Kalian pasti pernah merasakan jatuh cinta dan mencoba mendapatkan seseorang yang kalian anggap hatinya sungguh menenangkan.

Indahnya jatuh cinta itu adalah ketika kalian berusaha untuk menunjukan sesuatu kepada dia yang kalian cinta sebagai tanda ketulusan kalian.

Jatuh cinta itu membuat kita merasa sesuatu kenyamanan dalam diri kita dan juga memberikan sebuah motivasi baru untuk terus berkarya. Namun tidak semua cerita cinta juga indah, sakit hati, pedih, putus asa, kecewa, galau, sedih dan rasa lainnya merupakan warna warni dari cinta. Bukan berarti kita harus berhenti mencari cinta, tetapi kita harus siap untuk segala rasa yang mungkin akan kita alami dalam masa pendewasaan diri kita.

Kalian berhak untuk jatuh cinta dan juga memilih cinta kalian. Lihatlah cinta dari sudut pandang yang luas agar kamu tidak merasakan sakit atau kecewa jika dia yang kamu cinta tidak menanggapi cintamu. Karena setiap orang berhak juga memilih cinta yang datang padanya.

Namun, untuk kalian pejuang cinta, tetaplah setia dengan kata hati kecil kalian. Kamu mungkin belum dapat memilikinya kini, namun bukan berarti kamu harus berhenti berjuang untuk mendapatkannya. Cinta butuh perjuangan dan waktu yang panjang untuk benar-benar dapat membuktikan ketulusannya. Ini pesan untuk para pejuang cinta:

1. Tetaplah menghubungi dan memberi kabar walau mungkin pesanmu tidak dibalas

tetap chat walaupun dijutekin via http://google.co.id

Kamu tetap harus menghubunginya, walaupun mungkin dia tidak membalas pesanmu tapi tidak ada salahnya untuk terus berkomunikasi. Buatlah komunikasi yang cukup baik dengan menanyakan kabarnya atau kegiatan yang dilakukannya. Jika kamu tahu tentang beberapa jadwalnya di hari kedepan, jangan lupa untuk mengingatkan sesuatu yang mungkin harus dipersiapkan atau dibawa untuk kegiatan tersebut. Segala perhatian kecilmu mungkin saja dapat menyentuh hatinya kelak.


Kabar darimu mungkin hanya angin lalu baginya, namun angin yang berhembus terus meneruskan akan menyejukkan dirinya


2. Berikan beberapa pujian yang tulus kepada dia saat dia sukses melakukan suatu hal

pujian kecil yang tulus saat dia sukses dengan kegiatannya via http://freepik.com

Advertisement

Dia mungkin tidak mengharapkan pujian darimu, namun bukan berarti kamu tidak berhak mengungkapkan kekagumanmu kepadanya. Saat dia sukses melakukan suatu kegiatan atau mendapatkan sebuah goal, kamu boleh kok untuk memberikan pujian kecil seperti "selamat yah buat……" atau "wah hebat banget kamu bisa …..", ingat bahwa hal kecil ini juga mungkin akan dapat untuk menyentuh hatinya.


Jangan khawatir saat kamu berdiri di sebuah panggung megah. Pentasmu sudah selesai dan penonton tidak memberimu tepuk tangan. Lihatlah kebelakang ada aku yang akan memberikan sebuah tepuk tangan keras untukmu.


3. Fokus dengan masa depanmu dan biarkan dia yang kau cintai tetap seperti dirinya saat ini

jangan lupakan kamu juga memiliki masa depan via http://freepik.com

Bagaimanapun cinta membutuhkan perjuangan, namun bukan berarti kamu harus melepaskan segala impian dan usaha untuk masa depanmu. Untuk kamu yang sedang berjuang baik itu dalam sekolah, kuliah ataupun dalam pekerjaanmu, tetaplah fokus untuk menyelesaikan tujuanmu. Selesaikan "Goal Setting" mu, tanpa mengabaikan cinta yang kamu miliki.


Cinta memang harus menerima apa adanya, namun bukan berarti kamu tidak berkembang dengan kemampuanmu. Kejar terus masa depanmu, karena cinta pasti akan mengikutimu.


4. Berikan surprise kecil kepadanya karena dia selalu special setiap harinya untukmu

karena setiap harinya dia adalah special via http://freepik.com

Hello "my special". Kamu tidak harus menunggu untuk hari-hari besarnya agar dapat memberikan sebuah surprise atau hadiah kepadanya. Setiap hari adalah special saat kamu mengingat dan merindukan dirinya, oleh karena itu tidak perlu menunggu ulang tahunnya atau Hari Valentine untuk dapat memberikan sebuah surprise atau hadiah kecil kepadanya.


Ini hari special untukku, karena aku dapat mengenal dan dekat denganmu hingga hari ini.


5. Ingatalah dia selalu dalam setiap doamu

doaku selalu untukmu via http://freepik.com

Kamu mungkin belum dapat memiliki dan menjaganya saat ini, tapi bukan berarti kamu tidak dapat memberikan doa terbaikmu untuknya. Jika kamu yang tulus mencintainya, kamu juga akan tulus untuk mendoakan yang terbaik bagi dirinya, sehingga Tuhan senantiasa selalu menjaganya dalam kesehatan dan keselamatan.


Malaikat-malaikat kecil, tolong jaga dia. Jangan biarkan senyumnya menghilang dari wajah manisnya, kalau dia nakal cubit saja pipinya tapi pelan-pelan, ya!