Zaman sekarang aktivitas perempuan dan laki-laki udah sama saja. Sebenarnya bukan mau melakukan persaingan terhadap laki-laki, tapi perempuan juga butuh melakukan aktivitas di luar rumah. Gak hanya masak, nyuci, beres-beres rumah tapi kerjaan kantoran, pabrik ataupun yang lainnya perempuan udah ambil bagian. Trus, gimana nih kalau para ladies lelah akan aktivitas di luar? gampang sih, kamu hanya butuh piknik. Sebelumnya cek dulu ciri-ciri kalau lelahmu udah masuk dalam level parah dan segerahlah piknik kemana aja...

1. Di kantor & di rumah kamu mulai mudah lupa, ini tanda-tanda awalnya.

Sorry, aku lupa via http://tribunnews.com

Gejala awalnya, kamu mulai lupa sama hal-hal kecil. Contohnya, kamu lupa letakin kunci mobil dimana.

2. Otakmu juga mulai lelah, sampai kamu hilang keseimbangan.

Sakit kepala via http://google.co.id

Otakmu juga bisa lelah karena terlalu sering dipaksa berpikir untuk bekerja. Awalnya sih kamu bilang hanya pusing-pusing sedikit. Hal itu bisa berujung kamu jadi hilang keseimbangan saat mau berdiri maupun setelah bangun dari tempat tidur.

3. Mudah marah dan uring-uringan.

Kamu sering marah gak jelas via http://keluarga.com

Advertisement

Kamu semakin sensitif dan mudah marah. Kamu marah sama siapa aja yang bisa memunculkan keributan termasuk sama pasangan kamu. Kamu sering uring-uringan, sehingga pasangan kamu tidak tau harus berbuat apa.

4. Efek lelah juga menganggu konsentrasi.

Susah konsen via http://m.infospesial.net

Kamu susah konsentrasi adalah tanda kamu sudah lelah yang berkepanjangan. Susah konsentrasi membuat pekerjaanmu kacau.

5. Sering ketiduran dimana saja.

Ketiduran via http://google.co.id

Ngantuk dan nguap dalam keadaan bagaimana pun tanda kamu benar-benar sudah lelah. Apalagi kamu sering ketiduran dimana aja, di KRL mungkin atau di meja kerja. Itu berarti kamu butuh tidur yang berkualitas dan istirahatlah lebih dari biasanya.

6. Mengeluh wajah semakin kusam.

Wajah kusam via http://google.co.id

Kurang tidur bisa buat wajah kamu kusam loh dan tanda kelelahan kamu semakin parah. Kamu jadi malas untuk merawat diri. Segeralah pergi piknik ke tempat yang hijau-hijau agar kamu lebih segar lagi.

7. Mulai mudah sakit.

Aku sakit via http://google.co.id

Kelelahan yang kamu rasakan bisa berakibat fatal pada kesehatan. Tubuhmu jadi rentan terhadap penyakit. Kamu gampang terkena flu, batuk, demam. Perbanyaklah minum air putih dan makan makanan bergizi.

8. Tidur gelisah karena kelelahan fisik & psikis.

Insomnia via http://google.co.id

Mungkin siang hari kamu ngantuk dan pengennya tidur, tapi malam hari kamu malah insomnia dan tidur gelisah. Kelelahan fisik maupun psikis bisa menganggu tidur malammu.

9. Kamu berubah jadi pendiam, kelelahanmu mencapai puncak. Segeralah piknik!!!

Segeralah piknik via http://soloraya.com

Kamu berubah jadi pendiam dan pemalas. Melakukan apa pun tidak bergairah. Hal ini menandakan kelelahanmu udah mencapai puncak. Kamu butuh piknik, butuh suasana baru. Segeralah cari tempat piknik yang dekat-dekat aja. Pergi sendiri juga gak masalah, gak perlu rame-rame supaya ada teman. Terkadang piknik sendiri itu lebih berkualitas. Semoga pulang dari piknik kamu bisa lebih bersemangat lagi girls..