Menulis dalam arti harfiah mungkin bisa dilakukan oleh semua orang, akan tetapi untuk dapat menjadi seorang penulis yang baik sudah pasti kita harus banyak belajar dan reverensi demi menghasilkan karya yang original dan mengena dihati setiap pembaca.

Disamping dapat menginspirasi orang lain dan memberikan pengetahuan-pengetahuan baru yang bermanfat bagi orang banyak, dengan menulis banyak hal-hal yang akan kita dapatkan. Berikut keuntungan menjadi seorang penulis yang bisa kamu rasakan. Gak percaya? Coba sendiri......

1. Dapat Memberitahu Kepada Banyak Orang Tentang Gagasan Anda

Ide dan Gagasan bisa tiba-tiba muncul via https://www.google.co.id

Yap, gagasan atau ide adalah aset yang sangat berharga, kehidupan manusia tidak terlepas dari pemikiran-pemikiran banyak penemu yang ada didunia ini. Bagaimana para pemikir dapat menyalurkan pengetahuannya kepada orang diseluruh dunia?, yaa mereka menulisnya terlebih dahulu sebelum kita dapat membacanya. Diera modern seperti saat ini kamupun bisa melakukannya.

2. Mengurangi Beban Anda

Lebih plonggg via https://www.google.co.id

Loh kok bisa, Cuma dengan menulis mengurangi beban dalam hidup?, jelas bisa, karena dengan menulis kamu bisa mengeluarkan “isi dalam otak” kamu. Kamu bisa berbagi pengalaman dengan banyak orang, tak melulu tentang pengalaman baik, pengalaman burukmupun bisa dibagikan untuk dijadikan pelajaran bagi pembaca.

3. Menghilangkan Unek-Unek Dihati

Advertisement

Jelas sekali, dengan menulis kamu akan punya banyak ruang untuk mengeluarkan unek-unek dihati yang barangkali sudah lama kamu pendam. Sebab dengan mengeluarkan unek-unek kamu melalui tulisan kamu akan merasa pressure yang selama ini kamu tahan akan bisa dicairkan dengan tulisan-tulisanmu.

4. Bahagia

Lebih bahagia via https://www.google.co.id

Dengan menulis kamu juga akan merasa lebiha bahagia, karena dengan banyak menulis itu artinya anda sudah berbagi dengan banyak orang tentang banyak hal, so dengan berbagi pastilah akan membuat anda merasa bahagia.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

More confidence via https://www.google.co.id

Kepercayan diri adalah sesuatu yang sangat penting, bahkan banyak orang mengatakan kepercayaan diri adalah salah satu hal utama yang harus dimiliki seseorang jika ingin sukses. Dan jika kamu mulai menulis dan tulisanmu mendapatkan respon yang baik misalnya banyak di share dan di like banyak pembaca sudah pasti itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi penulis dan akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

6. Dapat Pahala

Berbagi itu indah via https://www.google.co.id

Dalam agama manapun pastilah mengatakan anda akan mendapatkan pahal jika melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang disekitarmu, dan dengan menulis maka kamu akan berkesempatan menginspirasi banyak orang dan dapat pahala :D