Melihat beberapa teman sudah memiliki pasangan mungkin akan membuat kamu sedih. Sendiri memang tidak menyenangkan. Saat temanmu bermalam minggu bersama pasangannya, kamu justru sendirian dan memilih tidur di kamar. Tapi hal itu jangan menjadikan alasanmu untuk memaksakan diri untuk mendapatkan pasangan. Untuk itu, kenapa tak kau nikmati sambil merayakan saja kesendirianmu?

1. Sendiri membuatmu mengerti apa arti mandiri

Sendiri via HTTP://GOOGLE.COM

Disaat temanmu kemana-mana selalu ada yang nemenin, kamu justru dapat belajar bagaimana cara supaya bisa mandiri. Jika selama ini kamu selalu tergantung orang lain, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk nunjukin kemampuanmu. Dari situ orang-orang disekitarmu akan melihat kalau kamu bukan jomblo yang kerjaannya menggalau tiap hari, tapi mereka akan melihat bahwa kamu adalah jomblo yang berkualitas. Ya gak mblo???

2. Jomblo membuatmu lebih fokus

Jika selama ini hidupmu selalu mengikuti apa kata pasanganmu, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk bersenang-senang dan fokus untuk menata hidup sesuai apa yang kamu kehendaki.Kenalilah dirimu sendiri, dan tentukan apa yang akan kamu ambil sebagai keputusan untuk hidupmu ke depan. Bukan kah kebahagiaanmu harus kamu tentukan sendiri, tanpa harus ada gangguan dari siapapun.