahabat dan teman teman kamu. Jangan sungkan untuk bercerita dengan teman dan sahabat yang bisa kamu percaya, lalu mintalah pendapat dan pandangan dari mereka. Di saat itu kamu akan sadar bahwa masih banyak orang yang sayang dan peduli sama kamu yang selama ini telah kamu abaikan karena terlalu ber-forus dengan "pacaran".

Putus cinta memang akhir, tapi bukan akhir dari segalanya

hanya akhir dari sebuah kisah dan akan menjadi sebuah awal dari kisah baru

3. Kamu akan mendapatkan orang orang baru di hidupmu

New people

New people via http://startupdope.com

Dengan menyandang status "Jomblo" artinya kamu bebas bisa berkenalan dengan siapapun, kemanapun dan kapanpun, Pergilah ke beberapa tempat baru bisa itu Pameran, Seminar, atau sekedar ke mall bersama teman atau sahabatmu, di sana kamu akan bertemu dengan orang orang baru, berkenalan dengan orang orang baru dan mungkin juga kamu bisa ketemu pacara baru kamu disana

So, putus cinta bukan berarti kamu harus murung dan mengunci dirimu di kamar, pergilah keluar mencari suasana baru, sibukan dirimu dengan hal-hal positif, perluas pergaulan kamu, dan temui orang orang baru di kehidupanmu.

4. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik

Karena kebiasaanmu hilang saat memiliki pasangan, mulai yang biasanya chatting, video call, atau sekedar bertukar foto untuk mengobati rasa rindu. maka kamu akan memiliki rutinitas baru, kamu akan mulai melihat dirimu, apa yang kamu rencanakan kedepannya, hal positif apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki diri kamu, atau ide ide apa yang sempat dapatkan namu tertahan karena terlalu sibuk dengan pacaran. Sakit tidak selalu pertanda buruk, tapi karena sakit kita bisa berubah jadi lebih baik.

5. Kamu akan belajar banyak hal dari hubungan yang lalu

Learn A lot

Learn A lot via http://images.askmen.com

Apa yang kita pelajari? Banyak, sangat banyak. Dari berakhirnya sebuah hubungan kamu akan belajar arti kata cinta, arti kata setia, arti kata kecewa, dan masih banyak lainnya, namun dari semua itu yang paling berat untuk kita pelajari dan kita jalani adalah belajar memaafkan.

Ya betul, tidak mudah untuk memaafkan tidak mudah untuk memulihkan luka yang tercipta di hati, tapi percayalah kalau kamu bisa melakukan itu maka kamu akan menjadi orang yang lebih baik dan lebih dewasa. Tidak perlu untuk balas dendam ke mantan kekasihmu tapi berterima kasih lah kepadanya karena kita belajar banyak darinya.