Kesempatan menciptakan sendiri keberuntungan selalu ada, walaupun kamu menganggapnya sebagai hal yang mustahil. Jika sudah siap, kamu bebas menggunakan setiap kesempatan yang datang tanpa harus menjadi paranormal. Setiap orang bisa mengendalikan jalan hidupnya masing-masing, terlepas dari usia atau situasi yang sedang dihadapi.

 

1. Bersikaplah tegas dan proaktif

Bersikap Tegas & Proaktif

Bersikap Tegas & Proaktif via http://4.bp.blogspot.com

Jika bukan kamu sendiri yang menentukan jalan hidup-mu, tidak seorang pun yang bisa atau bersedia melakukannya untukmu. Kamu mampu dan harus berinovasi, berkreasi, dan mengurusi semua kepentingan diri sendiri dengan baik. Kesempatan akan datang tergantung pada kebetulan yang muncul secara acak, tetapi kamu tidak membutuhkan kebetulan seperti ini agar bisa mengalami keberuntungan. 

Keberuntungan bisa kamu ciptakan dengan selalu melakukan usaha yang positif secara proaktif dan mengembangkan berbagai gagasan. Tidak akan ada hasil tanpa perjuangan! Tidak akan ada keluaran tanpa masukan dan proses! Tidak ada keberuntungan tanpa kerja keras dan pengembangan gagasan yang bisa menciptakan atau mempercepat terjadinya kemajuan dan pencapaian tertentu.

Jangan mengambil risiko tanpa tujuan yang jelas dan sia-sia. Kamu tidak bisa mengendalikan apa yang akan terjadi, tetapi kamu bisa mengambil tindakan untuk memperbaiki situasi. Percayalah bahwa semua yang kamu alami terjadi karena cara kamu menjalani hidup.

2. Percayalah pada tujuan

Buat Mimpimu Menjadi Kenyataan

Buat Mimpimu Menjadi Kenyataan via http://koombis.com

Berhati-hatilah terhadap apa yang kamu percayai karena itulah apa yang kamu akan alami. Sistem kepercayaan adalah suatu mekanisme yang khusus. Hal ini diikuti oleh keinginan-mu dan dikendalikan oleh pikiran dan tindakan-mu. Dengan kata lain, kesuksesan-mu diukur oleh kekuatan & keyakinan-mu. Apa yang kamu inginkan? Sering kali orang tidak memiliki petunjuk apa yang mereka inginkan, mereka hanya tahu apa yang tidak mereka inginkan.

Sekarang adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi tujuan dan menentukan hasil akhir yang ingin kamu capai. Letakkan tujuan-tujuanmu dalam tulisan dan tempatkan mereka di mana kamu dapat melihatnya sepanjang hari. Dengan sering membacanya tujuan-mu akan tetap ada di pikiran-mu.

3. Manfaatkan peluang yang ada

Memanfaatkan Peluang

Memanfaatkan Peluang via http://capslocknet.com

Orang yang beruntung ternyata lebih terbuka terhadap peluang. Mereka lebih peka terhadap adanya peluang, pandai menciptakan peluang, dan bertindak ketika peluang datang.

Orang-orang yang beruntung memiliki sikap yang lebih rileks dan terbuka terhadap pengalaman-pengalaman baru. Mereka lebih terbuka terhadap interaksi dengan orang-orang yang baru dikenal, dan menciptakan jaringan-jaringan sosial baru. Orang yang sial lebih tegang sehingga tertutup terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

Peluang tidak datang sekali tapi peluang itu hadir hampir dimanapun kita berada. Banyak peluang yang tercipta, puluhan, ratusan, ribuan bahkan jutaan, jadi peluang itu sebenarnya sungguh tak terbatas. Ada sejumlah pekerjaan yang tercipta tiap harinya, peluang-peluang bisnis, proyek-proyek baru, dan sebagainya yang tentu masih banyak lagi. Dalam diri kita sebenarnya ada potensi, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya. Kita hidup didunia telah di anugerahkan potensi yang tidak terbatas, maka kita perlu tahu potensi apa yang kita miliki, sehingga banyak hal yang dapat kita capai.

4. Bersikaplah positif

Percayalah pada diri sendiri. Jangan mengatakan, “Aku tidak berbakat”. Orang-orang yang berpikir seperti ini biasanya memiliki keinginan, tetapi tidak pernah benar-benar cukup berusaha mencobanya atau terlalu cepat berhenti.

5. Keberuntungan itu harus disiapkan

Persiapkan Keberuntunganmu

Persiapkan Keberuntunganmu via https://rajiva.files.wordpress.com

Orang yang beruntung mempersiapkan dirinya untuk menerima keberuntungan dengan kerja keras dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Sementara orang yang sial menggantungkan seratus persen hidupnya pada nasib, takdir, keyakinannya tanpa ada usaha untuk mencapainya. Itu sebabnya kita harus berusaha dan tidak hanya berdoa menunggu keberuntungan turun dari langit. Bagian terbesar dari menciptakan keberuntungan adalah bagaimana kamu memandang diri sendiri dan dunia di sekitar-mu.

Beruntung ataupun sial itu kamu yang menciptakannya. Karena Tuhan membagi rezeki dengan adil tanpa membedakan satu orang dengan yang lainnya. Orang yang selalu beruntung, yakin bahwa dia ditakdirkan untuk sukses, berhasil, dan bahagia. Dia kerja, usaha, ibadah, berdoa, dan suka berbagi dengan orang lain. Dan dia berusaha agar Tuhan suka dan ridha padanya. Nah sekarang kamu bisa memilih ingin menciptakan keberuntungan atau kesialan untuk hidup :)